me

5 Waterboom Jakarta, Tempat Liburan dengan Keluarga

May 28, 2024.By Nadine
Bagikan

traveloka.com
Ketahui rekomendasi 5 waterbom Jakarta yang cocok untuk liburan keluarga.

Waterboom Jakarta — Buat kamu yang tinggal di kota besar dan sering merasakan panas, seperti Jakarta, mungkin merasa suntuk dan ingin berpergian ke tempat yang ramah untuk keluarga. Memang nggak semua tempat liburan bisa dikunjungi untuk balita dan anak-anak, kecuali waterboom atau waterpark. Teman wisata buatan ini cocok dikunjungi oleh siapa aja, terutama keluarga yang berlibur musim panas.

Selain itu, waterboom di Jakarta ini pun bisa kamu kunjungi kapan aja dan menyediakan beragam wahana serta fasilitas seru untuk dinikmati. Tentu aja, tempat ini bisa jadi lokasi liburan musim panas bersama keluarga, karena beberapa tempatnya yang juga strategis dan mudah untuk kamu datangi. Maka dari itu, simak dulu rekomendasi waterboom di Jakarta untuk liburan musim panas!

Baca Juga:


1. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure
ancol.com

Lokasi : Jl. Lodan Timur, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Harga tiket : mulai dari Rp25.000 dan Rp70.000

Jam operasional : Senin – Jumat (09.00 – 15.30 WIB) dan Sabtu – Minggu (08.00 – 17.30 WIB)

Rekomendasi waterboom di Jakarta yang bisa kamu kunjungi pertama ini mungkin sudah nggak asing lagi, yaitu Atlantis Water Adventure. Masih di area Taman Impian Jaya Ancol, tempat ini mengusung tema peradaban dan kota-kota lama di Mediterania yang hilang karena gempa bumi dan letusan gunung api.

Selain itu, saat berkunjung ke Atlantis Water Adventure kamu seperti berada di dunia yang hilang dan bisa merasakan petualangan seru dengan mengarungi Sembilan jenis kolam. Tentu aja, ada beragam wahana yang memacu adrenalin dan seru untuk kamu nikmati.

Adapun wahana di Atlantis Water Adventure ini yaitu Asha Tirta, Skybox, Crazy Slide, Dragon Race, Dragon Slide, Poseidon Wave, Antila River, Apollo Pool, hingga Elephant Pool. Sementara untuk syarat masuk Atlantis Water Adventure, diwajibkan untuk mengenakan pakaian renang berbahan licin atau lycra, dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, serta anak usia di bawah 12 tahun wajib ditemani orang tua.

2. CX Water Park

Waterboom Jakarta
travelspromo.com

Lokasi : Jl. Raya Centex No.88 8, RT.8/RW.3, Ciracas, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13740

Harga tiket : mulai dari Rp30.000

Jam operasional : Setiap hari 08.00 – 18.00 WIB

Ada juga rekomendasi tempat waterboom di Jakarta yang ramah keluarga, yaitu CX Water Park. Menariknya, lokasi ini berada di tengah kota yang mudah untuk kamu jangkau. Terlebih lagi, suasana yang diberikan juga aman untuk membawa keluarga maupun anak-anak, sebab terdapat area permainan yang luas dan menyenangkan.

Selain itu, CX Water Park ini menawarkan berbagai wahana yang cukup lengkap, mulai dari ember raksasa yang dibuat terpisah dengan wahana permainan anak lainnya, Lazy River dengan kolam arus, Water Slider yang memiliki 3 seluncuran dengan ketinggian yang berbeda, dan lainnya. Ada juga kolam bermain dengan menara air dan kolam renang reguler untuk aktivitas renang biasa

Sementara untuk fasilitas lainnya, CX Water Park ini menyediakan tempat kuliner seperti jajanan kaki lima. Kamu juga perlu perhatikan syarat dan ketentuan untuk memasuki area ini, seperti membawa anak mulai dari usia 2 tahun atau tinggi tubuh 80 cm.

3. Pondok Indah Water Park

Pondok Indah Water Park
tiket.com

Lokasi : Pondok Indah Mall, Jl. Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Harga tiket : mulai dari Rp100.000

Jam operasional : Setiap hari 06.00 – 18.00 WIB

Salah satu rekomendasi waterboom yang berada di daerah Jakarta Selatan juga ada di Pondok Indah Water Park. Menariknya, di area ini kamu bisa menikmati beragam wahana, mulai dari Flow Rider seperti berselancar di pantai, Whizzard dan Tube Slide yang bisa dinikmati hingga 4 orang, Olympic Pool khusus untuk orang dewasa dengan kedalaman berstandar internasional.

Selain itu, ada juga Aqua Play untuk anak-anak yang memiliki konsep bajak laut dan ember tumpah sebanyak 600 liter, yang mana pastinya aman. Ada juga Lazy River yang memiliki bentuk mirip seperti The Jungle Waterpark di Bogor. Meski begitu, arus di kolam ini nggak terlalu kencang dan bisa kamu nikmati sambil bersantai, loh.

Sementara untuk syarat memasuki Pondok Indah Water Park, kamu bisa cek langsung di laman resminya. Pastinya, dilarang membawa makanan dan minuman dari luar serta jaga kebersihan untuk kenyamanan setiap pengunjung.

4. Taman Air Tirtamas

Waterboom Jakarta
kekolamrenang.com

Lokasi : Jl. Pd. Klp. Tim. II, RT.11/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Harga tiket : mulai dari Rp25.000

Jam operasional : Setiap hari 07.00 – 18.00 WIB

Rekomendasi tempat waterboom di Jakarta lainnya ada juga di Taman Air Tirtamas yang juga dikenal sebagai kolam renang Palem Pondok Kelapa. Memiliki lokasi yang mudah diakses, tempat ini mengusung konsep yang asri dan dilengkapi dengan banyak pepohonan maupun tanaman hijau. Tentu aja, tempat ini bisa jadi tempat liburan yang cocok bersama keluarga.

Selain itu, Taman Air Tirtamas menyediakan 3 kolam yang terpisah yang bisa dinikmati oleh siapa aja, yaitu kolam khusus anak dengan kedalaman 170 cm, kolam renang arus, dan kolam untuk orang dewasa. Sementara itu, kamu juga bisa menikmati wahana permainan, seperti perosotan, ember tumpah, kolam ombak dengan arus buatan, dan lainnya.

Ada juga fasilitas umum lainnya, seperti area parkir, ruang ganti, gazebo, toilet, kantin, hingga kamar ganti yang memudahkan pengunjung. Kamu juga perlu ketahui, bahwa Taman Air Tirtamas ini memberikan syarat dan aturan bagi setiap pengunjungnya.

5. Ocean Park Water Adventure

Waterboom Jakarta
alinear.id

Lokasi : Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15322

Harga tiket : mulai dari Rp65.000

Jam operasional : Senin – Rabu (11.00 – 16.00 WIB) dan Kamis, Sabtu – Minggu (09.00 – 16.00 WIB) Jumat (libur)

Terakhir, rekomendasi tempat waterboom di Jakarta ada yang bisa dikunjungi untuk keluarga ada di Ocean Park Water Adventure. Menariknya, di area ini kamu bisa menikmati beragam wahana untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Adapun wahana di lokasi Ocean Park Water Adventure ini adalah Lazy River, kolam ombak atau Pacific Wave dengan ukuran yang besar, tube slide, Water Slide, kolam khusus anak-anak, dan masih banyak lagi. Terlebih lagi, ada Flying Tower yang memiliki ketinggian 13 meter dan bisa memacu adrenalin kamu.

Disamping itu, sebelum memasuki area Ocean Park Water Adventure kamu juga perlu memahami syarat dan ketentuan yang ada. Diantaranya menggunakan pakaian renang, nggak membawa minuman dan makanan dari luar, serta mendampingi anak dengan usia dibawah 11 tahun.


Baca Juga:

Jadi, buat kamu yang tertarik untuk mengunjungi salah satu waterboom Jakarta seperti di atas, bisa beli tiket waterboom segera di Blibli. Tentu aja, kamu bisa membeli tiket untuk keluarga secara sekaligus agar nggak perlu repot mengantri lama. Pastinya, ada penawaran harga termurah setiap pembelian di Blibli, ya.