me

Style Kondangan Pria yang Bikin Keliatan Kece!

Aug 16, 2023.By Nadine
Bagikan
Foto: Sumber Image
My Style My Adventure Blythe

Style Kondangan Pria — Jenis style kondangan pria tentu menjadi hal yang perlu Sahabat Blibli perhatikan sebelum kondangan, supaya nanti keliatan lebih kece. Saat ini, batik menjadi busana yang bisa menyempurnakan tampilan saat pergi ke acara kondangan. Buat kamu yang penasaran, dengan baju batik yang bisa bikin pria makin kece saat kondangan, ikuti ulasan ini yuk!

Baca Juga :


Rekomendasi Gaya Kondangan Pria

Saat ini banyak jenis pakaian yang beredar di pasaran dan cocok digunakan oleh para pria untuk menghadiri kondangan. Baju batik bisa jadi pilihan style yang tepat untuk digunakan dan cocok dengan siapa saja. biar makin keren, kamu bisa pakai beberapa rekomendasi batik berikut ini:

1. Style Kondangan Pria Elegan dengan Nuansa Batik

B500094 1 - Style Kondangan Pria Elegan dengan Nuansa Batik
bp-guide.id

Nuansa batik memang bisa memberikan kesan yang elegan dan juga maskulin. Bagi pria, beberapa gaya berpakaian bisa memberikan efek rapi, berkelas, dengan sentuhan wibawa. Kamu bisa memakai celana kain dari bahan apa saja, yang cenderung cenderung jatuh. Kemudian, untuk padu padannya kamu bisa memakai kemeja panjang dengan motif batik.

Batik Adikusuma Mega Nitik Rentes bisa menjadi baju pendukung gaya kondangan pria yang layak untuk dibeli. Batik lengan panjang bermotif batik ini dihiasi Batik Mega Nitik Rentes yang dipadukan dengan motif variasi coklat-putih. Nggak cuma untuk kondangan, baju kemeja batik ini juga bisa digunakan untuk menghadiri rapat kantor, maupun kegiatan formal lainnya.

Baju batik dari brand Batik Adikusuma ini cocok digunakan untuk pria remaja maupun dewasa, karena modelnya terlihat stylish . Kemeja batik ini cukup diminati oleh para pria, khususnya yang berusia remaja, karena modelnya sangat kekinian. Batik Adikusuma Mega Nitik Rentes bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp95 ribuan.

2. Style Maskulin dengan Sentuhan Warna Floral

B500094 2 - Style Maskulin dengan Sentuhan Warna Floral
idntimes.com

Siapa pria bilang nggak bisa pakai baju yang warnanya lebih terang? Tentunya, selama kamu bisa nge-mix and match style nya dengan baik, maka tampilannya pun akan semakin catchy. Buat kamu yang bosan dengan penampilan serba hitam, coklat, maupun biru dengan kesan bold, gunakan celana cream atau jeans.

Ya, kamu bisa memadupadankan bawahan yang lebih casual tersebut dengan baju batik floral. Tentunya, nggak lengkap kalau kondangan tanpa pakai batik bukan? Karena itu, cobain yuk baju Blitique Shakkira Batik Print yang hadir dengan tampilan mewah dan kekinian, cocok untuk semua kalangan usia. Kemeja batik ini di dekorasi dengan motif bunga dan detail lainnya yang didominasi warna putih dan biru tua.

Baju dari brand Blitique ini bisa menyempurnakan gaya kondangan pria saat pergi bersama dengan keluarga, kerabat, maupun pasangan. Soal ukuran, baju batik ini tersedia dalam ukuran S, M, L, XL, dan XXL. Blibli Friends bisa mendapatkan baju batik modern ini cukup dengan menyiapkan uang sekitar Rp199 ribuan, tapi bisa mendapatkan diskon sampai Rp89 ribuan jika Anda beruntung.

3. Crazy Rich Style dengan Pakaian Semi Sutera

B500094 3 - Crazy Rich Style dengan Pakaian Semi Sutera
blibli.com

Gaya kondangan yang bikin kamu jadi pusat perhatian di acara juga bisa dibuat dengan konsep Crazy Rich Style. Kamu bisa memakai sepatu kulit dan kacamata hitam dengan padu padan celana chinos atau celana kain yang nggak terlalu ketat.

Biar padu padannya makin tampak ‘sultan’, kamu bisa menggabungkan style nya dengan Batik Arjunaweda Manuk yang terbuat dari bahan batik print semi sutera, sehingga halus dan mengkilap. Baju batik khusus pria ini hadir dengan model lengan panjang dan memiliki motif batik yang indah.

Batik Arjunaweda hadir dengan warna dasar hitam, sehingga bisa membuat penggunanya terlihat lebih macho dan kekinian. Blibli Friends bisa pakai baju dari brand batik Arjunaweda ini saat kondangan maupun saat menghadiri acara formal lainnya. Kalau berminat, kamu bisa membeli baju Batik Arjunaweda Manuk dengan harga Rp179 ribuan.

4. Style untuk Kondangan di Pernikahan Dress Code Merah

B500094 4 - Style untuk Kondangan di Pernikahan Dress Code Merah
idntimes.com

Warna merah sering banget dibuat dress code untuk pernikahan. Bisa jadi, hal ini dipengaruhi sama budaya dan juga kepercayaan. Kalau kamu lagi diundang dengan konsep pernikahan serba merah, maka kamu bisa langsung pilih kelengkapan OOTD nya. Celana panjang warna merah atau hitam bisa kamu pakai untuk acara ini. Lalu, gimana dengan atasannya?

Kalau kamu pengen kelihatan keren pas kondangan dengan batik merah tapi kurang suka dengan baju lengan panjang, maka Brahmani Batik Prambudi bisa jadi salah satu baju batik lengan pendek yang bisa kamu gunakan saat kondangan. Baju ini terbuat dari bahan katun dengan model lengan pendek dan didekorasi dengan motif Batik Prambudi.

Baju batik khusus pria ini diwarnai dengan warna merah bata dan motif berwarna hitam, yang membuat tampilannya terkesan mewah. Baju dari BrahmaniBatik ini tersedia dalam ukuran S, M, L, XL, dan XXL, dan harganya bisa sekitar Rp255 ribuan. Batik modern ini bisa mendukung style kondangan pria maupun saat menghadiri acara resmi lainnya.

5. Style Natural dengan Padu Padan Bahan Songket

B500094 5 - Style Natural dengan Padu Padan Bahan Songket
rctipus.com

Nggak cuma jadi momen ketemu teman lama, tapi acara kondangan juga bisa jadi waktu yang pas buatmu berkreasi menggunakan style unik. Bagi kamu yang suka dengan konsep natural dan etnik, maka pakai aja celana warna coklat yang cocok buat digabung sama tampilan kemeja songket. Apalagi kamu juga bisa pakai selempangnya juga loh! Lalu, apa sih merek yang direkomendasikan untuk kemeja songket?

Mooddays Batik Songket menjadi kemeja batik modern lainnya yang bisa Blibli Friends gunakan untuk menghadiri acara kondangan. Berbeda dengan beberapa kemeja batik modern sebelumnya, kemeja dari brand Just ini dihiasi dengan motif Batik Songket.

Baju Batik Songket ini juga tersedia dalam 3 varian warna, yakni torpedo hitam, torpedo navy, dan torpedo ungu. Karena tersedia dalam beberapa varian warna, kamu bisa lebih leluasa untuk memilih warna yang cocok.

Mooddays Batik Songket hadir dengan model slim fit lengan pendek dan ukurannya terdiri dari ukuran M, L, dan XL. Sedangkan untuk harganya, kemeja Batik Songket ini dijual dengan harga yang masih cukup terjangkau yakni sekitar Rp100 ribuan. Contohnya adalah Baju Kemeja Batik Songket Lengan Panjang Pria Hijau Motif Slimfit – Hijau, M.

6. Style Monokrom dengan Sentuhan Etnis

B500094 6 - Style Monokrom dengan Sentuhan Etnis
blibli.com

Suka dengan gaya monokrom tapi tetap ingin eksis di kondangan pakai batik? Tenang aja, kamu akan bisa menggunakan konsep hitam putih, selama fashion outwear yang dipakai benar-benar nge-match. Buat bawahannya, kamu bisa pakai celana jeans warna hitam atau putih dengan model bebas, tergantung selera. Lalu, jangan lupa pakai kacamata photochromic dan kemeja batik bergaya sama.

Batik Arjunaweda Tumbuh Indah dapat menjadi padu padan kemeja batik modern lainnya yang bisa menyempurnakan gaya kondangan pria. Kemeja modern ini terbuat dari bahan semi sutra prada dan dihiasi motif Batik Tumbuh Indah. Meski bermodel lengan panjang, namun kemeja batik ini tetap nyaman saat digunakan.

Baju dari Batik Arjunaweda ini dilengkapi dengan kancing depan, kerah lancip, dan saku dada kiri. Batik yang didominasi dengan warna hitam dan putih ini bisa kamu gunakan supaya kelihatan lebih kece saat ke kondangan. Kemeja batik modern dari brand ternama ini umumnya dijual dengan harga sekitar Rp144 ribuan.

7. Tampil edgy dengan outer batik

B500094 7 - Tampil edgy dengan outer batik
pinterest.com

Suka tampil edgy dan berbeda dari yang lain, maka kamu bisa menggunakan outer batik saat sedang kondangan. Meskipun begitu, kamu tetap bisa terlihat formal dan rapi jika memadukannya dengan beberapa outfit lain seperti kaos polos dan celana. Usahakan menggunakan celana dan kaos berwarna netral agar penampilan nggak norak.

Blitique Wistara Kemeja Batik Pria Lengan Pendek BM 09 H - Red

Kamu juga bisa menggunakan beberapa aksesoris sebagai pelengkap penampilan saat kondangan. Jenis aksesoris yang bisa kamu gunakan seperti kalung, jam tangan, hingga gelang. Bukan hanya itu, jenis sepatu yang bisa kamu gunakan juga beragam mulai dari sneakers hingga pantofel.

8. Tampak formal dengan peci

B500094 8 - Tampak formal dengan peci
pinterest.com

Suka tampil dengan memakai peci tapi bingung bagaimana cara memadukannya? Kamu nggak perlu khawatir, karena bisa dipadukan dengan baju kokoh polos atau bermotif. Perpaduan outfit ini bisa memberikan kesan sopan dan rapi pada penampilan kamu loh!

Blitique Abyasa Kemeja Batik Pria Lengan Panjang B 01 K Salem

Saat menggunakan perpaduan outfit ini kamu bisa memakai sepatu jenis pantofel, karena jika menggunakan sneakers maka nggak cocok dengan penampilan kamu. Kamu bisa menggunakan sepatu pantofel dengan warna netral agar penampilan kamu nggak terlihat norak. Ada beberapa warna sepatu pantofel yang bisa kamu pilih seperti, cokelat atau hitam.

9. Style baju koko dengan celana hitam

B500094 9 - Style baju koko dengan celana hitam
pinterest.com

Sudah bosan dengan outfit kemeja yang itu-itu saja untuk kondangan? Maka kamu bisa mencoba menggunakan baju koko saat kondangan. Baju koko bisa memberikan kesan sopan dan gagah saat mengenakan outfit satu ini.

Blitique Dhika Kemeja Batik Pria Lengan Panjang Pria

Kamu juga bisa menggunakan celana hitam alih-alih sarung pada outfit ini, sehingga nantinya penampilan kamu terlihat lebih formal dan cocok untuk menghadiri acara kondangan. Ada beberapa aksesoris yang bisa kamu kenakan saat memakai outfit ini seperti jam tangan atau peci. Jenis sepatu yang bisa kamu kenakan juga beragam mulai dari sneakers sampai pantofel.

10. Style sepatu pantofel beri kesan formal

B500094 10 - Style sepatu pantofel beri kesan formal
gq.com

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kalau ternyata ada beberapa ide outfit yang cocok dipadukan dengan sepatu pantofel. Mulai dari tuxedo, blazer, kemeja, hingga baju koko. Saat ini ada berbagai desain sepatu pantofel yang bisa kamu pilih.

Blitique Ugra Kemeja Batik Pria Lengan Panjang Pria

Meskipun begitu, dari sekian banyaknya desain atau model sepatu pantofel usahakan untuk memilih warna yang netral. Ada beberapa warna sepatu netral yang bisa kamu pilih diantaranya, hitam atau cokelat.

11. Tampil santai dengan perpaduan kaos polos dan blazer

B500094 11 - Tampil santai dengan perpaduan kaos polos dan blazer
pinterest.com

Jika kamu merasa menggunakan tuxedo terlalu berlebihan, maka kamu bisa memakai perpaduan kaos polos dan blazer sebagai gantinya. Saat menggunakan perpaduan outfit ini usahakan warna blazer dan celana sama, lalu untuk kaos polos bisa memilih warna netral seperti hitam atau putih agar penampilan nggak terlihat norak.

Blitique Wira Kemeja Batik Pria Lengan Pendek

Ada beberapa aksesoris yang bisa kamu kenakan saat memakai perpaduan outfit ini seperti jam tangan, kacamata, cincin, sabuk, hingga gelang. Sementara itu, untuk sepatu kamu bisa memilih jenis sepatu seperti sneakers atau pantofel agar penampilan kamu terlihat lebih kece dan keren.

Blibli Friends, itulah beberapa rekomendasi baju batik yang bisa menyempurnakan gaya kondangan pria untuk semua usia. Supaya bisa dapetin baju batik pria yang berkualitas, kamu bisa beli di Blibli aja. Blibli menyediakan banyak varian baju batik pria berkualitas yang dijamin ori dan banyak promo menarik. Tunggu apa lagi? Yuk, belanja baju batik favoritmu di Blibli sekarang.

Biar Makin Ganteng Pas Kondangan, 3 Style Ini Layak Kamu Coba

Buat cowok-cowok kalo mau dateng ke kondangan pasti bakal milih pakaian yang kesannya formal dan keliatan sedikit kaku. Tapi gak ada salahnya loh, kalo nyoba style pakaian yang beda buat tampil lebih ganteng, trendi, dan yang pasti gak ninggalin kesan rapi. Berikut ini rekomendasi style kondangan pria yang bisa friends tiru.

Fashion Pria Terbaik Ketika Kondangan

1. Matching Set

B500094 12 - Matching Set
mezoughi-group.tn

Matching set adalah style fashion pria yang cocok banget dipake kalo pengen tampil unik dan berani beda. Coba deh paduin antara pakaian kotak kotak warna hijau sama kaos putih buat dalamannya, dijamin tampilannya bakal jadi lebih keren dan modern. Paduin style kayak gitu sama sneaker warna putih buat pelengkapnya, udah siap deh dateng ke kondangan.

2. Kenakan Blazer

B500094 13 - Kenakan Blazer
dmarge.com

Blazer selalu ampuh bikin cowok tampil ganteng dan gagah, sekaligus ngasih kesan sedikit formal juga smart casual. Supaya lebih maksimal, coba deh pake blazer warna navy sama kemeja warna putih. Style kondangan kayak gini bisa ngasih kesan dewasa dan mapan, jadi orang-orang bakal tertarik buat merhatiin.

Bisanya style kayak gini juga bisa dipaduin antara atasan sama bawahan pake celana chinos dan belt kulit buat pelengkapnya. Jangan lupa juga pake parfum yang gak terlalu nyengat tapi tetep ngasih kesan kuat supaya makin fashionable. Style ini bisa banget jadi solusi tepat kalo mau dateng ke kondangan bareng teman satu kantor.

3. Kemeja Flannel

B500094 14 - Kemeja Flannel
toptrendsguide.com

Punya setumpuk kemeja flanel khusus buat kerja atau ke kampus? Gak ada salahnya pake pakaian kayak gitu buat dateng ke acara pernikahan sahabat. Jenis pakaian satu ini bisa juga dibilang penyelamat, karena cocok dipake di banyak kesempatan sekaligus ngasih penampilan jadi lebih keren dan modern.

Kemeja flanel udah paling cocok dipaduin sama celana jeans dan leater boots atau sneaker. Selain ngasih kesan smart kasual dan stylish, style kondangan kayak gini kerasa nyaman dipake apalagi kalo dibuat dari bahan yang bisa nyerap keringat dengan baik. Alhasil mau gerak gimanapun tetep nyaman.

4. Kemeja polos

B500094 15 - Kemeja polos
pinterest.com

Kalau kamu sudah bosan menggunakan kemeja bermotif seperti flanel atau batik, maka bisa banget nih menggunakan kemeja polos sebagai solusi saat datang ke kondangan. Kemeja polos bisa membuat penampilan kamu tampak lebih formal dan kece loh!

Blitique Pramana Kemeja Batik Pria Lengan Panjang B 13 K - Brown

Apabila kamu merasa penampilan terlalu polos atau biasa saja maka bisa menambahkan beberapa aksesoris sebagai pelengkap penampilan. Ada beberapa rekomendasi aksesoris yang bisa dikenakan saat kondangan mulai dari jam tangan, gelang, hingga sabuk. Sementara itu, untuk sepatu kamu bisa menggunakan pantofel yang berwarna senada dengan celana atau kemeja.

5. Tuxedo

B500094 16 - Tuxedo
thefashionisto.com

Jika kamu sedang menghadiri acara pernikahan mewah dan mau tampil berbeda, maka bisa banget menggunakan tuxedo sebagai baju kondangan pria. Kamu nggak perlu khawatir akan terlihat mirip seperti sang pengantin, karena sekarang ada begitu banyak desain tuxedo yang cocok untuk kondangan.

Blitique Parsa Kemeja Batik Pria Lengan Pendek BM 10 K - Green

Seperti yang kamu bayangkan, saat sedang mengenakan tuxedo kamu juga harus pakai dasi. Ada dua jenis dasi yang bisa dikenakan yaitu, dasi kupu-kupu atau dasi biasa. Kamu juga bisa menggunakan sepatu pantofel agar penampilan kamu terlihat lebih gagah dan kece loh. Ada juga aksesoris untuk pelengkap penampilan yang bisa digunakan seperti, jam tangan atau bros.

6. Kain batik lilit

B500094 17 - Kain batik lilit
etsy.com

Buat kamu yang sudah bosan mengenakan celana dan ingin tampil berbeda di kondangan teman atau kerabat, maka bisa banget mengenakan kain batik lilit sebagai solusi. Cara penggunaannya juga sangat mudah, karena mirip seperti memakai sarung pada umumnya.

Blitique Gandaria Kemeja Batik Pria Lengan Panjang B 06 K - Navy

Kamu juga bisa menggunakan beragam outfit atasan saat sedang pakai kain batik lilit seperti, blazer atau kemeja polos. Agar penampilanmu terlihat lebih lengkap, bisa mengenakan beberapa aksesoris seperti gelang atau jam tangan. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan berbagai jenis sepatu mulai dari pantofel hingga sneakers.

7. Kemeja V neck

B500094 18 - Kemeja V neck
realtakai.com

Kalau kamu sudah bosan memakai kemeja polos saat sedang pergi kondangan, maka bisa coba memakai kemeja v neck. Buat kamu para pecinta fashion mungkin sudah mengetahui tentang kemeja yang satu ini, karena bisa memberikan kesan leher jenjang. Makanya itu, buat kamu yang memiliki tubuh pendek bisa banget pakai kemeja ini.

Blitique Tresna Kemeja Batik Pria Lengan Pendek

Seperti sebelumnya, kemeja v neck ini bisa dipadukan dengan celana formal atau celana chino, agar memberikan kesan formal sekaligus rapi pada penampilan kamu. Kamu juga bisa mengenakan sepatu pantofel atau sneakers sebagai pelengkap penampilan. Usahakan sepatu yang kamu pilih memiliki warna senada dengan kemeja atau celana.

8. Turtleneck

B500094 19 - Turtleneck
realtakai.com

Ada ide outfit lainnya yang bisa kamu kenakan saat sedang kondangan yaitu, turtleneck. Outfit yang satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin tampil berbeda. Bukan hanya itu, turtleneck ini juga bisa memberikan kesan leher terlihat lebih panjang.

Blitique Nusaindah Kemeja Batik Pria Lengan Pendek BM 14 H - Green

Jika kamu bingung, kamu bisa memadukan turtleneck dengan outfit blazer agar penampilan kamu terlihat lebih gagah. Kamu juga bisa menggunakan celana formal dan sepatu pantofel sebagai pelengkap penampilan. Kemudian untuk aksesoris bisa memakai kalung, cincin, jam tangan, hingga sabuk. Usahakan mengenakan aksesoris, sepatu, hingga blazer berwarna senada agar penampilan makin kece.

9. Outer batik

B500094 20 - Outer batik
pinterest.com

Selain itu, ada ide outfit lain yang bisa kamu kenakan saat sedang mendatangi kondangan yaitu, outer batik. Outer batik ini sangat cocok buat kamu yang sudah bosan mengenakan kemeja motif atau batik. Kamu juga bisa terlihat edgy dan kece saat mengenakan outer batik ini loh!

Blitique Nilakandi Kemeja Batik Pria Lengan Pendek B 014 H - Blue

Kalau kamu bingung bagaimana cara memadukan outer batik ini dengan outfit lain, maka bisa memadukannya dengan kaos polos dan celana panjang. Kamu juga bisa menggunakan beberapa aksesoris dalam penampilan kamu. Ada beberapa aksesoris yang bisa kamu kenakan seperti kalung, gelang, hingga jam tangan.


Baca Juga : Rekomendasi Produk Blitique Terbaik

Bosen sama style kondangan yang biasa-biasa aja? Udah waktunya buat ngubah ke beberapa rekomendasi fashion di atas. Paduin item fashion satu dan lainnya buat tampil lebih maksimal, dijamin tampilannya jadi lebih pede pas ada di hadapan banyak orang. Coba deh, cari style favorit biar bisa tampil lebih modern dan kekinian. Selamat mencoba!

Tag: