me

Butuh Rekomendasi Mobil untuk Mudik? Cek Di Sini!

Apr 22, 2024.By Rio
Bagikan

Apa saja rekomendasi mobil untuk mudik yang mumpuni? Yuk, simak informasinya pada artikel ini! / wikipedia.org

Rekomendasi Mobil untuk Mudik — Mudik merupakan suatu tradisi mengunjungi kampung halaman ketika Hari Raya Idul Fitri. Setiap tahun, mudik menjadi fenomena yang hampir dilakukan oleh semua masyarakat Indonesia. Salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan ketika musim mudik adalah mobil. Kendaraan mobil untuk mudik dinilai sebagai pilihan yang tepat karena dapat menampung banyak orang dan barang.

Namun, perjalanan mudik tentu saja membutuhkan kendaraan mobil yang prima dan dapat digunakan untuk jarak jauh. Oleh karena itu, pemilihan mobil untuk mudik lebaran nggak bisa dilakukan sembarangan lho. Bingung mau pilih mobil yang gimana saat mudik? Tenang saja, di bawah ini sudah ada rekomendasi mobil untuk mudik yang paling prima dan berkualitas.

Baca Juga: Mudik Anti Boros, Ikuti 5 Tips Berikut Ini!


1. Mobil Toyota Avanza

Range Harga : Rp 200.000.000 – Rp 300.000.000

Mobil Toyota Avanza merupakan salah satu kendaraan keluarga yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Mobil ini memiliki banyak keunggulan yang bisa membuat perjalanan mudik Blibli Friends menjadi lebih nyaman. Salah satu hal yang membuat Toyota Avanza bisa menjadi pilihan ketika mudik adalah kapasitasnya yang besar dan mampu menampung hingga 7 orang.

Mobil untuk mudik ini bahkan memiliki kapasitas barang yang cukup besar yaitu 400 kg, sehingga dapat menampung banyak barang saat mudik. Jika kapasitas bagasi tersebut kurang, maka kamu dapat melipat kursi penumpang di bagian belakang sebagai tambahan ruang untuk menyimpan barang. Toyota Avanza mengalami penyegaran total pada tahun 2021 dengan label “all new”.

Keunggulan lain yang membuat performa mobil Toyota Avanza menjadi semakin terdepan adalah hadirnya pilihan dapur pacu atau mesin kendaraan. Blibli Friends dapat memilih untuk membeli mobil Toyota Avanza dengan kapasitas mesin 1300 cc atau 1500 cc. Kapasitas mesin yang mumpuni tersebut membuat mobil Toyota Avanza menjadi salah satu pilihan bagus untuk mudik perjalanan.

2. Mobil Mitsubishi Xpander

Range Harga : Rp 230.000.000 – Rp 350.000.000

Rekomendasi kedua untuk merek mobil yang nyaman digunakan saat mudik lebaran adalah mobil Mitsubishi Xpander. Mobil Mitsubishi Xpander dibekali dengan ruang kabin yang cukup luas. Kabin luas pada mobil akan memudahkan para penumpangnya untuk meletakkan barang dengan nyaman dan lebih leluasa. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan 7 kursi penumpang di dalamnya.

Keunggulan lain yang dapat dirasakan oleh para penumpang di mobil Mitsubishi Xpander adalah adanya legroom dan headroom yang mumpuni pada kendaraan ini. Hal tersebut dapat menjadi salah satu faktor yang menambah kenyamanan selama berkendara jika Blibli Friends menggunakan kendaraan mobil ini.

Setup suspensi yang ada pada Mitsubishi Xpander ini sangat memanjakan para penumpangnya selama berada di perjalanan. Blibli Friends nggak perlu bingung jika kehabisan baterai selama di perjalan karena tersedia port charging di semua row mobil.

3. Mobil Toyota Kijang Innova

Range Harga : Rp 300.000.000 – Rp 400.000.000

Toyota Kijang Innova menjadi salah satu mobil ternyaman untuk digunakan ketika musim mudik lebaran. Pasalnya, mobil ini dilengkapi dengan fitur dan teknologi canggih lain yang mampu menjamin kenyamanan penumpang selama berkendara dalam jarak jauh dan waktu yang lama. Salah satu jenis mobil keluarga ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mudik lebaran.

Mobil Toyota Kijang Inova dilengkapi dengan ruang kabin yang cukup luas dan nyaman lho. Kenyaman penumpang dapat lebih terasa dengan ruang kaki di baris kedua penumpang yang lebih luas. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan desain interior yang nyaman, elegan, dan bagus serta dilengkapi dengan fitur interior yang cukup lengkap.

