me

Cara Main ML, Dijamin Menang!

Nov 25, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Cara Main ML – Tak dipungkiri, saat ini Mobile Legends memang memiliki banyak sekali penggemar, khususnya di Indonesia. Bermain ML tentu bisa menjadi yang sangat menyenangkan untuk mengisi waktu luang.

Baca juga: Rekomendasi Permainan Motorik Kasar Anak PAUD


Selain itu permainan ini juga bisa melatih daya konsentrasi, strategi dan masih banyak lagi. Tentu saja kamu membutuhkan trik bermain yang benar agar bisa memenangkan pertandingan. Berikut ini caranya!

1. Pastikan Koneksi Memadai

Salah satu kendala yang paling sering dialami oleh para gamer online adalah koneksi jaringan yang jelek atau nggak stabil.

Namun, kebanyakan pemain pemula tidak terlalu memperdulikan hal ini. Padahal, koneksi internet menjadi hal penting dalam permainan online.

Koneksi internet yang stabil memungkinkan kamu untuk tetap dalam permainan hingga pertandingan berakhir.

Berbeda halnya jika kamu mengalami koneksi internet yang buruk, pastinya kamu akan secara otomatis AFK dan akan merepotkan teman satu tim kamu.

2. Kuasai Satu Hero Andalanmu

Beberapa hero Mobile Legends bisa kamu dapatkan secara gratis. Contohnya, seperti Layla dan Miya. Namun, tentu saja terdapat pula hero lain yang perlu kamu beli terlebih dahulu untuk dapat memakainya.

  • Sebagai pemain baru, tentunya kamu perlu mengetahui hero apa saja yang cocok dan bisa kamu kuasai dengan baik. 
  • Selain itu, pelajari juga skill dari tiap-tiap hero yang ada, build seperti apa yang harus gunakan dan masih banyak lagi.
  • Kabar baiknya, Moonton menyediakan mode khusus untuk belajar yang dikhususkan bagi para pemula. Mode ini dinamakan sebagai Custom Mode.
  • Pada Custom Mode ini, kamu dapat memilih permainan Classic, Brawl, Draft Pick dan Practice. Jika kamu sudah bisa menguasai satu atau beberapa hero, pakailah hero tersebut setiap kali kamu bermain.

3. Atur Build Item

Selanjutnya, kamu bisa mulai mengatur build item apa saja yang akan kamu gunakan saat bermain di arena.

Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu pergi ke menu Preparation dan klik Build. Lalu, kamu bisa memilih hero apa saja yang ingin kamu atur build-nya.

4. Pantau Selalu Mini Map

Perhatikan pula mini map yang berada di kiri atas layar. Kebiasaan tidak melihat mini map saat bermain, tentunya bisa membuat teman satu tim kamu menjadi kesal.

Rajin memantau mini map memungkinkan kamu untuk dapat melihat lokasi teman satu tim kamu berada, lokasi musuh atau kondisi turret saat sedang diserang oleh musuh.

Maka dari itu, melihat mini map sangat berguna agar kamu bisa mengatur strategi dan memenangkan pertandingan.

5. Latih Kekompakan dengan Tim

Mobile Legends merupakan game online yang mengharuskan kamu untuk dapat kompak dengan teman satu tim.

Inilah salah satu cara agar kamu bisa memenangkan pertempuran. Pastikan juga untuk saling membantu teman saat sedang war. 

Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan kamu untuk menang dan bisa naik level dengan lebih cepat. Maka dari itu, kerjasama dengan satu tim sangatlah diperlukan.

Sebisa mungkin jangan bergerak seorang diri tanpa ditemani oleh teman satu tim. Hal itu bisa menjadikan kamu sebagai sasaran empuk bagi lawan.

6. Lakukan Upgrade Emblem

Cara lain bermain ML dengan benar adalah dengan upgrade emblem hero Mobile Legends. Hal ini bisa kamu lakukan ketika berhasil menentukan hero yang cocok agar dapat memilih emblem yang sesuai pula.

Pada ML, terdapat 9 emblem hero yang bisa kamu gunakan. Contohnya, seperti Physical, Magical, Tank, Jungle, Assassin, Mage, Fighter, Support dan Marksman.

Ke-9 emblem tersebut mampu meningkatkan kekuatan hero yang kamu gunakan saat di arena. Semakin tinggi level emblem yang kamu gunakan, tentunya kekuatan hero pun akan semakin besar.

Hal ini juga bisa menjadi penentu dalam memenangkan pertandingan. Namun, tetap saja kamu tidak boleh asal memilih emblem.

7. Menghindari AFK

AFK merupakan sebutan bagi player yang meninggalkan arena di tengah pertandingan tanpa kembali lagi. Tentu saja, hal tersebut tidak boleh kamu lakukan karena dapat menyusahkan teman satu tim.

Selain itu, kamu juga akan dikenakan sanksi hukuman berupa pengurangan Credit Score. Tak hanya itu, terdapat pula patokan minimum Credit Score yang harus kamu miliki agar tetap bisa bermain.

Apabila, Credit Score yang kamu miliki kurang dari yang seharusnya, maka kamu tidak dapat bermain seperti player lainnya.

8. Cara Memainkan ML di PC

Mobile Legends memang terkenal sebagai game MOBA yang populer dimainkan pada perangkat mobile. Namun nyatanya, game ini juga dapat kamu mainkan melalui perangkat PC.

  • Caranya pun cukup mudah, pemain hanya membutuhkan emulator yang memungkinkan PC dapat menjalankan game Android.
  • Saat ini, beragam jenis emulator pun dapat kamu gunakan secara gratis. Contohnya, seperti Nox Player, Genymotion, MSI App Player, Bluestacks dan masih banyak lagi 
  • Namun, salah satu emulator yang paling banyak digunakan adalah LDplayer. Tentu saja, emulator ini banyak digunakan karena memiliki spesifikasi yang rendah.
  • Hasilnya, ML bisa kamu mainkan dengan cukup lancar melalui PC. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan bahwa game ML di PC ini bisa kamu mainkan menggunakan bantuan mouse ataupun keyboard.
  • Kamu juga bisa mengatur fungsi tombol atau mouse pada emulator hanya dengan menekan tombol F12 saja. Setelah itu, LDplayer akan menampilkan fungsi dari setiap tombol yang bisa kamu atur sendiri.

Baca juga: Rekomendasi Game Online Terbaik untuk Dimainkan


Untuk melengkapi pertarungan di arena ML, kamu bisa membeli Action Figure Mobile Legends melalui Blibli agar permainanmu semakin keren. Dijamin auto menang!

Tag: