me

Lirik Lagu Kahitna Selamat Ulang Tahun Cinta yang Harus Kamu Tahu

Apr 16, 2022.By Rio
Bagikan

image source: ussfeed.com

Selamat Ulang Tahun Cinta adalah salah lagu lagu hits dari Kahitna yang dirilis pada tahun 2006. Bersama dengan sepuluh lagu lainnya, Selamat Ulang Tahun Cinta masuk ke dalam album ketujuh karya Kahitna yang bertajuk Soulmate. Walaupun merupakan lagu yang tergolong cukup lawas, namun lagu ini masih banyak diputar dan didengarkan hingga saat ini. Berikut lirik lagu Kahitna Selamat Ulang Tahun Cinta yang wajib kamu hapal.

Pada tahun 2022 inipun, Kahitna akan tampil pada perhelatan Java Jazz 2022 dengan membawakan lagu Selamat Ulang Tahun Cinta. Dari situ kamu bisa melihat kalau Kahitna Selamat Ulang Tahun Cinta merupakan salah satu lagu yang sangat populer dari grup musik ini. Tertarik untuk menyaksikan Kahitna Selamat Ulang Tahun Cinta di Panggung Java Jazz 2022? Berikut informasinya.


BACA JUGA: Lagu Jaz Berdua Bersama Akan Dinyanyikan di Java Jazz 2022, Ini Liriknya

  • Siap-Siap, Kahitna Akan Tampil di JJF 2022!

Java Jazz Festival (JJF) atau Java Jazz adalah festival musik bergenre jazz terbesar di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 2005 oleh Java Festival Production. Tidak hanya menghadirkan musisi-musisi pop dan jazz berbakat asal Indonesia, Java Jazz juga cukup sering mengundang musisi jazz terkenal dari luar negeri.

Java Jazz sebagai salah satu festival musik terbesar di Indonesia akan digelar kembali pada tahun 2022 tepatnya di Bulan Mei nanti. Adapun tahun ini, Java Jazz akan mengundang beberapa musisi jazz terkenal dari luar negeri seperti Hublot Brown, Jarrod Lawson, dan Emma – Jean Thackray serta banyak musisi pop dan jazz berbakat dari Indonesia, salah satunya adalah grup musik Kahitna.

Java Jazz Festival 2022

Pada pagelaran Java Jazz, ini bukan kali pertamanya Kahitna tampil dengan lagu-lagu hitsnya, karena grup musik ini telah beberapa kali diundang untuk memeriahkan perhelatan music jazz terbesar di Indonesia tersebut, beberapa diantaranya adalah pada Java Jazz 2015 dan Java Jazz 2019, dan pada tahun 2022 ini, Kahitna akan kembali menggebrak panggung festival musik Jazz terbesar tersebut.

Dalam pagelaran Java Jazz 2022 nanti, Kahitna akan tampil dengan membawakan beberapa lagu hits mereka, salah satu diantaranya adalah lagu hits dari album Soulmate yang berjudul Selamat Ulang Tahun Cinta. Lagu dengan melodi yang asik dan sangat easy listening tersebut siap menghibur para penonton setia Java Jazz serta para penggemar grup musik asal Bandung ini.

  • Lirik Lagu Kahitna Selamat Ulang Tahun Cinta

Oh

Selamat ulang tahun cinta

Oh

Hari ini lembaran terindah

Saat ini usiamu bertambah

Tak terasa sudah

Kau lewati hari dengan cinta

Di waktu lalu

Kali ini kau lebih berarti

Saat aku memandang dirimu

Begitu indahnya

Kau hadapi waktu dengan cinta

Di masa nanti

Perjalanan waktu takkan melihat

Siapa dan apa dari dirimu

Tapi bagaimanakah kau mengisi hidupmu

Menjadi lebih indah

Saat hari ulang tahunmu

Oh

Kali ini kau lebih berarti

Saat aku memandang dirimu

Begitu indahnya

Kau hadapi waktu dengan cinta

Di masa nanti

Perjalanan waktu takkan melihat (kan melihat)

Siapa dan apa dari dirimu (siapakah dirimu)

Tapi bagaimanakah kau mengisi hidupmu

Menjadi lebih indah

Saat hari ulang tahunmu

Oh

Perjalanan waktu takkan melihat (kan melihat)

Siapa dan apa dari dirimu (siapakah dirimu)

Tapi bagaimanakah kau mengisi hidupmu

Menjadi lebih indah

Saat hari ulang tahunmu

Perjalanan waktu takkan melihat

Siapa dan apa dari dirimu

Tapi bagaimanakah kau mengisi hidupmu

Menjadi lebih indah

Menjadi lebih indah

Menjadi lebih indah

Oh

Menjadi lebih indah

Menjadi lebih indah

Saat hari ulang tahunmu

Oh

Selamat ulang tahun

Selamat ulang tahun cinta

Selamat ulang tahun

Oh

Selamat ulang tahun cinta

Selamat ulang tahun cinta

  • Makna Lagu Kahitna Selamat Ulang Tahun Cinta

Setelah mengetahui liriknya, akan lebih menarik kalau kamu juga tahu makna di balik lagu Selamat Ulang Tahun Cinta, bukan? Secara sederhana, Kahitna Selamat Ulang Tahun berisi tentang ucapan selamat ulang tahun yang diberikan oleh seseorang kepada kekasihnya. Dari penggalan bait-bait lirik di atas terlihat jelas bahwa lagu ini ditujukan untuk seorang kekasih yang sedang berulang tahun.

Lebih jauh lagi, dalam ucapan selamat ulang tahun yang diberikan, terlontar pula harapan-harapan kepada sang kekasih supaya bisa menjalani hidup dengan cara yang lebih baik lagi, terlebih saat sudah ada seorang pendamping yang menemaninya. Pada intinya, dalam lagu ini tergambar bahwa saat usia sang kekasih bertambah, maka semakin bertambah pula rasa sayang terhadapnya.

Di balik melodinya yang sangat easy listening, ternyata Kahitna Selamat Ulang Tahun ini memiliki lirik dengan makna yang cukup dalam. Melalui lagu ini, tersirat harapan dan doa terbaik untuk seorang kekasih di hari ulang tahunnya supaya bisa menjalani hidup dengan cara yang lebih positif lagi.

Dengan lirik dan makna yang sangat dalam, lagu Kahitna Selamat Ulang Tahun Cinta sangat cocok dipersempahkan untuk sang pujaan hati di hari ulang tahunnya. Walaupun begitu, lagu ini juga bisa kamu persembahkan untuk teman, sahabat, atau keluargamu, kok, karena pada intinya, lagu ini berisi doa dan harapan terbaik untuk orang-orang terkasih di hari ulang tahunnya.

  • Fakta Menarik Tentang Grup Musik Kahitna

Bagaimana, bukankah lirik dan makna lagu Kahitna Selamat Ulang Tahun Cinta sangat indah untuk diresapi? Apalagi kalau kamu membaca lirik sambal mendengarkan lagunya. Sekarang, cari tahu yuk beberapa fakta menarik grup music yang sudah eksis sejak tahun 80an ini. Iya, kamu tidak salah baca, Kahitna sudah berdiri sejak tahun 1986 dengan personil berjumlah sembilan orang.

Pertama, Kahitna adalah grup musik jadul yang berasal dari Bandung. Walaupun sudah berdiri hampir selama 40 tahun, namun pesona grup musik ini tidak pernah luntur dimakan zaman. Hingga saat inipun, karya-karya mereka masih setia mengisi hati para penggemarnya dan masih bisa sering kamu temukan diputar di tempat-tempat umum seperti cafe dan pusat-pusat perbelanjaan.

Kedua, selain memiliki sejumlah lagu bertemakan patah hati, namun Kahitna juga dikenal karena lagu-lagunya yang sarat akan makna-makna romantis. Kamu bisa mencoba menggunakan lagu-lagu romantis Kahitna tersebut untuk memikat pujaan hati, loh! Nggak cuma itu, semua lagu Kahitna juga sangat easy listening sehingga cocok diputar dan didengarkan di berbagai suasana.

Ketiga, dalam perjalanan karirnya yang sangat panjang, Kahitna sempat mengalami beberapa kali perubahan formasi, loh. Pada awal terbentuknya, grup musik ini memiliki satu vokalis, yaitu Trie Utami. Namun saat ini, Kahitna memiliki tiga orang vokalis, yaitu Hedi Yunus, Carlo Saba, dan Mario Ginanjar.


BACA JUGA: Lirik Lagu Danilla Senja Di Ambang Pilu yang Harus Kamu Tahu

Bagaimana Blibli Friends? Lirik dan makna lagu Kahitna Selamat Ulang Tahun Cinta sangat menarik, bukan? Nah, di tahun 2022 ini, Kahitna akan tampil pada perhelatan Java Jazz 2022 dengan membawakan lagu Selamat Ulang Tahun Cinta, loh! Yuk, segera beli tiketnya dengan mengunjungi Blibli, karena di sana tersedia penawaran menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

 

 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya