me

Perbaikan Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 17

Apr 15, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

anitrendz.net
Dari perbaikan Jujutsu Kaisen season 2 episode 17, cari tahu apa bedanya di sini.

Perbaikan Jujutsu Kaisen season 2 episode 17, sempat membuat fans terkejut, karena serialnya sudah tamat, tapi rupanya ada revisi. Jika Blibli Friends mengikuti update-nya, Jujutsu Kaisen season 2 selesai tayang pada akhir tahun 2023. Bahkan, sudah ada trailer buat season 3 dari Studio MAPPA. 

Namun, ternyata, ada yang diperbarui dari episode 17, dan Studio MAPPA menayangkan ini di bioskop. Coba, kita cari tahu ada apa di episode 17 yang diperbarui ini.

Baca Juga :


Perbedaan Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 17 Lama dan Baru

Perbedaan Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 17 Lama dan Baru
cbr.com

Jujutsu Kaisen season 2 lagi menjadi perbincangan hangat, karena anime ini meraih banyak penghargaan dari Crunchyroll. Serial anime ini pun dapat penghargaan Anime of the Year atau Anime Tahun Ini, hingga tokoh Gojo Satoru yang jadi karakter terfavorit.

Adapun pengumuman yang cukup mengejutkan ini tiba-tiba datang dari staf produksi Studio MAPPA, yang ditayangkan dalam cuplikan wawancara yang tampil di layar kaca. Menurut tim produksi yang namanya nggak disebutkan, mereka membuat film dari 4 episode paling liar di Arc Shibuya Incident, berdasarkan season 2 episode 17.

MAPPA menyebutnya konten tambahan Jujutsu Kaisen, dan episode spesial ini katanya merupakan film dari MAPPA. Nggak heran, karena episode 17 ini memuat salah satu adegan pertarungan paling nggak terlupakan, antara Megumi dan Sukuna.

1. Grafis Diperbaiki

Jadi, salah satu adegan yang paling ditunggu penggemar untuk dianimasikan, adalah pertarungan antara Sukuna vs Mahoraga. Ceritanya, Megumi Fushiguro sedang berada dalam kondisi yang sangat terdesak, sehingga dia mengeluarkan Roh Kutukan yang paling kuat yang merupakan kepunyaan klannya.

Kondisi Megumi sudah nggak memungkinkan dia bertarung, sehingga dikeluarkan Roh Kutukan tersebut yang bernama Mahoraga. Adapun Mahoraga bertarung melawan Sukuna yang sedang mengambil alih tubuh Yuuji Itadori. Akhirnya, pertarungan sengit antara keduanya nggak terhindarkan.

Saking besarnya kekuatan masing-masing, pertarungan ini menelan sangat banyak korban jiwa. Sukuna pun membuat lubang besar yang bikin sebagian area Shibuya hangus total. Kalau melihat dalam versi yang direvisi, maka penonton akan menyaksikan pertarungan epik tersebut dalam format Blu-ray/DVD.

Selain dibuatkan khusus pertarungan yang dahsyat tersebut dalam satu film, grafis yang ditampilkan juga lebih baik. Secara umum, tampilan grafisnya memiliki ketajaman lebih tinggi, dan kejernihan yang lebih baik. Ada juga adegan yang terlihat lebih terang dengan pencahayaan lebih baik daripada versi serial animenya.

2. Visual Diperluas

Dalam versi yang diperbarui, studio animator juga biasa menampilkan visual dengan sudut pandang yang lebih luas. Penonton bisa jadi akan melihat latar belakang dalam satu adegan diperluas dari seri animenya.

Kemudian, ada juga cuplikan detail yang nggak ditayangkan di serial anime saat sedang tayang. Maka, studio animator akan menampilkannya dalam versi Blu-ray. Di samping itu, penonton jadi bisa melihat adegan pertarungan yang lebih baik dan lebih panjang, karena sudah ditingkatkan dari versi sebelumnya. 

Adapun secara keseluruhan, versi yang diperbaiki ini dibuat dengan menggabungkan Jujutsu Kaisen season 2 episode 17 – episode 20. Versi film ini ditayangkan di bioskop seluruh Jepang secara terbatas, sejak 29 Maret 2024.

Di samping itu, bagian Shibuya Incidents juga disediakan dalam volume Blu-ray/DVD 4 dan 5. Ada acara penayangan seleksi yang khusus menampilkan episode kedua seri tersebut, di mana ini ditayangkan di seluruh Jepang selama satu minggu, sejak 29 Maret 2024.

3. Tambahan Adegan

Kita melihat adaptasi anime yang epik buat pertarungan Sukuna vs Mahoraga, di mana pertarungannya berlangsung panjang, dengan visual yang pas untuk rasio aspek layar lebar.

Bahkan, pertarungan sengit ini sengaja dibuat epik oleh Studio MAPPA, nanti kita lihat penjelasannya dalam poin terakhir, tentang perbedaan anime vs manga.

Kembali ke perbedaan versi Blu-ray dan serial anime yang tayang di TV, selain grafis yang lebih baik, visual yang diperluas, Studio MAPPA juga menambahkan adegan-adegan yang nggak ada di versi animenya.

Inilah yang membuat pertarungan Sukuna vs Mahoraga menjadi lebih panjang di versi Blu-ray. Jadi, udah pas banget buat penggemar yang menantikan adegan pertarungan hebat dengan durasi panjang.

Fakta Menarik Pertarungan Sukuna vs Mahoraga di Shibuya

Fakta Menarik Pertarungan Sukuna vs Mahoraga di Shibuya
wall.alphacoders.com

Penggemar masih nggak bisa lupa sama pertarungan epik antara Sukuna lawan Mahoraga di Jujutsu Kaisen season 2. Selain adegan seru yang dapat dilihat di anime, ada juga fakta menarik di balik pertarungan antara dua sosok kuat tersebut, yang nggak lepas dari Gege Akutami, author Jujutsu Kaisen.

Jadi, saat Mahoraga menyerang Sukuna dengan energi kutukan, sampai Sukuna terlempar melewati Shibuya, sebenarnya Sukuna terlontar hingga keluar dari kubah yang menyelubungi Shibuya. Hanya saja, kondisi tersebut nggak ada efeknya, baik terhadap Mahoraga maupun Sukuna.

Jadi, akhirnya Gege Akutami nggak menyertakan adegan tersebut dalam ceritanya. Jika adegan Sukuna terlontar ini disertakan, sebenarnya tentu akan menambah keseruan dari pertarungan itu sendiri. Meski demikian, studio MAPPA telah menyajikan animasi yang berkelas untuk keseluruhan Arc Shibuya Incident.

Namun, tetap ada sedikit banyak perbedaan di antara versi anime dan manga, yang biasanya menarik buat diperhatikan, terutama bagi penggemar yang suka baca manganya baru nonton animenya.

Pertarungan Sukuna dan Mahoraga di Anime vs Manga

Pertarungan Sukuna dan Mahoraga di Anime vs Manga
moewalls.com

Kalau berbicara tentang versi anime yang diperbarui, serta perbedaan Blu-ray/DVD vs anime TV, penggemar juga nggak bisa lepas dari manganya. Selalu ada perbedaan antara anime dan manga aslinya, begitu pula dengan duel Sukuna vs Mahoraga, yang dijadikan satu versi film sendiri dari Jujutsu Kaisen season 2 episode 17.

Jika melihat perbedaan anime dan manganya seperti dikutip dari Gamerant. Cerita di balik adegan tersebut adalah Sukuna mencoba bertarung melawan Mahoraga, yang mana, pada dasarnya Sukuna bertujuan untuk menyelamatkan Megumi. Meskipun Sukuna menggunakan banyak teknik bertarung, tapi konsep ceritanya di manga sesederhana itu.

Sukuna mencoba berbagai cara untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan Mahoraga, tapi bukan dengan bertarung dahsyat. Sukuna pun dengan cepat menemukan celah buat mengatasi Mahoraga, si “Shikigami terkuat”. Namun, di anime, adegan tersebut lebih dari Sukuna mencoba berbagai teknik buat mengatasi Mahoraga dan mencari tahu tentang sosok Shikigami tersebut.

Melainkan, di anime ditunjukkan bahwa Sukuna melakukan pertarungan sengit sambil mencoba berbagai strategi demi menggali lebih banyak informasi tentang Mahoraga. Jadi, Sukuna dan Mahoraga saling gencar melancarkan serangan, padahal sebenarnya nggak demikian kalau di manga. Jadi, animasinya memang keren, cuma, unsur ceritanya sedikit dilebihkan dari aslinya.


Baca Juga :

Itu tadi sedikit ulasan tentang perbaikan Jujutsu Kaisen season 2 episode 17. Buat kamu penggemar setia Jujutsu Kaisen, lengkapi koleksimu dengan Blind Box Jujutsu, belinya di Blibli. Isinya ada mainan figure tokoh-tokoh Jujutsu Kaisen, lengkap dengan aksesori dan senjata mereka, seru kan. Sekarang banget lagi ada promo buat produk ini, promonya terbatas. Yuk, beli sekarang juga!

Tag: