me

Perbedaan Sunscreen Emina Sun Battle dan Skin Buddy

Aug 30, 2023.By Nadine
Bagikan

Apa, sih perbedaan sunscreen Emina Sun Battle dan Skin Buddy?

KKE

Perbedaan Sunscreen Emina Sun Battle dan Skin Buddy — Tinggal di negara tropis seperti Indonesia dengan sinar matahari melimpah bikin kebutuhan akan tabir surya wajib diperhatikan. Walaupun sinar matahari oke untuk kesehatan tulang tapi disisi lain juga bisa berdampak kurang oke buat kulit. Seperti bikin kulit jadi kusam, muncul bintik-bintik hitam, mempercepat munculnya garis-garis halus dan permasalahan kulit lainnya.

Salah satu cara untuk mencegah hal ini adalah dengan rutin pakai tabir surya, terutama saat beraktivitas outdoor. Nah, produk tabir surya yang bisa dipilih adalah dari Emina yakni Emina Sun Battle dan Emina Skin Buddy. Lalu apa beda kedua produk ini? Buat kamu yang ingin beli tabir surya tapi masih ragu, simak yuk, perbedaan sunscreen Emina Sun Battle dan Skin Buddy yang berikut ini.

Baca juga: Tinted Mineral Sunscreen Lokal yang Multifungsi


Sekilas Tentang Emina Sun Battle

Sekilas-Tentang-Emina-Sun-Battle
eduskincare.eu.org

Emina Sun Battle merupakan produk sunscreen dari Emina yang mempunyai kandungan aloe vera extract dan emollient. Kandungan lidah buaya ini selain menyegarkan juga bisa membantu melembapkan kulit sehingga tetap terhidrasi dengan baik dan nggak mudah kering walaupun sering terkena paparan sinar matahari.

Teksturnya ringan, sedikit encer mirip body lotion dan nggak ada sensasi lengket yang mengganggu pada kulit wajah. Produk yang cocok untuk semua jenis kulit ini hadir dengan SPF 30 PA+++ yang bisa memberikan perlindungan kurang lebih selama 300 menit. Dikemas dalam wadah tube 60 ml yang praktis dan nggak bikin ribet saat dibawa-bawa beraktivitas.

Sekilas Tentang Emina Skin Buddy

Sekilas-Tentang-Emina-Skin-Buddy
carousell.com

Produk sunscreen dari Emina yang satu ini cocok untuk semua jenis kulit, khususnya untuk kulit remaja yang lebih sensitif. Memiliki kandungan hyaluronic acid dan ekstrak calendula yang akan membuat kulit terhidrasi dengan baik seharian. Emina Skin Buddy juga dilengkapi formula hypoallergenic, jadi nggak bikin gatal, kemerahan atau menimbulkan reaksi alergi lainnya.

Untuk kulit bruntusan atau berjerawat juga nggak perlu khawatir menggunakan produk ini karena dijamin aman untuk kulit sensitif. Hadir dengan SPF 30 PA+++ yang bisa memberikan perlindungan maksimal (kurang lebih 300 menit) saat beraktivitas outdoor. Dikemas praktis dalam wadah tube 60 ml yang ringkas dan nggak makan tempat untuk dibawa ke mana saja.

Perbedaan Sunscreen Emina Sun Battle dan Emina Skin Buddy

Perbedaan-Sunscreen-Emina-Sun-Battle-dan-Emina-Skin-Buddy
lemon8-app.com

Lalu dari kedua produk sunscreen Emina seperti di atas mana yang lebih oke? Biar nggak bingung dan keliru memilih produk, berikut perbedaan sunscreen Emina Sun Battle dan Skin Buddy.

Kemasan

Kemasan
twitter.com/2023jadianime

Walaupun kemasan sunscreen Emina ini sepintas terlihat sama tapi keduanya tetap ada perbedaannya. Untuk yang Emina Sun Battle hadir dalam kemasan tube 60 ml dengan tutup flip top. Wadah produk hadir dengan kombinasi warna putih dan oranye muda yang terlihat lembut dengan tulisan yang didominasi warna biru muda. 

Sementara pada Emina Skin Buddy, sama dikemas dalam wadah tube 60 ml tapi ada sedikit perbedaan dalam variasi warnanya. Emina Skin Buddy ini walaupun wadahnya juga dibalut warna putih dan oranye muda tapi lebih didominasi warna oranye yang dipadukan dengan tulisan berwarna abu-abu. Namun yang pasti kemasan kedua produk ini kombinasi warnanya terlihat ceria banget.

Tekstur dan Aroma

Tekstur-dan-Aroma
khyrastore.com

Untuk tekstur, kedua produk sunscreen ini punya tekstur yang beda banget. Emina Sun Battle memiliki tekstur watery dan encer (mirip dengan tekstur body lotion). Sehingga saat diaplikasikan terasa ringan, nggak lengket dan mudah meresap. Aromanya segar dan lembut, cocok banget buat yang nggak suka skincare dengan aroma tajam.

Beda lagi dengan Emina Skin Buddy, sunscreen ini teksturnya lebih padat dan cenderung mild di kulit. Saat diaplikasikan ke wajah nggak lengket tapi untuk bisa membaur dengan sempurna butuh sedikit waktu. Jadi disarankan untuk ditepuk-tepuk ringan agar lebih mudah meresap. Sedangkan aromanya nggak ada aroma yang menyegarkan lebih ke arah aroma manis yang ringan.

Klaim

Klaim
reviews.femaledaily.com

Selain bisa memberikan perlindungan maksimal dari sinar matahari dengan SPF 30 PA+++, Emina Sun Battle yang hadir dengan kandungan lidah buaya ini juga bisa menghidrasi kulit dengan baik sehingga kulit senantiasa dalam kondisi lembap biarpun sering beraktivitas outdoor. Cocok untuk semua jenis kulit.

Emina Skin Buddy juga dilengkapi SPF 30 PA+++, produk ini pun oke untuk melindungi kulit dari sinar UV. Mengandung ekstrak calendula dan hyaluronic acid yang mampu melembapkan sekaligus menenangkan kulit yang kemerahan. Jadi varian sunscreen ini bisa jadi pilihan untuk kulit sensitif. Soal mana yang lebih baik tentu bisa disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing.

Ingredients

Ingredients
monicaagustami.com

Emina Sun Battle merupakan produk berkualitas dan aman karena menggunakan bahan yang oke punya. Antara lain Aqua, Ethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine dan Aloe Vera (Leaf) Extract

Begitu juga dengan Emina Skin Buddy, produk ini juga nggak kalah oke kualitasnya dan bahan bahan yang digunakan antara lain Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Glyceryl Stearate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate dan Aluminum Starch Octenylsuccinate.

Harga

Harga
kamini.id

Perbedaan selanjutnya adalah soal harga, karena bagaimana juga hal ini jadi poin yang dipertimbangkan saat memilih produk. Nah, walaupun kedua tabir surya Emina ini sama-sama dibanderol dengan harga yang sangat aman di kantong yakni di bawah Rp 50.000 tapi Emina Sun Battle ditawarkan dengan harga yang sedikit lebih rendah yakni sekitar Rp 30.875 – Rp 32.500.

Sementara untuk saudaranya yakni Emina Skin Buddy, ditawarkan dengan harga sekitar Rp 36.100 – Rp 38.000. Selain itu produk Emina ini juga terbukti banyak dipercaya dan diminati antara lain seperti testimoni di salah satu website produk skincare berikut ini:

“Sunscreen andalan waktu sekolah, harganya affordable dengan spf yg lumayan, ada aroma khas yang sampe sekarang aku hafal tapi gak ganggu, cocok untuk remaja teksturnya kaya moist tapi agak beda gitu sulit dijelaskan boleh dicoba sih Emina ini”.

“Bagusss untuk kulit yang kering karena benar-benar bikin lembap, tapi make sure sebelum keluar harus tunggu kering sekitar 10-20menit”.


Baca juga: Rekomendasi Sunscreen untuk Anak 11 Tahun

Sekarang sudah tahu, kan perbedaan sunscreen Emina Sun Battle dan Skin Buddy? Dengan begitu bisa bisa memilih produk yang sesuai kebutuhan kulit. Untuk belanja produk terbaik dari Emina bisa memilih cara belanja modern yang lebih praktis dan cepat di toko online terlengkap Blibli.

Selain jaminan stok tersedia dan harga terbaik bisa didapat, produk yang ditawarkan juga 100% original. Proses transaksi nggak pakai lama dan ada layanan gratis 15 hari retur jika produk yang dikirim nggak sesuai pesanan.

Metode pembayaran ada banyak pilihan bisa transfer ATM, cicilan tanpa kartu kredit bahkan bisa melakukan pembayaran di tempat atau COD. Jadi buat apa masih ragu? Ayo, segera belanja produk Emina dan rekomendasi sunscreen lainnya di Blibli karena banyak diskon menanti.