4. Mobil Toyota Veloz

Range Harga : Rp 250.000.000 – Rp 350.000.000

Toyota Veloz merupakan salah satu mobil kelas MPV yang dilengkapi dengan 7 kursi penumpang. Mobil ini memiliki kabin yang cukup luas yang dapat menampung barang ketika mudik. Mobil Toyota Veloz terbaru dilengkapi dengan kapasitas mesin yang cukup mumpuni yaitu 1496 cc. Kapasitas mesin tersebut mampu menunjang performa mobil dengan lebih maksimal ketika berkendara.

Mobil mudik Toyota Veloz ini dibekali dengan banyak fitur-fitur canggih lainnya. Beberapa fitur terbaru yang dapat Blibli Friends temukan pada mobil ini adalah Electronic Brake Distribution (EBD), Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), dan lain-lain. Selain itu, masih banyak fitur keselamatan lain yang mampu membuat penumpang mobil menjadi lebih nyaman dan aman.

5. Mobil Daihatsu Xenia

Range Harga : Rp 200.000.000 – Rp 300.000.000

Rekomendasi berikutnya untuk mobil mudik yang nyaman digunakan adalah mobil Daihatsu Xenia. Merek mobil ini memang banyak dipilih oleh keluarga-keluarga di Indonesia. Selain memiliki desain interior dan eksterior yang baik, mobil ini juga didukung oleh fitur keamanan yang canggih. Nggak heran kalau jenis mobil ini menjadi pilihan yang bagus untuk mudik lebaran.

Mobil Daihatsu Xenia dibekali dengan dua pilihan mesin yaitu 1300 cc dan 1500 cc. Pilihan transmisi pada mobil ini sudah diubah dari yang semua otomatis konvensional menjadi CVT. Terdapat fitur keselamatan seperti Advances Safety Assist (A.S.A), Electronic Brake Distribution (EBD), Anti-lock Braking System (ABS), dan lain-lain.

Hal lain yang membuat mobil Daihatsu Xenia layak dijadikan sebagai kendaraan untuk mudik adalah tersedianya ruang bagasi yang cukup luas. Hal itu membuat Blibli Friends nggak perlu khawatir ketika ingin membawa banyak barang ketika sedang mudik. Selain itu, tersedia 7 kursi penumpang yang dapat menampung lebih banyak orang.

6. Mobil Suzuki Ertiga

Range Harga : Rp 220.000.000 – Rp 300.000.000

Suzuki Ertiga menjadi salah satu merek mobil yang direkomendasikan untuk perjalanan mudik keluarga yang nyaman dan aman. Jenis mobil keluarga ini sudah pasti memiliki kapasitas bagasi yang cukup besar serta memiliki 7 kursi penumpang. Nggak heran kalau mobil Suzuki Ertiga begitu diminati untuk digunakan saat mudik lebaran.

Mobil ini dilengkapi dengan kapasitas mesin yang sangat mumpuni di kelasnya yaitu 1500 cc. Kapasitas mesin tersebut membuat mobil ini dapat melaju dengan aman dan nyaman di berbagai medan jalan. Selain itu, mobil Suzuki Ertiga ini juga memiliki fitur keamanan yang canggih dan desain interior yang nyaman untuk para penumpang mobil keluarga ini.

7. Mobil Toyota Alphard

Range Harga : Rp 1.100.000.000 – Rp 1.600.000.000

Rekomendasi mobil mudik yang nyaman dan aman adalah Toyota Alphard. Jenis mobil premium ini dibekali dengan desain eksterior yang mewah dan sporty. Hal yang membuat jenis mobil MPV ini begitu direkomendasikan untuk mudik lebaran adalah kemampuannya dalam meredam getaran keras, sehingga penumpang tetap merasa nyaman selama berada di perjalanan.

Selain itu, mobil Toyota Alphard ini juga dilengkapi dengan banyak fitur-fitur keamanan yang mumpuni. Beberapa fitur keamanan yang ada pada mobil ini adalah seven airbag system, vehicle stability control, dan lain-lain. Oleh karena itu, mobil Toyota Alphard dapat menjadi alternatif mobil untuk perjalanan mudik keluarga Blibli Friends.


Baca Juga: Syarat-syarat Wajib Sebelum Mudik Lebaran

Nah, itulah beberapa rekomendasi mobil untuk mudik yang nyaman dan aman selama di perjalanan. Mudik harus dipersiapkan dengan maksimal untuk membuat keluarga tetap nyaman selama di perjalanan. Persiapkan mudik lebaran 2024 keluarga dengan berbagai perlengkapan lengkap hanya di Blibli. Belanja perlengkapan mudik jadi lebih mudah jika kamu belanja di Blibli sekarang juga!

Tag: