me

10 Rekomendasi Lagu tentang Rumah, Fix Bikin Kangen Rumah

Sep 26, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

istockphoto.com
Ini dia 10 rekomendasi lagu tentang rumah yang enak untukmu!

Rekomendasi Lagu tentang Rumah — Setiap lagu memang punya representasinya masing-masing meskipun makna lagu memang nggak selalu sama untuk ditafsirkan namun jangan khawatir karena tetap menyesuaikan dengan penikmatnya. Salah satu jenis lagu yang banyak disukai saat ini adalah lagu tentang rumah, rumah sendiri maknanya memang luas bukan hanya tempat untuk tinggal. 

Rumah juga bisa diartikan sebagai seseorang yang memberikan rasa nyaman sehingga lagu tentang rumah ini bakalan cocok banget untuk mengekspresikan apa yang kamu rasakan, Blibli Friends. 

Baca Juga:


Rekomendasi Lagu tentang Rumah yang Enak untuk Didengarkan

Kamu pengen dengerin lagu tentang rumah yang enak untuk didengarkan? Jangan khawatir karena kamu bisa langsung cek semuanya di bawah ini!

1. Kemesraan – Iwan Fals 

rekomendasi-lagu-tentang-rumah
pelitabanten.com

Lagu tentang rumah yang pertama adalah kemesraan yang dibawakan oleh Iwan Fals. Siapa yang nggak kenal dengan lagu legendaris yang satu ini? Ternyata di balik alunannya yang oke dan tertinggal selalu dalam pikiran ternyata menyimpan banyak makna yang menarik. Lagunya membawakan makna seseorang yang sudah dianggap sebagai tempat pulang. 

Kamu bisa melihatnya dalam penggalan lirik “kemesraan ini, janganlah cepat berlalu, kemesraan in inginku kenang selalu, hatiku damai, jiwaku tentram di sampingmu, hatiku damai, jiwa ku tentram, bersamamu”. Penyanyi menjelaskan bahwa dirinya menjadi lebih tenang jika kekasih hati tersebut ada di sampingnya sebagai rumah untuk pulang. 

2. Home – Michael Buble

rekomendasi-lagu-tentang-rumah
wikimedia.org

Lagu ke dua yang bisa kamu dengarkan adalah Home yang dinyanyikan oleh Michael Buble. Lagu ini adalah definisi dari penjelasan rumah yang sesungguhnya. Dalam lagunya ini penyanyi sangat merindukan rumah, di manapun dia berada dia tetap akan ingin pulang karena jiwanya sudah melekat di sana bukan tempat lainnya.

Sesuai dengan penggalan liriknya “Another aeroplane, Another sunny place, I’m lucky, I know, But I wanna go home, Mmmm, I’ve got to go home.” Dia tetap ingin pulang dan harus pulang walaupun sudah di tempat atau planet manapun. Lagu ini cocok banget untukmu yang sedang merantau dan pengen banget untuk pulang. 

3. Tentang Rumahku – Dialog Dini Hari

rekomendasi-lagu-tentang-rumah
youtube.com

Lagu ke tiga yang bisa kamu nikmati adalah Tentang Rumahku yang dibawakan oleh Dialog Dini Hari. Kamu harus tahu kalau Dialog Dini Hari adalah band indie yang sudah ada sejak tahun 2012 lalu dengan lagu-lagu yang nyaman banget di telinga. Sesuai dengan namanya, lagu ini memang bakalan mengingatkanmu tentang rumah. 

Sesuai dengan lirik yang ada di dalam lagunya “Tentang rumahku, Tak kan goyah walau badai mengamuk, Seperti pohon jati, Akarnya tertancap di poros bumi, Sewindu merindu, Kembali pulang dengan sebongkah haru.” Cocok untukmu yang sedang sibuk bekerja dan jauh dari rumah bakalan jadi lagu terbaik yang kamu dengarkan.  

4. Ingin Pulang – Sheila On 7

bola.com

Lagu ke empat yang bisa kamu dengarkan adalah Ingin Pulang yang dinyanyikan oleh Sheila On 7. Siapa nih yang suka dengan band legendaris dari Indonesia ini? Mereka sudah banyak mengeluarkan lagu yang sopan-sopan di telinga sehingga sayang banget untuk dilewatkan. Salah satunya adalah lagu yang satu ini. 

Hal ini sesuai dengan penggalan liriknya “Sesaat mata terpejam, Bintang bintang menari indah, Iringi langkahmu rangkai mimpi yang semakin dalam, Tak ingin terjaga sampai, Aku pulang.” Lagunya tentang seseorang yang rindu dengan rumah tempat dia pulang sehingga nggak tenang dan tetap kepikiran untuk bisa pulang. 

5. Satu Rindu – Opick feat Rachel Amanda

bola.com

Rekomendasi lagu ke lima adalah Satu Rindu yang dinyanyikan oleh Opick feat Rachel Amanda. Lagu ini memang religi yang dikemas lebih ringan sehingg lebih mudah dinyanyikan dan disukai oleh banyak orang. Lagunya menceritakan sosok Ibu yang disayangi dan sudah dianggap sebagai sosok pulang terbaik. 

Hal ini sesuai dengan penggalan liriknya “Hujan teringatkan aku, Tentang satu rindu, Di masa yang lalu, Saat mimpi masih indah bersamamu, Kau ibu, kau ibu, kau ibu.” Kamu yang sedang kangen Ibu bisa banget untuk mendengarkan lagu ini biar lebih mendalami setiap pesan atau makna yang disampaikannya. 

6. Mendarah – Nadin Amizah

viva.co.id

Rekomendasi lagu ke enam adalah Mendarah dari Nadin Amizah. Siapa yang nggak suka dengan Nadin? Suaranya yang enak dengan alunan indie cukup melekat cocok banget bagi kamu si anak senja yang sedang kangen dengan rumah. Lagu ini menceritakan seseorang yang merindukan hadirnya sosok keluarga yang sudah dianggap sebagai rumah pulang terbaiknya. 

Sesuai dengan lirik yang dinyanyikannya “Bagai cangkang kosong terpisah, Ragaku ada disini tapi hatiku bersamamu, Bukan maaf yang kuminta, Tapi peluk yang kulupa, Ini cerita tentang rumah yang berbeda, dan berjarak jauh, Hanya tersentuh dalam jarak doa.” Dia merasa bahwa rumah yang kini dia pulangi sudah beda dengan sebelumnya. 

7. Lagu Untukmu – Raisa

youtube.com

Lagu tujuh yang nggak kalah merdu untuk didengarkan adalah Lagu Untukmu yang dinyanyikan oleh Raisa. Penyanyi Indonesia dengan suara bening dan khas ini memang nggak pernah salah dalam menyanyikan lagu bahkan bikin pendengarnya bisa masuk ke dalam maknanya. Kamu yang sedang rindu keluarga bisa banget mendengarkannya. 

Seperti penggalan liriknya “Pulang ke pelukanmu, Tentramnya telinga yang mendengar, Tanpa menghakimi, Secangkir kopi hangat, yang kita hirup berdua, Gurauan dalam petuahmu, Ibu, ibu, ibu, aku rindu.” Lagu ini cocok untukmu yang kangen dengan Ibu sebagai orang yang bakalan memelukmu dan menerima dirimu seutuhnya. 

8. Cinta untuk Mama – Vidi Aldiano

bola.com

Rekomendasi lagu ke delapan adalah Cinta untuk Mama yang dibawakan oleh Vidi Aldiano. Kamu tentunya juga sudah cukup kenal dengan penyanyi legendaris Indonesia ini. Suaranya khas dan cocok untuk lagu yang dibawakannya sehingga bakalan membuat pesan dari lagunya mudah tersampaikan. 

Lagunya tentang keinginan berterima kasih pada Mama melalui sebuah lagi seperti penggalan lirik “Hanya ini kunyanyikan, Senandung dari hatiku untuk mama, Hanya sebuah lagu sederhana, Lagu cintaku untuk, oh, mama, Lagu cintaku untuk mama, Mama.”  Lagu ini cocok untukmu yang pengen mengekspresikan rasa terimakasih pada Mama sebagai rumah terbaikmu. 

9. Bunda – Potret

youtube.com

Rekomendasi lagu ke sembilan adalah Bunda yang dibawakan oleh Potret. Bunda memang lekat dengan rumah, banyak orang merindukan rumah padahal sebenarnya yang dirindukan adalah orang yang mendiami rumah tersebut seperti Bunda. Apalagi Bunda juga sosok yang paling dekat dengan kita sampai dewasa.

Seperti potongan lirik menarik dari lagunya “Oh, Bunda, ada dan tiada dirimu, Kan selalu ada di dalam hatiku.” Maksud dari lagu ini adalah ada dan nggaknya Bunda di dunia ini rasa sayangnya nggak bakalan berubah karena Bunda tetap menjadi sosok penting dan tempat pulang yang paling baik untuk anak-anaknya. 

10. Rumah Kita – God Bless

konteks.co.id

Rekomendasi lagu selanjutnya yang enak untuk didengarkan tentang rumah adalah Rumah Kita yang dinyanyikan oleh God Bless. Lagu legendaris ini memang menceritakan betapa nyamannya tinggal di rumah sendiri sehingga membuatnya untuk selalu ingin pulang ketika sedang bekerja maupun meninggalkannya.

Hal ini sesuai dengan lirik “Hanya bilik bambu tempat tinggal kita, Tanpa hiasan, tanpa lukisan, Beratap jerami, beralaskan tanah, Namun, semua ini punya kita, Memang semua ini milik kita sendiri.”.


Baca Juga:

Blibli Friends bisa mendengarkan lagu di atas tanpa batas dengan langsung berlangganan Spotify melalui voucher Spotify premium. Banyak banget diskon dan potongan harga menarik hanya untukmu, Blibli Friends.