me

6 Rekomendasi Makanan yang Rendah Gula, Cek Yuk!

Nov 24, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Image Source : berkeluarga.id

Blibli Friends perlu banget menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya dengan mengurangi konsumsi gula. Makanya, kamu bisa pilih makanan yang rendah gula. Agar gula darah terjaga, sehingga nggak terjadi gangguan kesehatan, seperti obesitas serta diabetes. Langkah awalnya dengan menjaga pola makan kamu agar tetap sehat.

Jadi, emang perlu selektif dalam memilih makanan. Bakal lebih bagus juga kalau kamu masak sendiri di rumah. Pilih bahan makanan sehat yang tentunya nggak mengandung banyak gula. Nah, kita lihat aja, berbagai makanan yang direkomendasikan buat kamu. Maka dari itu, simak makanan rendah gula berikut ini.

Baca Juga : Rekomendasi Bahan Makanan Organik Untuk Menu Sehat Yang Lezat

__________________________________________________

Dengan memilih produk makanan yang tepat, kamu bisa menjalankan pola hidup lebih sehat. Jadi, kamu dapat menjaga gula darah agar nggak naik sampai tinggi. Dengan begitu, kamu terhindar dari berbagai risiko kesehatan. Nah, berikut rekomendasi makanan dengan kandungan gula rendah:

  1. Jagung

Jagung Kupas Sayur 1 pcs

Produk jagung tersedia dengan kisaran harga Rp3.800 per pcs. Jadi, jagung merupakan salah satu bahan makanan yang nggak terlalu banyak mengandung gula. Jagung memiliki kandungan utama karbohidrat dan fosfor. Di samping itu, jagung banyak mengandung vitamin A.

Lalu, ada juga kandungan jagung lainnya yang merupakan vitamin dan mineral penting. Ada kandungan protein, lemak, kalsium, besi, vitamin B1, dan air. 100 gram jagung mengandung karbohidrat lebih rendah daripada beras. Namun kandungan protein jagung lebih tinggi.

Adapun manfaat jagung di antaranya yaitu melancarkan pencernaan. Ini berkat kandungan serat pada jagung. Kemudian, jagung juga menyehatkan mata karena adanya kandungan vitamin A. Selain itu, jagung bisa meningkatkan kepadatan tulang karena kandungan kalsium di dalamnya.

  1. Oatmeal

QUAKER Instant Oatmeal 1200 g

Produk oatmeal tersedia dengan kisaran harga Rp 50.000 per 1,2 kg. Oatmeal berasal dari gandum. Gandum dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang begitu sehat. Jadi, karena rendah gula, oatmeal dapat menurunkan risiko penyakit jantung serta diabetes. Cocok juga dikonsumsi kamu yang lagi diet.

Hal tersebut karena oatmeal memiliki kandungan kalori yang lebih rendah jika dibandingkan dengan nasi. Jadi, kamu pasti bakal tetap sehat dengan mengonsumsi oatmeal. Terlebih lagi, oatmeal mengandung karbohidrat untuk sumber energi. Juga terdapat kandungan protein yang tinggi.

Oatmeal pada umumnya juga mengandung Beta Glucan yang dapat menurunkan kolesterol darah. Udah gitu, oatmeal juga tinggi kandungan serat sehingga menyehatkan saluran pencernaan. Kamu bisa banget menjadikan oatmeal sarapan setiap pagi. Lengkapi dengan buah segar bernutrisi, seperti pisang dan stroberi.

  1. Beras Merah

PONDOK PETANI Beras Merah Organik 2 Kg

Produk beras merah tersedia dengan kisaran harga Rp 42.000 per 2 kg. Beras merah nggak cuma rendah gula. Tapi, juga rendah lemak dan kaya akan serat. Apalagi produk beras merah organik. Tekstur nasinya enak serta empuk. Udah diproses melalui proses produksi yang higienis, dengan teknologi modern.

Nah, beras merah ini juga baik dikonsumsi oleh balita sampai manula. Lalu, karena rendah gula, beras merah bisa menstabilkan gula darah, jadi aman buat orang dengan diabetes. Kemudian, kandungan seratnya juga bikin pencernaan semakin lancar dan sehat. 

Selain itu, beras merah organik rata-rata dikemas dengan keadaan divakum terlebih dulu. Maka dari itu, nggak ada bakteri maupun kutu di dalam beras tersebut. Udah gitu, beras dengan warna merah ini bisa menambah selera makan, loh. Jadi, kalau kamu mau hidup lebih sehat, udah pas banget mengonsumsi beras merah.

  1. Ikan

RumahTuna Fish Factory Ikan Salmon Fillet Portion Premium 500 gr

Salah satu pilihan terbaik adalah ikan salmon. Produk salmon fillet tersedia dengan kisaran harga Rp 130.000 per 500 gram. Ikan salmon sangat sehat berkat kandungan nutrisi lengkap di dalamnya. Jadi, produk ini berupa ikan tuna segar potongan dalam bentuk beku. Atau, biasa disebut dengan frozen food.

Ikan salmon banyak mengandung nutrisi seperti omega 3 yakni EPA dan DHA. Salmon cocok banget diolah untuk menu hidangan keluarga. Terlebih lagi, ikan salmon bagus juga untuk bayi, karena bisa memaksimalkan perkembangan otak anak. Kamu pun bisa mengolahnya sesuai resep kesukaanmu.

Di samping itu, salmon dalam bentuk frozen food mudah disimpan di freezer. Jangan lupa, ya, sehabis beli produknya, langsung ditaruh di dalam freezer yang bersuhu -20 derajat C. Ini penyimpanan yang tepat soalnya mencegah pertumbuhan bakteri, sehingga salmon semakin aman buat dikonsumsi.

  1. Sayuran Berdaun Hijau

Simply Fresh Bayam Hijau 0.4 - 0.5 kg/ Ikat

Bayam merupakan salah satu jenis sayur berdaun hijau yang sangat sehat. Produk bayam tersedia dengan kisaran harga Rp5.000 per ikat atau 0,4-0,5 kg. Sayur bayam juga memiliki banyak manfaat. Hal tersebut karena bayam mengandung vitamin A, B kompleks, C, dan E.

Selain itu, bayam juga memiliki kandungan magnesium, zat besi, asam folat, kalsium, dan kalium. Di samping itu, ada kandungan antioksidan, seperti zeaxanthin dan lutein. Berkat semua kandungan tersebut, manfaat bayam sangat baik untuk kesehatan. Sayuran hijau ini juga cocok untuk diet.

Adapun manfaat bayam antara lain yaitu mengurangi peradangan, seperti nyeri sendi. Bayam juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan vitamin A dan C, serta magnesium dan folat. Bayam yang kaya akan zat besi juga dapat mencegah amnesia. Bahkan, bayam yang mengandung beta karoten, lutein, serta zeaxanthin, juga bisa menyehatkan mata.

  1. Yogurt

Greenfields Yogurt Original 125 g/ 4 pcs

Yogurt yang paling baik untuk kesehatan adalah jenis yogurt plain. Produk yogurt plain tersedia dengan kisaran harga Rp38.000 per 4 pcs dengan satuan 125 gram. Di dalam yogurt terkandung probiotik yang bagus untuk menyehatkan sistem pencernaan. Selain itu, yogurt juga memiliki kandungan nutrisi lainnya.

Yogurt mengandung protein, lemak, karbohidrat, gula, dan sodium. Selain itu, terdapat kandungan vitamin B, B12, D, dan sejumlah mineral seperti magnesium, fosfor, dan kalium. Nah, makanya, yogurt ini baik sekali manfaatnya buat kesehatan. Terutama, yogurt menjaga kesehatan pencernaan, biar nggak terkena diare, sembelit, hingga radang usus.

Selain itu, yogurt juga dapat menjaga kesehatan tulang, berkat kandungan vitamin D dan protein yang dimilikinya. Kemudian, konsumsi yogurt secara rutin juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Soalnya, ada kandungan probiotik yang punya efek anti peradangan. Makanya, tubuh nggak gampang terkena radang usus serta infeksi virus.

__________________________________________________

Baca Juga : Nggak Takut Gemuk, 7 Resep Makanan Dari Yoghurt Ini Bisa Kamu Buat di Rumah

Nah, itulah keenam makanan rendah gula yang bisa kamu jadikan pilihan. Semuanya merupakan bahan makanan segar dengan kandungan nutrisi lengkap. Makanan tersebut sehat sekaligus dapat menjaga kondisi kesehatan kamu. Bahkan, kekebalan tubuh kamu juga akan ikut meningkat. 

Kalau masak sendiri di rumah, bakal jauh lebih sehat buat kamu. Nah, makanya kamu juga perlu melengkapi bahan untuk memasak. Tentunya, untuk melengkapi menu makanan yang rendah gula. Salah satunya, untuk pemanis, kamu bisa gunakan Puravita yang aman untuk kesehatan. Oh iya, semua produk tersebut tersedia di Blibli dengan berbagai penawaran yang menarik. Yuk, belanja!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya