me

Ide OOTD Celana Corduroy Pria, Bikin Tampil Lebih Kece Setiap Hari!

Aug 16, 2023.By Nadine
Bagikan

outfittrends.com
Yuk, cek ide OOTD celana corduroy pria langsung disini!

Promo Blythe Professional & Confident

OOTD Celana Corduroy Pria — Ada begitu banyak item fashion pria yang bisa membuat kamu bisa tampil kece setiap hari, salah satunya adalah celana corduroy. Mungkin beberapa diantara kamu masih asing dengan celana corduroy pria, karena jarang yang menggunakan celana jenis ini.

Meskipun begitu, celana corduroy pria ini wajib banget kamu beli agar bisa membuat tampilan lebih keren. Kamu juga nggak perlu khawatir karena celana corduroy pria ini bisa banget kamu padukan dengan berbagai outfit lainnya. Kira-kira apa saja ya outfit yang cocok? Langsung simak penjelasan dibawah ini!

Baca juga: Rekomendasi Celana Kasual Pria, Sudah Punya Belum? 


OOTD Celana Corduroy Pria

Outfit yang digunakan bersamaan dengan celana corduroy ini sangatlah beragam, mulai dari kaos polos hingga kemeja motif kotak-kotak. Makanya itu, nggak heran kalau ternyata jenis celana yang satu ini sangat cocok digunakan untuk berbagai acara. Ada beberapa ide OOTD yang bisa kamu coba saat mengenakan celana ini, diantaranya:

Celana corduroy dan kemeja kotak-kotak

B500090 1 - Celana corduroy dan kemeja kotak-kotak
lyst.com

Ide OOTD pertama yang bisa kamu tiru yaitu mengenakan celana corduroy dengan kemeja motif kotak-kotak. Seperti yang sudah kamu ketahui kalau ternyata celana jenis ini didominasi dengan warna cokelat atau warna hitam, sehingga sangat cocok dipadukan dengan kemeja motif kotak-kotak.

Kalau kamu ingin tampil berbeda maka bisa menggunakan kaos polos saat mengenakan perpaduan outfit satu ini. Adanya perpaduan outfit ini bisa memberikan kesan santai dan keren dalam penampilan kamu. Kamu juga bisa mengenakan ide OOTD ini setiap hari dan saat menghadiri acara non-formal seperti hangout dengan teman hingga pergi ke kampus.

Celana corduroy dan sweater polos

B500090 2 - Celana corduroy dan sweater polos
id.pinterest.com/mangofashion

Kemudian ada ide OOTD lainnya yang bisa kamu coba yaitu memadukan celana corduroy dengan sweater polos. Hampir sama dengan ide OOTD sebelumnya, perpaduan ini sangat cocok digunakan setiap hari karena bisa memberikan kesan santai dan kasual dalam penampilan kamu. 

Jika merasa perpaduan sweater dan celana corduroy terlalu biasa, maka kamu bisa menambahkannya dengan aksesoris sebagai pelengkap penampilan. Kamu juga bisa menambahkan outer seperti Kardigan atau rompi agar tampilan terlihat lebih kece. Sayangnya, ide OOTD ini nggak cocok saat digunakan acara formal jadi kamu hanya bisa memakainya acara non-formal saja deh!

Celana corduroy dan kaos polos

B500090 3 - Celana corduroy dan kaos polos
garmentory.com

Sementara itu, kalau kamu merasa nggak cocok dengan ide OOTD sebelumnya maka bisa mengenakan celana corduroy dengan kaos polos. Mirip seperti ide OOTD sebelumnya, perpaduan kaos polos dengan celana corduroy ini bisa memberikan kesan casual dan santai pada penampilan kamu loh!

Pada perpaduan ini kamu bisa menambahkan outer sebagai pelengkap penampilan. Ada beberapa outer yang cocok dipadukan dengan kaos polos dan celana corduroy yaitu, kardigan, kemeja kotak-kotak, hingga jaket denim. Kalau kamu ingin menghadiri acara formal, maka kamu tinggal mengenakan kemeja berwarna senada dengan celana.

Celana corduroy dan cardigan

B500090 4 - Celana corduroy dan cardigan
thefashionisto.com

Selain itu, ada ide OOTD lainnya yang bisa kamu contoh yaitu celana corduroy dengan kardigan. Ide OOTD satu ini sangat cocok buat kamu yang bosan dengan outfit yang itu-itu aja. Berbeda dengan sebelumnya, perpaduan ini memberikan kesan santai dan edgy dalam penampilan kamu.

Kamu juga bisa mengenakan kardigan polos hingga bermotif saat ingin memadukannya dengan celana corduroy. Tetapi usahakan kardigan yang kamu kenakan memiliki warna senada dengan celana yang kamu gunakan, jadi nantinya penampilan kamu makin keren deh!

Celana corduroy dan hoodie

B500090 5 - Celana corduroy dan hoodie
gap.com

Jika kamu sudah bosan dengan perpaduan celana corduroy dan sweater, maka kamu bisa menggantinya dengan hoodie polos. Sama dengan sebelumnya, ide OOTD satu ini berhasil memberikan kesan santai dan keren dalam penampilan kamu. Tetapi sayangnya ide OOTD ini hanya bisa kamu gunakan saat acara non formal seperti bermain dengan teman atau berangkat ke kampus.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa outer sebagai pelengkap penampilan. Ada outer yang bisa kamu gunakan yaitu, rompi, kemeja flanel, hingga jaket denim. Sementara itu, kalau kamu suka menggunakan aksesoris, maka bisa menggunakan baseball cap.

Celana corduroy dan kemeja polos

B500090 6 - Celana corduroy dan kemeja polos
id.pinterest.com/mangofashion

Kalau kamu ingin menghadiri acara formal tapi mau menggunakan celana corduroy, maka bisa memadukannya dengan kemeja polos. Berbeda dengan ide OOTD sebelumnya, perpaduan kemeja dan celana corduroy ini memberikan kesan rapi dan keren dalam penampilan. Perpaduan ini juga cocok buat kamu yang suka gaya vintage.

Kemudian jika kamu merasa kurang dalam perpaduan ide ootd ini, maka bisa menambahkannya dengan aksesoris lainnya seperti sabuk, jam tangan, hingga cincin. Sedangkan untuk sepatu, kamu bisa menggunakan docmart atau pantofel sebagai pelengkap penampilan kamu.

Celana corduroy dan turtleneck

B500090 7 - Celana corduroy dan turtleneck
pinterest.com

Ada juga ide OOTD celana corduroy lainnya yang bisa kamu kenakan saat acara formal yaitu, memadukannya dengan turtleneck. Ide OOTD ini bisa memberikan kesan rapi dan ramping dalam penampilan kamu. Tetapi buat kamu yang punya badan berisi nggak disarankan untuk menggunakan perpaduan ini, karena bisa membuat tubuhmu terlihat lebih gemuk.

Jika kamu merasa perpaduan celana corduroy dan turtleneck terlihat polos atau biasa, maka bisa menambahkannya dengan outer lain seperti kemeja polos, kemeja flanel, hingga jas. Kalau kamu mau tampilan yang lebih santai maka bisa menggunakan kardigan sebagai outer. Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris mulai dari jam tangan hingga kalung.

Celana corduroy dan kaos motif garis

B500090 8 - Celana corduroy dan kaos motif garis
urbanoutfitters.com

Saat kamu merasa bosan menggunakan kaos polos, maka kamu bisa memadukan celana corduroy dengan kaos motif garis. Kesan yang diberikan dari ide OOTD ini juga hampir sama yaitu, terlihat santai dan casual. Makanya kamu bisa menggunakannya saat ingin melakukan kegiatan bersama teman seperti hangout atau nongkrong di café.

Usahakan saat kaos bermotif garis yang kamu kenakan bersamaan dengan celana corduroy memiliki kerah, karena bisa memberikan kesan keren dalam penampilan. Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti kalung, jam tangan, gelang, hingga topi sebagai pelengkap penampilan.

Celana corduroy dan jaket corduroy

B500090 9 - Celana corduroy dan jaket corduroy
banggood.com

Ide OOTD celana corduroy terakhir yang bisa kamu contoh yaitu, jaket corduroy. Sesuai dengan namanya, jaket yang satu ini memiliki tekstur yang mirip seperti celana corduroy. Jadinya saat dikenakan bersamaan bisa memberikan kesan keren dan edgy pada penampilan.

Tetapi ada satu saran yang bisa kamu terapkan saat mengenakan perpaduan OOTD ini yaitu, usahakan mengenakan jaket corduroy yang memiliki warna senada dengan celana. Alasannya agar penampilan kamu nggak nabrak.


Baca juga: Style Kemeja Pria, Yuk Intip Biar Makin Stylish!

Nah, itulah ide OOTD celana corduroy pria yang bisa kamu contoh dan jadikan sebagai referensi untuk penampilan sehari-hari.

Kalau kamu sedang mencari celana corduroy pria berkualitas terbaik dengan harga terjangkau, maka bisa membelinya langsung di Blibli. Jadi ayo cek Blibli dan dapatkan berbagai promo menariknya.