me

5 Anime Romance Comedy, Pasti Menghibur!

Dec 06, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Penggemar anime fantasi dan action pasti banyak banget dari berbagai belahan dunia. Tapi penggemar genre romance comedy juga nggak kalah banyak, lho. Kalau Blibli Friends termasuk yang suka tontonan ringan dan menghibur, anime romance comedy bisa jadi pilihan yang tepat. Simak dulu 10 anime romance comedy yang populer di bawah ini.

Baca juga: Cara Top Up Voucher Game


Kaguya Sama: Love Is War

Otakukart.com

Anime ini dibuat berdasarkan manga yang ditulis oleh Aka Akasaka dan dirilis tahun 2020. Jadi termasuk manga baru yang langsung populer. Latar belakangnya di SMA SHuchiin Academy, ketua organisasi siswa yang namanya Miyuki Shorogine dan wakilnya bernama Kaguya Shinomiya adalah pasangan yang sempurna. Kaguya anak keluarga konglomerat dan Miyuki adalah siswa terpintar di sekolah.

Sebenarnya Kaguya dan Miyuki sudah saling suka satu sama lain. Tapi dua-duanya sama-sama terlalu gengsi untuk mengakui perasaannya. Mereka yakin kalau mereka mengaku lebih dulu, maka merekalah yang kalah. Jadi selama 13 episode, kita akan melihat Kaguya dan Miyuki berusaha membuat mereka mengaku lebih dulu.

Uniknya, beberapa nama karakternya diambil dari manga dan anime The Tale of the Bamboo Cutter. Penulis Kaguya Sama: Love Is War suka banget dengan legenda Putri Kaguya. Kedua tokoh ini, Kaguya dan Miyuki sebenarnya punya pengembangan karakter yang sama, bahkan hampir seperti kembar. Ini justru membuat penontonnya lebih mudah memahami keduanya.

Bunny Girl Senpai

Kaorinusantara.or.id

Anime yang disutradarai Soichi Masui ini tayang tahun 2018 sebanyak 13 episode. Berkisah tentang anak SMA bernama Sakuta Azusagawa yang hidupnya berubah setelah bertemu aktris remaja bernama Mai Sakurajima, yang selalu berdandan sebagai bunny girl.

Mai selalu terlihat di  perpustakaan dan hanya Sakuta saja yang menyadari keberadaannya. Saat Mai ganti baju dengan baju biasa pun, orang lain nggak ada yang bisa melihatnya. Sakuta bingung dengan fenomena yang terjadi ini dan ingin memecahkan misteri ini. Ternyata ada gadis lain yang mengalami hal yang sama dan dinamakan Adolescence Syndrome. 

Fruits Basket

Crunchyroll.com

Fruits Basket dibuat berdasarkan manga yang ditulis oleh Natsuki Takaya dan dirilis dari tahun 1998 – 2006. Sedangkan animenya disutradarai oleh Akitaro Daichi yang dirilis tahun 2001. Animenya terdiri dari 26 episode. Berkisah tentang anak SMA bernama Tohru Honda. Ibunya meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Akhirnya Tohru pun tinggal bersama kakeknya.

Karena rumah kakeknya direnovasi dan karena ada anggota keluarga yang kurang ramah, akhirnya Tohru pindah dari rumah sang kakek untuk sementara. Tohru pun mulai tinggal di dalam tenda dan belajar menghidupi dirinya sendiri. Suatu hari, karena hujan deras dan tanah longsor, tenda Tohru pun hancur. Untungnya dia menemukan sebuah rumah di dekat sana.

Ternyata itu adalah rumah cowok populer di sekolahnya, Yuki Sohma dan sepupunya, Shigure. Di hari pertama tinggal di sana, Tohru bertemu dengan sepupu yang lain bernama Kyo. Karena satu kejadian, Kyo menantang Yuki bertanding. Tohru pun berusaha menghentikannya dan nggak sengaja jatuh di atas Kyo. Nggak disangka, Kyo berubah jadi seekor kucing!

Tohru pun baru tahu kalau keluarga Sohma mengalami kutukan. Di mana ada 12 anggota keluarganya yang dirasuki arwah zodiak China. Kalau mereka lagi stres, emosi, malu, dan dipeluk lawan jenis, maka akan langsung berubah. Ternyata kehadiran Tohru di keluarga Sohma membawa aura positif bagi kutukan ini.

Clannad

Nahason-otaku.blogspot.com

Berkisah tentang anak SMA kelas 3 bernama Tomoya Okazaki yang sering bolos sekolah. Banyak orang menganggapnya anak nakal karena suka membolos ini. Padahal Tomoya hanya bosan saja dengan kehidupannya, bukannya melakukan hal yang aneh-aneh.

Suatu hari Tomoya bertemu dengan murid lainnya bernama Nagisa Furukawa. Dia kurang percaya diri karena harus tinggal kelas karena sakit. Sejak saat itu, Tomoya mulai bermimpi tentang seorang gadis yang hanya duduk sendirian.

Gadis itu selalu membuat boneka dari tumpukan sampah dan berbagai barang bekas lainnya. Sebenarnya siapa gadis itu dan apa hubungannya dengan kehidupan Tomoya? Jangan lupa tonton seri anime ataupun filmnya yang seru. 

Monogatari Series

Bacaterus.com

Dibuat berdasarkan novel ringan karya Nisio Isin yang terbit tahun 2005 – 2021 dan terdiri dari 28 volume, versi seri animenya disutradarai oleh Akiyuki Shinbo, Tatsuya Oishi dan Tomoyuki Itamura. Ceritanya tentang Koyomi Araragi, siswa kelas 3 SMA yang ternyata berubah jadi vampir selama liburan musim semi. Tapi sekarang dia hampir kembali jadi manusia.

Suatu hari, teman sekelasnya yang bernama Hitagi Senjogahara jatuh dari tangga dan jatuh ke tangan Koyomi. Dia terkejut karena Hitagi ternyata ringan banget. Hitagi berusaha menjauh dari Koyomi, tapi Koyomi menawarinya berkenalan dengan Once Koyomi, yang membantunya kembali jadi manusia. Berhasilkah Hitagi menyelesaikan masalahnya?


Baca juga: Cara Main ML, Dijamin Menang!

Jadi dari 10 daftar anime romance comedy di atas, ada yang favorit Blibli Friends? Kalau ada, yuk koleksi Action Figure karakter dari anime favoritmu! Dapatkan dengan mudah di Blibli. Pilihannya beragam dengan harga yang variatif juga. Selain itu, kualitasnya sudah pasti oke banget.

Blibli Friends nggak perlu kuatir soal pengemasan karena pasti aman dan sampai di tempat dalam keadaan baik. Selain itu, pengirimannya cepat dan tiap hari ada promo gratis ongkir. Beli pernak-pernik anime di Blibli jadi lebih hemat. Yuk, ke Blibli sekarang juga dan temukan action figure incaranmu!