Rekomendasi Makanan Sehat untuk Jantung, Lezat dan Murah

Makanan Sehat untuk Jantung

Merupakan organ vital dengan peranan penting, yakni memompa darah ke seluruh tubuh, kesehatan jantung sama sekali bukan satu hal yang boleh diremehkan. Menjaganya agar tetap sehat sehingga bisa menjalankan tugasnya nggak cuma dengan berolahraga, tapi juga mengonsumsi makanan sehat untung jantung.

Selain buah, sayuran ataupun aneka makanan rendah lemak jenuh serta kolesterol, kamu juga bisa menjaga kesehatan jantung sambil tetap menikmati camilan enak, lho. Nggak selalu bikin sakit, ternyata ada juga makanan ringan yang baik dan bahkan direkomendasikan agar jantung tetap sehat.

BACA JUGA: Protein Hewani VS Protein Nabati, Mana Yang Lebih Sehat?

__________________

1. Kedelai

Banyak dikonsumsi dengan cara merebusnya terlebih dahulu, camilan yang sejak beberapa waktu terakhir ini semakin digemari berbagai kalangan, kedelai sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan jantung. Tahu nggak sih, kalau kacang kedelai ini nggak cuma kaya akan kandungan protein dan rendah kadar kolesterol, tapi juga memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat rendah. Nggak heran deh, kalau kedelai jadi makanan ringan yang baik untuk jantung sehat.

DAPATKAN PRODUK KEDELAI BERKUALITAS DI SINI

2. Yogurt

Sudah nggak perlu diragukan lagi manfaat yogurt bagi kesehatan, termasuk organ jantung. Produk olahan susu ini terkenal karena menawarkan banyak kebaikan untuk tubuh kita berkat kandungan nutrisinya yang sangat tinggi. Yogurt yang sangat mudah didapatkan ini bisa jadi pilihan camilan menyehatkan selanjutnya yang sangat aman untuk kesehatan jantung. Tapi asalkan kamu memilih plain yogurt dan bukan yogurt yang mengandung pemanis atau pun perasa tambahan, lho.

BELI YOGURT BERKUALITAS DENGAN HARGA MURAH DI SINI

3. Ubi Jalar

Nggak hanya mengenyangkan, jenis umbi-umbian satu ini merupakan sumber serat yang dapat membantu mengurangi risiko sembelit. Selain itu, ubi jalar juga baik untuk kesehatan jantung karena diperkaya akan kandungan kalium dalam jumlah yang tinggi. Jika tubuh mendapatkan asupan kalium yang cukup, maka risiko penyakit jantung dan penyakit kardiovaskular akan menurun. Wah, mulai sekarang kamu nggak boleh lagi meremehkan camilan murah meriah yang satu ini, ya!

BELI UBI JALAR SEGAR DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

4. Kacang

Kita sering mendengar kalau kacang adalah makanan yang menyehatkan. Dan karena di dalam makanan ringan yang bisa dengan sangat mudah kita temukan dan juga harganya nggak bikin kantong bolong ini terkandung asam lemak Omega 3 yang jumlahnya sangat tinggi, maka dengan rutin mengonsumsinya risiko penumpukan plak pada arteri pun akan berkurang. Nah, kondisi tersebut tentu akan berdampak positif bagi kesehatan jantung sehingga bisa memompa aliran darah dengan lancar.

DAPATKAN PRODUK BERBAHAN KACANG DI SINI

5. Coklat

Ini dia camilan favorit hampir semua orang. Selain rasanya yang enak, coklat juga bisa mengubah mood negatif menjadi positif. Dan di balik kelezatan coklat, tersimpan manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan jantungmu. Karena kemampuannya membantu menurunkan risiko berbagai penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit jantung dan stroke, coklat pun jadi salah satu camilan menyehatkan untuk jantung. Dengan jantung yang sehat, kamu tentunya bisa menjalani hari dengan sempurna.

BELI ANEKA COKLAT BERKUALITAS DENGAN HARGA PROMO DI SINI

__________________

BACA JUGA: Protein Hewani VS Protein Nabati, Mana Yang Lebih Sehat?

Nah, itulah kelima makanan sehat untuk jantung kita. Eits, meskipun kamu bisa meningkatkan kesehatan jantung dengan camilan enak dan murah di atas, tapi sebaiknya tetap memperhatikan pola makan dan menjalankan gaya hidup aktif. Jangan berlebihan mengonsumsi makanan sekalipun itu diklaim sebagai makanan sehat untuk jantung. Karena segala yang kamu konsumsi secara berlebihan, akan membawa dampak negatif bagi kesehatan tubuh dan organ-organ di dalamnya.

Kamu bisa mendapatkan berbagai produk makanan ringan yang baik untuk kesehatan jantung di Blibli, lho.

DAPATKAN MAKANAN SEHAT UNTUK JANTUNG DI BLIBLIMART SEKARANG!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY