me

Rekomendasi Celana Kasual Pria, Sudah Punya Belum? 

Mar 24, 2023.By
Bagikan

rollingstone.com
Ini dia rekomendasi cekaan kasual pria untukmu. 

Celana adalah salah satu jenis outfit bawahan yang dipakai kebanyakan orang untuk menutupi bagian pinggang hingga ke pergelangan kaki. Saat ini, beragam model celana juga semakin bervariasi, seperti celana kasual misalnya. Sudah sejak lama, celana kasual menjadi trend fashion yang paling digemari oleh kaum pria. Celana kasual umumnya memiliki desain slim-fit, artinya celana tersebut memiliki potongan yang ramping tetapi nggak terlalu ketat. 

Namun, salah satu hal utama yang perlu dipertimbangkan saat memilih celana kasual yang bagus untuk pria adalah kecocokan celana. Meskipun, celana pria yang satu ini memiliki banyak pilihan variasinya, tetapi kalau kamu nggak pintar memadupadankan, justru akan membuat penampilanmu kurang menarik. So, supaya style kamu kelihatan trendy, simak dulu rekomendasi celana kasual pria berikut ini. 

Baca juga: Ide OOTD Celana Corduroy Pria, Bikin Tampil Lebih Kece Setiap Hari!


Kebetulan banget, sekarang lagi ada promo Pants-astic Sale di Blibli, yang menghadirkan berbagai koleksi celana untuk melengkapi harimu dengan diskon berlimpah hingga 80%, wow menarik banget kan? Jadi kamu bisa beli celana pria dari berbagai merek apa pun yang kamu inginkan. Yuk, buruan nikmati keseruan belanjanya sekarang juga di Blibli, bukan yang lain!

promo celana jeans

Rekomendasi Celana Kasual Pria 

Celana kasual merupakan jenis outfit yang nggak akan termakan oleh zaman. Sejak di awal kemunculannya hingga sampai saat ini, celana kasual masih banyak digandrungi dari semua lapisan kalangan, terutama pria. Celana kasual pria menjadi outfit terpopuler setelah celana jeans pria. Ini dikarenakan selaian desainnya yang trendy, celana kasual bisa dipakai dengan T-shirt atau atasan kemeja. 

Bicara soal kualitas, celana kasual bisa memberimu tiga keuntungan sekaligus yang belum tentu bisa kamu dapatkan dari outfit lainnya. Kira-kira apa saja kah itu? pertama kenyamanan, kedua adalah gaya, dan ketiga adalah penampilan yang menarik. Nah, supaya kamu bisa mendapatkan ketiganya, kamu perlu mengetahui bagaimana cara membeli atau memilih celana kasual yang tepat. 

Pasalnya, model celana kasual ini bisa dipakai untuk setiap kesempatan acara, baik untuk ke kantor, kuliah, kondangan, atau hangout bersama teman-teman. Seperti jeans atau celana formal, kamu juga harus memperhatikan model dan sizenya saat memilih celana kasual. So, kalau masih bingung menentukan fashion style-mu dengan celana kasual, berikut rekomendasi lengkapnya untukmu.

Rekomendasi Celana Kasual Pria untuk Dating Style

dating style
gazman.com.au

Celana chino pria panjang slimfit terlaris - celana panjang

Bertemu dengan orang terkasih menjadi suatu hal yang paling ditunggu-tunggu, apalagi kalau kamu menjalin hubungan jarak atau LDR. Pastinya kamu akan excited untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin agar penampilanmu kelihatan memukau di depan kekasihmu. Biasanya, salah satu jenis pakaian yang bisa diandalkan untuk outfit dating style kamu adalah celana kasual. 

Celana kasual sendiri ada banyak sekali macamnya, tentu saja nggak semua model bisa kamu pakai sekaligus. Oleh karena itu, pilihlah satu model celana yang menurut kamu nyaman dan muat di tubuhmu, seperti  celana Chinos misalnya.  Celana Chinos ini wajib banget kamu pertimbangkan untuk outfit kencan pertama kamu karena merupakan salah satu celana kasual slim-fit terbaik untuk pria yang tersedia saat ini. 

Selain bisa dipadu padankan dengan atasan kemeja berwarna solid, celana ini juga memiliki warna-warna yang maskulin seperti hitam, beige, olive green, dan navy blue. Kalau kamu bingung menentukan pilihan warna, cobalah pakai celana Chinos dengan T-shirt yang overshirt, kemeja rajut, atau denim jaket untuk tampilan off-duty yang keren klasik. Kenakan juga dengan sepasang sepatu yang santai dengan sol Vibram kontras. 

Rekomendasi Celana Kasual Pria untuk Sporty Style

sporty style
theadultman.com

Erigo Jogger Pants Light Color

Celana Joggers mungkin  secara otomatis akan terlintas dalam pikiran saat mempertimbangkan celana untuk berolahraga, tetapi nyatanya celana Joggers bisa menjadi pilihan ketika dipasangkan dengan blazer atau kemeja solid yang bagus untuk memberikan kesan kasual dan santai. Celana ini sudah lama dianggap sebagai celana kasual pria berbahan katun yang mudah menyerap keringat dan super comfy. 

Kebanyakan pria memilih celana jogger sebagai celana kasual untuk outfit sporty style mereka bukan hanya karena model potongannya, tetapi celana kasual yang satu ini menjadi alternatif yang sangat nyaman dan bergaya untuk berpakaian santai. Di sisi lain, celana Joggers  memberikan perpaduan sempurna antara bawahan olahraga dan celana kasual standar sehingga kamu akan terlihat sangat gaya dengan celana jenis ini. 

Celana Joggers  akan sangat cocok kalau dipakai untuk pria yang berotot atau bertubuh besar. Kenakan styles ini dengan sweater atau T-shirt longline untuk kesan santai yang terbaik, atau nggak ada salahnya  juga kamu memakainya untuk outfit pergi ke kantor, kenakan kemeja kantormu dengan sepatu kets putih. 

Rekomendasi Celana Kasual Pria untuk Hangout Style

hangout style
outfittrends.com

Celana kasual memang cocok banget kalau dipakai untuk acar hangout bareng teman atau kekasih. Ini dikarenakan celana kasual memiliki desain yang trendy dan nggak membuat styles kamu kelihatan membosankan. Eits, tapi tahukah kamu, kira-kira celana kasual apa yang cocok untuk hangout style ini? jawabannya adalah celana Khaki. 

Celana khaki juga termasuk ke dalam jenis celana kasual yang mampu memberikan kesan yang sangat santai dan merupakan pilihan tepat untuk outfit hangout atau berkencan. Mencari celana kasual katun untuk pria, celana Khaki adalah solusinya. Celana ini memberikan potongan kaki lurus sehingga tubuhmu terlihat lebih tinggi, apalagi kalau celana jenis skinny fit ini dipasangkan dengan kemeja krem atau cokelat, pasti pesona semakin terpancar. 

Modelnya memang nggak jauh beda dari celana Chinos, tetapi celana panjang dengan warna seperti Khaki akan terlihat tampan, terutama ketika kamu mengenakan kemeja kasual untuk melengkapinya. Karakteristik celana Khaki sendiri cenderung lebih tebal dan berat sebab dibuat dari bahan denim sehingga sangat cocok untuk orang kurus karena bisa menambah volume tubuh, jadi kelihatan lebih berisi. 

Rekomendasi Celana Kasual Pria untuk Smart Casual Style

smart casual style
themanual.com

Pakaian smart casual untuk pria adalah salah satu styles yang memungkinkanmu untuk benar-benar mengekspresikan diri. Meskipun memang membutuhkan effort tertentu untuk menciptakan look pakaian kasual, smart casual sama sekali nggak seformal styles seorang profesional bisnis. Oleh karena itu, kamu harus mempertimbangkan dengan cermat cara memilih pakaian smart casual-mu.

Smart casual dapat dengan mudah menjadi outfit sehari-hari kamu kalau kamu mau berpenampilan elegan dan terlihat dewasa tetapi juga nyaman untuk beradaptasi. Biasanya, kalau kamu ingin menciptakan tampilan smart casual styles, cobalah padu padankan beberapa outfit yang kamu miliki, seperti Cropped Trousers misalnya. 

Celana cropped adalah pilihan yang bagus karena celana panjang ini dipotong tepat di atas pergelangan kaki, dan terdapat ruang yang seksi dengan memamerkan sedikit pergelangan kaki. Sementara kalau kamu kurang menyukai model celana tersebut, ada referensi celana kasual lainnya yang juga nggak kalah menariknya, yaitu Corduroy Pants. 

Corduroy Pants memiliki desain yang selalu terlihat modis dan cocok untuk outfit smart casual. Namun Satu-satunya kekurangannya adalah celana ini nggak ringan. Pasangkan dengan kemeja berkancing berwarna solid dan tambahkan jas untuk tampilan yang bagus. Model celana kasual seperti Corduroy Pants ini nggak hanya cocok untuk pria bertubuh ramping, tetapi pria dengan bodi yang sixpack pun bisa memakainya. 

Rekomendasi Celana Kasual Pria untuk Semi-Formal Style

semi formal style
made-suits.com

High-Waisted Trousers atau model celana berpinggang tinggi, saat ini benar-benar sedang naik daun. Kunci untuk mencapai sweet spot terletak pada memadukan panjang dan potongannya. Jika kamu memilih gaya kaki lebar, potongan yang pas akan memastikan kamu nggak  akan tenggelam di dalam kain celana. Sebaliknya, jika mankle bukan pilihan kamu, potongan meruncing akan membuat bukaan kaki celana menjadi pas dengan alas kaki pilihanmu. 

Desain celana berpinggang tinggi mungkin sudah disesuaikan secara teknis, tetapi styles-nya tetap kelihatan santai dengan mengikuti ‘setelan’ yang kamu pakai. Pilih model atasan polo atau T-shirt longgar yang diselipkan di ikat pinggang. Kamu  dapat melapisinya dengan jaket random atau bisa juga  blazer dari bahan wol semi formal adalah cara sempurna untuk memodernisasi potongan vintage ini dengan tambahan sepatu boot berbahan suede. 

Cara Memilih Celana Kasual Sesuai Bentuk Tubuh

Menciptakan fashion style yang menarik juga harus ditunjang dengan pemilihan fashion item yang cocok sesuai bentuk tubuh, hal ini berlaku bagi siapa saja, nggak terkecuali pria. Tujuannya adalah supaya kamu nggak salah pilih model dan ukurannya. Sama halnya, ketika memilih celana kasual, pastikan bahwa celana yang kamu pilih sudah pas dengan bentuk tubuhmu. Mau tahu penjelasannya lebih lanjut? Simak di bawah ini:

  • Bentuk Persegi Panjang

Pemilik tipe tubuh persegi panjang biasanya memiliki ciri fisik di bagian dada, pinggul, dan pinggang berukuran sama. Tipe tubuh ini dikenal dengan kerangka atletis. Untuk tipe tubuh seperti ini, hindari celana kasual berpinggang tinggi dan sebaiknya pilihlah celana yang berpinggang tengah karena akan menonjolkan dan menandai pinggangmu. 

  • Bentuk Segitiga Terbalik

Memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik biasanya ditandai dengan pinggang dan pinggul memiliki ukuran lebih sempit. Hampir semua jenis celana kasual cocok untuk tubuh seperti ini, jadi kamu bisa punya banyak pilihan. Kalau ingin menonjolkan tubuh ramping, model celana skinny fit akan menjadi pilihan yang tepat. 

  • Bentuk Jam Pasir 

Bentuk tubuh ini mendefinisikan pinggang yang sempit dibandingkan dengan bahu serta pinggul yang lebih lebar. Kalau kamu ingin memperbesar pinggang, kamu  harus memilih model celana kasual skinny fit atau straight leg untuk menambah volume tubuhmu.

  • Bentuk Buah Pir

Kamu bisa dikatakan memiliki bentuk tubuh seperti buah pir kalau proporsi bagian atas lebih kecil daripada bagian bawah. Bahu dan pinggang lebih sempit dari pinggul. Untuk bagian pinggang, pilihlah celana kasual yang duduk di atas atau tepat di bawah pinggangmu. 

  • Bentuk Apel 

Bentuk apel berarti bagian bahu dan pinggul memiliki ukuran yang sama tetapi pinggul bisa sedikit lebih kecil. Model celana kasual berpinggang sedang sangat bagus karena akan menonjolkan bagian pinggangmu. Celana Khaki lurus juga merupakan pilihan yang baik karena akan mengaburkan pinggul yang lebih sempit.


Baca juga: Rekomendasi Celana Jogger Pria untuk Berbagai Tampilan

Blibli Friends, itu dia rekomendasi pilihan celana kasual pria masa kini. Kalau kamu ingin menambah koleksi celana kasual pria langsung saja checkout-nya ke Blibli. Kemudahan untuk belanja online sudah tersedia di sini, mulai dari diskon, promo, sampai voucher gratis ongkir juga akan diberikan khusus buat para pelanggan setia seperti kamu. 

Tag: