Protein Hewani VS Protein Nabati, Mana Yang Lebih Sehat?

Photo via freepik.com

Hallo Blibli Friends, gimana nih kabarnya? Semoga selalu sehat ya! Hari ini Blibli akan bahas apasih perbedaan protein nabati dan protein hewani. Walaupun udah jelas protein hewani dan berasal dari hewan dan protein nabati berasal dari nabati atau tumbuh-tumbuhan, tapi untuk kamu harus tau lho perbedaannya apalagi kalau kamu seorang vegetarian atau vegan nih.

Protein dasarnya memiliki asam amino yang baik untuk tubuh kita. Kita harus selalu mencermati makanan apa yang kita makan untuk mendapatkan protein yang baik untuk tubuh kita.

Protein Hewani  

Protein hewani berasal dari produk hewani seperti daging, telur, dan susu. Produk hewani tersebut merupakan protein lengkap dan memiliki sumber protein yang tinggi tapi banyak penelitian yang mengaitkan konsumsi daging dapat menyebabkan resiko penyakit jantung hingga stroke. Ini disebabkan karena protein mengandung kandungan lemak yang tinggi jika dikonsumsi berlebihan.

DAPATKAN DAGING FRESH SETIAP HARINYA DI SINI

Protein Nabati

Tumbuhan merupakan sumber protein yang sangat baik untuk tubuh kita karena memiliki kalori yang lebih rendah dan lebih rendak efek berbahaya daripada protein hewani. Beberapa protein nabati seperti bayam, alpukat, tempe dan quinoa memiliki protein lengkap yang dapat memenuhi asam amino yang kita butuhkan. Mengonsumsi protein nabati menurunkan resiko penyakit kanker, hipertensi, dan penyakit jantung.

KLIK DI SINI UNTUK PENUHI KEBUTUHAN SAYURAN SEGAR KAMU

Jika kamu seorang vegan atau vegetarian bisa mengganti protein hewani kamu menjadi protein nabati yang memiliki asam amino lebih baik untuk kesehatan daripada protein hewani.

Sedangkan untuk kamu yang tidak seorang vegan atau vegetarian, kamu cukup menyimbangkan protein hewani kamu dengan protein nabati yang tidak mengandung kolektrol dan lemak jenuh seperti sumber protein nabati.

So, itu dia friends perbedaan protein hewani dan protein nabati. Kamu harus tetap cermat dalam memilih makanan kamu ya agar sumber protein yang baik untuk tubuh kamu bisa terpenuhi dengan baik! Stay healthy Friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY