me

Rekomendasi 5 Waterboom Banjarmasin untuk Liburan Keluarga!

May 28, 2024.By Nadine
Bagikan

facebook.com/waterboompesonamodern.official
Cek lokasi dan syarat masuk di waterboom Banjarmasin di bawah ini!

Waterboom Banjarmasin — Long Weekend telah tiba! Saatnya cari tempat rekreasi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang tersayang. Buat orang Banjarmasin atau pengunjung yang lagi di Banjarmasin, boleh banget habiskan libur panjangmu di waterboom. Berekreasi di waterboom punya sensasi tersendiri karena bisa main air, berenang, hingga bermain perosotan dengan asyik.

Kalau di Banjarmasin, mana aja sih waterboom yang recommended? Nah, ini dia daftar waterboom di Banjarmasin yang wajib kamu datangi!

Baca Juga:


1. Waterboom Pesona Modern

Pesona Modern
tripadvisor.com

Salah satu kolam renang favorit di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, adalah Waterboom Pesona Modern. Terkenal sebagai wahana air yang paling banyak dikunjungi, tempat ini menawarkan berbagai fasilitas menarik yang membuat pengunjung betah berlama-lama.

Waterboom Pesona Modern berlokasi di Jalan Ahmad Yani KM 11, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, tepatnya di area perumahan Pesona Modern. Tempat ini buka setiap hari dengan harga tiket yang berbeda antara hari kerja dan akhir pekan. 

Pada hari Senin hingga Jumat, harga tiket masuk adalah Rp60.000 dengan jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WITA, kecuali hari Jumat yang buka pukul 14.00. Pada akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu, tiket seharga Rp80.000 dengan jam buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WITA.

Waterboom Pesona Modern menyediakan berbagai fasilitas seru seperti kolam anak dengan Water Playground, Twister Boom, Race Boom, Kolam Arus, Kolam Tsunami, dan Flying Fox. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati layanan P3K, kafetaria, gift shop, dan gazebo untuk bersantai. Dengan fasilitas yang lengkap, Waterboom Pesona Modern menjadi destinasi rekreasi yang sempurna untuk akhir pekan.

2. Waterboom Banua Anyar

Banua Anyar
atourin.com

Waterboom Banua Anyar, berlokasi di jantung Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, adalah destinasi wisata air yang ideal untuk keluarga dan teman-teman. Dengan tarif yang sangat terjangkau, tempat ini menawarkan pengalaman rekreasi yang menyenangkan dan memadai meskipun area wisatanya nggak begitu luas.

Di Waterboom Banua Anyar, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana air yang dirancang untuk memberikan keseruan maksimal. Terdapat lima kolam utama yang bisa dinikmati, yaitu seluncuran air yang memacu adrenalin, area bermain air yang aman dan menyenangkan untuk anak-anak, seluncuran balap, kolam besar untuk berenang dan bersantai, dan kolam dengan arus buatan yang menyenangkan.

Waterboom Banua Anyar beroperasi setiap hari dari pukul 08:00 hingga 17:00 WITA. Tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp 20.000 per orang. Selain itu, tempat parkir yang luas dan aman tersedia dengan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor.

Bagi yang ingin mengunjungi Waterboom Banua Anyar, berikut adalah beberapa rute yang bisa dipilih dari Tugu Nol Kilometer Banjarmasin. Via Jalan Malkon Temon dan Pangeran Hidayatullah. Rute ini berjarak sekitar 4,5 kilometer. Lalu, ada via Jalan Veteran dan Hidayatullah. Rute ini berjarak sekitar 5 kilometer. Setelah tiba di depan pintu gerbang Jalan Padat Karya, jalan sekitar 500 meter lagi untuk mencapai lokasi.

3. Borneo Mini Waterpark Banjarmasin

Borneo Mini Waterpark Banjarmasin
wartaniaga.com

Jika kamu mencari tempat rekreasi air yang menyenangkan di Banjarmasin, Borneo Mini Waterpark adalah destinasi yang wajib kamu kunjungi. Mengusung konsep kolam renang dengan berbagai permainan air, tempat ini menawarkan pengalaman yang seru dan mengasyikkan bagi seluruh anggota keluarga.

Borneo Mini Waterpark memiliki beberapa kolam renang yang dirancang untuk berbagai usia. Kolam renang balita dengan kedalaman 30 cm sangat cocok untuk si kecil, sementara kolam medium yang dilengkapi dengan ember tumpah pasti akan menjadi favorit anak-anak. Untuk pengunjung dewasa, tersedia kolam renang dengan kedalaman 120 cm yang menawarkan ruang yang cukup untuk berenang.

Selain itu, fasilitas di Borneo Mini Waterpark juga lengkap dan memadai. Kamu dapat menyewa pelampung ban untuk menambah keseruan bermain air, menikmati koneksi WiFi, bersantai di kafe, atau bahkan mengikuti sesi latihan bersama pelatih renang profesional. Kamar mandi, toilet, dan ruang ganti di sini juga dijaga dengan standar kebersihan yang tinggi.

Tempat ini dibuka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 17.30 WITA, dan tiket masuk seharga Rp20.000. Pada hari Sabtu dan Minggu, jam buka dimulai lebih awal, yaitu pukul 07.00 hingga 17.30 WITA, dengan tiket masuk sebesar Rp25.000.

4. Swimming Pool & Playground Bunyamin

Swimming Pool & Playground Bunyamin
google.com/maps

Swimming Pool & Playground Bunyamin menawarkan pengalaman rekreasi yang menyenangkan di tengah-tengah kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Terletak di Komplek Bunyamin Residence, Jalan Ahmad Yani, Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur, tempat ini mudah diakses oleh pengunjung dari berbagai wilayah. 

Swimming Pool & Playground Bunyamin telah menjadi destinasi favorit bagi warga Kota Banjarmasin untuk menikmati kegiatan renang dan rekreasi air. Dengan desain yang terbaik, fasilitas yang lengkap, serta keamanan yang terjamin, tempat ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari keseruan di dalam air. 

Salah satu daya tarik utama dari Bunyamin Playground and Swimming Pool adalah kesederhanaan dan kenyamanannya. Kolam renangnya dirancang dengan keamanan anak-anak sebagai prioritas utama, sehingga para orang tua bisa merasa tenang saat membawa anak-anak mereka berenang. 

Selain itu, fasilitas seperti kantin yang menyajikan makanan dan minuman ringan, serta kamar ganti dan kamar mandi yang bersih dan nyaman, menjadikan pengalaman di sini semakin menyenangkan bagi seluruh keluarga. Kolam ini mulai beroperasi di jam 08.00 pagi hingga jam 17.00 malam. Untuk harga tiket masuknya itu dikenakan biaya Rp 20.000 saja!

5. Alfin Waterboom

Alfin Waterboom
youtube.com

Jika kamu mencari tempat rekreasi untuk libur panjang yang menawarkan lebih dari sekadar berenang, Alfin Waterboom adalah pilihan yang sempurna. Terletak di Jalan Tembus Mantuil, Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, wahana air ini menawarkan berbagai fasilitas yang menarik dan mengasyikkan.

Alfin Waterboom memiliki dua kolam renang utama, yaitu satu untuk anak-anak dengan kedalaman 40 cm, dan satu untuk dewasa dengan kedalaman 80 cm. Kedua kolam ini dilengkapi dengan berbagai atraksi seperti perosotan, ember tumpah, delapan boom, dan slider, yang akan memberikan pengalaman seru dan menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia.

Untuk menikmati semua fasilitas di Alfin Waterboom, kamu dikenakan biaya masuk sebesar Rp35.000 pada hari Senin hingga Jumat. Pada akhir pekan dan hari libur nasional, harga tiket naik menjadi Rp50.000. Selain itu, tempat ini juga menyediakan layanan penyewaan baju renang untuk anak-anak dan dewasa dengan tarif Rp30.000, sehingga kamu nggak perlu repot membawa perlengkapan renang sendiri.

Dengan berbagai atraksi menarik dan fasilitas yang lengkap, Alfin Waterboom menjadi destinasi rekreasi yang ideal bagi keluarga dan teman-teman yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama di Banjarmasin.


Baca Juga:

Itu tadi daftar waterboom paling populer di Banjarmasin. Dapatkan tiket waterboom mu lewat Blibli sehingga kamu nggak perlu takut kehabisan atau nggak perlu antri lagi di loket!