Rekomendasi Bahan Makanan Organik Untuk Menu Sehat Yang Lezat

Konsumsi bahan organik sudah jadi hal biasa seiring perkembangan tren gaya hidup sehat belakangan ini. Tak heran kalau banyak orang yang sibuk mencari cara pengolahan bahan organik agar bisa menjadi menu sehat yang lezat. Nah, buat kamu yang lagi cari rekomendasi bahan makanan organik untuk menu sehat yang lezat, berikut ini adalah beberapa tipsnya. Yuk disimak!

House of organix raw trail mix

House Of Organix Raw Trail Mix Mixed Nuts Cemilan Sehat 150 g
House Of Organix Raw Trail Mix Mixed Nuts Cemilan Sehat 150 g

Kombinasi buah-buahan kering dan kacang-kacangan bernutrisi tinggi ini berkhasiat memberikan energi instan. Makanan ini bisa kamu jadikan snack untuk mengganjal perut setelah berolahraga. Jika mencari cara lain mengonsumsi buah dan kacang kering ini, kamu bisa menggunakannya untuk menu Overnight Oats. Pertama, pilihlah oatmeal berjenis rolled oats yang tidak lembekCampur oatmeal dengan susu hangat dan yoghurt dengan komposisi yang pas dalam sebuah wadah. Gunakan buah dan kacang kering sebagai topping. Setelah itu, simpan dalam kulkas selama satu malam.

CEK PRODUK RAW TRAIL MIX LAIN YANG ADA DI BLIBLI.COM

Shirataki-wet noodle diet ketogenic

Shirataki Wet Blue Noodle 200 g
Shirataki Wet Blue Noodle 200 g

Mie shirataki adalah opsi menu sehat yang baik baik karena rendah karbohidrat dan kalori. Hal yang paling penting, mie ini bebas gluten. Salah satu resep praktis dan lezat dengan olahan bahan organik ini adalah mie shirataki sambal udang. Cara penyajiannya mudah, kamu hanya tinggal menumis sambal udang yang sudah jadi dengan cabe rawit, bawang merah, dan bawang putih. Campurkan mie shirataki yang sudah direbus dengan bumbu itu, diamkan hingga semua bumbu terserap. Jangan lupa untuk tambahkan telur goreng dan sawi hijau.

CARI TAHU PRODUK SHIRATAKI LAIN YANG ADA DI BLIBLI.COM

Lingkar organik-kacang hijau organik

Lingkar Organik Kacang Hijau Organik 500 g
Lingkar Organik Kacang Hijau Organik 500 g

Kacang hijau organik ini mengandung kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B Komplek seperti tiamin, riboflavin, niacin, dan asam amino. Kalau bosan dengan menu kacang hijau yang biasa, kamu bisa membuat Kacang Hijau Cookies. Bahan-bahan yang dibutuhkan, antara lain margarin, kuning telur, tepung terigu, oatmeal, gula, dan baking powder.  Cara buatnya mudah, kamu tinggal mencampur semua bahan menjadi satu. Setelah jadi adonan, kamu tinggal mencetak sesuai bentuk yang kamu suka. Masukkan ke dalam oven selama kira-kira 35 menit, kemudian jadi, deh!

TEMUKAN PRODUK KACANG HIJAU ORGANIK DI BLIBLI.COM

Ecozest organic chia seed

Ecozest Organic Chia Seed
Ecozest Organic Chia Seed

Chia seed organik merupakan sumber nutrisi dan protein yang baik untuk tubuh. Biji Chia bahkan diakui bisa mengurangi tekanan darah, risiko penyakit jantung dan diabetes. Chia seed  sering digunakan sebagai topping untuk smoothies. Kamu bisa membuat smoothies dari buah favorit, seperti mangga, strawberry, pisang, atau apel. Setelah jus buah jadi, kamu bisa tambahkan 1-2 sendok makan chia seed ke dalamnya.

LIHAT PRODUK CHIA SEED YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Kongbap multi grain mix

Kongbap Original Multi Grain Mix
Kongbap Original Multi Grain Mix

Kongbap adalah campuran biji-bijian yang kaya serat dan vitamin yang biasa dimasak bersama beras putih. Kongbap dipercaya bisa mengurangi risiko diabetes, menjaga tekanan darah, dan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Agar enggak bosan, kamu bisa menyantap kongbap dalam bentuk sushi. Selain nasi kongbap, menu Kongbap Sushi hanya membutuhkan nori, garam, cuka sushi, dan kecap asing. Untuk isi sushi, kamu bisa membuatnya dengan wortel, buncis, udang, nori, dan cakalang.

CEK PRODUK KONGBAP YANG ADA DI BLIBLI.COM

Siap untuk bikin menu sehat pilihanmu dari rekomendasi bahan makanan organik di atas? Semua bahan makanan organik itu bisa kamu temukan di Blibli.com. Belanja di Blibli.com, semua barang 100% orisinal dan keamanan transaksinya terjamin. Kamu juga bisa menikmati layanan bebas ongkos kirim lho! Yuk coba belanja di Blibli.com.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY