me

5 Rekomendasi Kopi Enak di Bandung, Terhits dan Wajib Cicip!

Sep 05, 2020.By Raya
Bagikan

pexels.com

5 Rekomendasi Kopi Enak di Bandung ー Bukan lagi sekadar minuman pengusir rasa kantuk, kini kopi telah menjelma menjadi sebuah tren yang nggak bisa dipisahkan dari gaya hidup modern, terutama di kalangan anak muda. Terimakasih pada inovasi yang membuat kopi hadir dengan ragam variasi rasa yang masuk di lidah dan selera generasi milenial.

Ngomongin menu kopi kekinian, ada salah satu varian yang paling populer dan difavoritkan, yakni es kopi susu. Perpaduan kopi dengan susu menawarkan rasa creamy yang lembut memanjakan lidah. Ditambah dengan manisnya gula, disempurnakan dengan potongan es batu yang memberikan sensasi menyegarkan, bikin nggak ada yang bisa menolak cita rasa penuh kenikmatan tiada dua. Minuman ini bisa menumbuhkan semangat positif di tengah padatnya deadline dan cuaca panas yang enggak banget.

Kamu bisa dengan mudah menikmati kopi yang diracik jadi minuman kekinian di coffee shop yang menjamur dan tersebar di banyak kota, nggak terkecuali di Bandung yang banyak dituju wisatawan dari berbagai penjuru Indonesia dan dunia. Nah, untuk kamu yang lagi menginjakkan kaki di Kota Kembang dan mencari minuman manis segar yang siap menemanimu menghabiskan waktu di Bandung, pastikan nggak melewatkan rekomendasi kopi enak paling hits berikut ini!

BACA JUGA: FAKTA KOPI ACEH GAYO

__________________

1. Sudut Kopi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sudut Kopi & Eatery (@sudutkopi.id)

Homey dan enak banget buat nongkrong, coffee shop yang terletak di Jalan Pendawa No. 2 Cicendo ini wajib masuk di dalam daftar wisata kuliner selama di Bandung. Menu kopi hits yang jadi andalan Sudut Kopi adalah Es Kopi Sudut yang rasanya unik, di mana kamu akan mendapatkan keseimbangan pahitnya kopi, manisnya gula dan creamy-nya susu yang menyatu dengan sempurna. Kamu nggak akan menemukan rasa pahit mendominasi di setiap tegukan menu favorit anak gaul ini.

2. Bahagia Kopi

Urutan selanjutnya ada kopi enak dari kedai Bahagia Kopi yang terletak di The Saparua Jalan Ambon No. 15 Citarum. Es Kopi Bahagia adalah menu minuman terfavorit di café satu ini. Rasanya unik dan nggak pasaran. Benar-benar beda dari es kopi susu biasa. Karena Bahagia Kopi menggunakan madu sebagai pemanisnya. Nggak heran kalau manisnya Es Kopi Bahagia terasa lebih segar. Untuk penggemar kopi yang strong, direkomendasikan pesan Es Kopi Susu Semangat yang pahitnya ‘nendang abis’!

3. Kopi Sejiwa

Tentunya kamu udah nggak asing lagi dengan kedai kopi satu ini, bukan? Mereka punya Es Kopi Jiwa yang recommended abis dan nggak boleh dilewatkan. Dibuat dengan Sejiwa Blend yang merupakan campuran biji kopi berkualitas yang didatangkan langsung dari Flores dan Bali, membuat menu favorit kedai kopi satu ini memiliki cita rasa pahit khas berpadu ciamik dengan manis dan sedikit rasa coklat. Penasaran dengan keunikan rasa tiada dua Kopi Sejiwa? Pastikan datang ke kedai mereka di Jalan Progo.

BACA JUGA: Sejarah Kopi Toraja, Kopi Unggulan Nusantara

4. Toko Djawa

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kopi Toko Djawa (@kopitokodjawa)

Es Kopi Susu Djawa dari kedai kopi yang terletak di Jalan Braga ini memiliki rasa yang enaknya bikin nagih! Nggak heran kalau Toko Djawa jadi café hits di Bandung yang selalu ramai pengunjung. Menu andalan mereka ini diracik menggunakan campuran tiga biji kopi terpilih dari Bandung Utara, Puntang dan Manglayang. Dipermanis dengan gula aren murni, membuat cita rasa es kopi susu mereka lebih spesial dengan tekstur yang soft memanjakan lidah. Wajib pake banget buat kamu mampir ke sini!

5. Makmur Jaya Coffee

Last but not least, ada Es Kopi Susu spesial yang dibuat dengan campuran biji kopi asal Ciwidey dan Kerinci. Dipadukan dengan susu segar dan gula aren, kamu akan dibikin mabuk kepayang dengan cita rasa es kopi susu yang lembut dan segarnya begitu otentik. Nggak cuma es kopi susu, kedai kopi yang namanya terdengar seperti toko bangunan ini juga menyuguhkan aneka menu minuman kopi lainnya yang nggak kalah enak. Ada juga racikan minuman selain kopi untuk kamu yang ingin rasa lebih santai.

__________________

BACA JUGA: REKOMENDASI WISATA UNTUK LIBURAN LONG WEEKEND

Itulah dia lima minuman kopi enak paling hits di Bandung yang wajib kamu cicipi nggak boleh nggak. Nah, untuk kamu yang berencana berpetualang ke Paris van Java untuk menelusuri berbagai minuman kopi, mulai dari kopi kekinian paling gaul sampai yang melegenda, kamu bisa booking tiket kereta atau tiket pesawat menuju Bandung di Blibli, lho.

Nggak cuma itu, Blibli juga menyediakan penawaran spesial untuk kamar hotel hingga e-ticket destinasi-destinasi wisata populer di Bandung. So, kamu bisa liburan asyik nggak pake mahal, deh.

DAPATKAN PAKET TOUR BANDUNG DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

BELI KOPI FAVORITMU SEKARANG!
Kopi Lokal | Biji Kopi Lokal | Kopi Robusta | Kopi Luwak | Kopi Gayo | Kopi Espresso | Kopi Tubruk | Kopi Aceh | Kopi Lampung | Kopi Toraja | Kopi Bali

Tag: