me

Kelebihan Sprei Katun Jepang Selain Motifnya Yang Indah!

Jul 20, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Siapa di sini yang suka banget belanja sprei? Selain karena suka motifnya, sprei yang bagus akan membuat tidur kamu semakin berkualitas juga loh! Maka dari itu perlu banget untuk memilih kualitas sprei yang bagus supaya tidur kita berkualitas juga. Salah Satu Material yang paling banyak disukai adalah Katun Jepang, penasaran gak sih kenapa material ini sangat disukai? Check this out! 

Baca Juga:


  • Bahan

Kalau kita ngomongin bahan, Katun Jepang diketahui memiliki komposisi 90-95% katun, kerapatan bahan yang baik, dan lebih tebal. Kalau dibandingkan dengan Katun Lokal, bahan ini memiliki komposisi 20-25% polyester pada katunnya, kerapatan bahan yang ada juga tidak begitu rapat dan apabila diberikan sorotan cahaya akan terlihat bahwa cahaya yang ada tembus. 

  • Ketahanan

Sprei yang dibuat dengan Katun Jepang akan lebih awet dari segi warna dan motif apabila sprei itu dicuci secara berkali-kali. Hal ini akan membuat pengeluaran untuk masalah sprei juga akan berkurang karena penggunaan sprei yang menggunakan Katun Jepang lebih awet. 

  • Harga

Sprei Katun Jepang diketahui memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Katun Lokal. Namun yang perlu diperhatikan adalah dengan harga yang lebih mahal, kualitas yang ditawarkan juga bukan main-main. Katun Jepang lebih bagus dan tahan lama bila digunakan. Jadi ga ada deh drama baru beli sprei harus beli lagi karena sprei yang ada mudah rusak dan usang warnanya.

  • Daya Serap 

Untuk Katun Jepang sendiri memiliki daya serap yang tinggi, jadi cocok banget digunakan untuk daerah tropis seperti di Indonesia. Jadi kamu ga bakal ngerasa gerah karena keringat yang ada terserap secara sempurna ke kasur.

  • Tekstur

Katun Jepang sudah dikenal sebagai salah satu bahan sprei yang lembut ketika digunakan, karena hal ini juga pencucian sprei yang menggunakan bahan Katun Jepang harus diperhatikan. Untuk menjaga kelembutannya, saat mencuci kamu dilarang untuk menyikat sprei menggunakan sikat kasar dan langsung menjemurnya dibawah terik matahari.  

Dari kelebihan yang dijabarkan saja bikin kalian ngiler gak sih buat beli sprei hahahha. Buat kalian yang mau beli boleh banget nih kepoin sprei Katun Jepang dari Truu yang bisa kalian temukan di Blibli! Dijamin motifnya bikin kamu jatuh hati dan membantu kamar kamu agar terlihat aesthetic karena Truu menghadirkan motif-motif indah yang bisa memanjakan mata kamu! 


Baca Juga: 7 Prinsip Dasar Sustainable Wardrobe, Langkah Menuju Gaya Hidup Berkelanjutan

TRUU Sprei Katun Jepang Tartan Green TRKJ013

TRUU Sprei Katun Jepang Grey Leafs TRKJ015

TRUU Sprei Katun Jepang Purple Baby Breath TRKJ016

TRUU Sprei Katun Jepang Stripe Blue White TRKJ014