me

Lirik Lagu Danilla Senja Di Ambang Pilu yang Harus Kamu Tahu

Apr 16, 2022.By Rio
Bagikan

image source: celebrities.id

Ada banyak jenis lagu dengan tema sedih dan lantunan nada yang slow salah satunya adalah lagu Danilla senja di ambang pilu. Lirik lagu Danilla Senja Di Ambang Pilu ini menawarkan lirik yang cukup puitis dan nggak bisa dimaknai hanya dengan sekali mendengarnya. Lirik-lirik yang digunakan pada lagu ini sebagian besar adalah kiasan dengan makna mendalam. Nah, jika kamu penasaran dengan makna di balik lagu ini mengingat Danilla akan tampil di Java Jazz Festival 2022, kamu bisa menyimak ulasan seputar lagu Danilla senja di ambang pilu pada ulasan berikut ini.

Java Jazz Festival 2022


BACA JUGA: Punya Makna yang Dalam, Berikut Lirik Lagu Forever dari Gangga

  • Makna Lagu Danilla Senja Di Ambang Pilu

Lagu Danilla senja di ambang pilu memiliki makna tentang merindukan seorang kekasih. Lagu ini menggambarkan tentang rasa dilema antara ingin berpisah atau merindukan perjumpaan dengan seorang kekasih. Makna perpisahan dari lagu ini dapat dimaknai dari penggunaan kata senja yang bisa diartikan sebagai perpisahan antara sore hari menuju ke malam hari.

Danilla menggambarkan lagu senja di ambang pilu dengan menggunakan sejumlah kata kias yang cukup bermakna, seperti penggunaan kata senja. Makna perpisahan dan kerinduan di dalam lagu ini cukup kental ditambah dengan penggunaan musik bossanova yang dipadukan dengan unsur musik keroncong. Perpaduan lagu ini menghasilkan melodi yang cukup menarik dan serasi dengan lrik yang disampaikan.

Lagu ini menggambarkan tentang kerinduan tapi di waktu yang bersamaan juga menginginkan perpisahan sehingga menimbulkan keresahan atau gundah setiap kali mengingat kekasih yang dicintai. Bait demi bait di dalam lagu senja di ambang pilu ini cukup mendalam ditambah dengan setiap alunan musiknya yang ballad.

Lagu Danilla Senja di ambang pilu memberikan nuansa yang cukup segar dengan memadukan antara musik keroncong ditambah dengan paduan musik bossanova yang cukup lembut dengan lantunan beberapa instrumen yang cukup menarik. Musik hingga lirik yang digunakan pada lagu ini memberikan gambaran tentang kerinduan yang mendalam tetapi di sisi lain memiliki rasa untuk berpisah.

  • Lirik Lagu Danilla Senja Di Ambang Pilu

Bertegur sapa di kala senja

Memerah meredam nyala surya

Dengan dia yang mencuat dibatas kalbu

Memeluk hatiku yang dibelai rindu

Tak berdaya ku berada

Diambang waktu

Tuk memulai pilu

Ku tenggelam ke alam sepi

Ku ditelan sunyi memikirkanmu

Ho

Ho

Ho

Ho

Tu tu ru (ha)

Tu tu ru (ha)

Tu tu ru (ha)

Tu tu ru

Mendamba masa untuk bersua

Dengan dia yang melintas di malam syahdu

Melepas semua curah rasa

Menghempas beban dan nestapa

Terikat dalam kedamaian

Kala dua insan yang sedang terlena

Tak berdaya ku berada

Diambang waktu

Tuk memulai pilu

Ku tenggelam ke alam sepi

Ku ditelan sunyi merindukanmu

Tak berdaya

Tak berdaya

Diambang waktu

Tuk memulai pilu

Ku tenggelam ke dalam sepi

Ku ditelan sunyi merindukanmu

Mengenal firasat tersimpan pada manusia

Tersirat buaian keresahan takkan melayang

Melayang

Melayang

Melayang

  • Sekilas Tentang Lirik Lagu Danilla Senjang Di Ambang Pilu

Lagu Danilla senja di ambang pilu adalah lagu yang ditulis Lafa dan masuk ke dalam album Telisik yang dirilis pada tahun 2014. Lagu senja di ambang pilu ini sendiri pertama kalinya dirilis secara digital pada Maret 2014 dan menjadi single dari album Telisik. Lagu ini mendapatkan sambutan yang cukup baik dari banyak kalangan karena musiknya yang cukup segar.

Lagu ini merupakan kolaborasi antara Lafa Green yang merupakan salah satu penyanyi Jazz dan produser. Lagu ini dibawakan oleh Danilla untuk mengisi lagu di album perdananya dan lagu ini berhasil mendapatkan sambutan baik di berbagai kalangan dan kanal musik. Nuansa bossanova dan keroncong pada lagu ini menjadi perpaduan yang sempurna untuk makna senja.

Lagu senja di ambang pilu sendiri bercerita tentang kerinduan saat sore hari kepada pasangan atau kekasih. Lagu ini dipadukan dengan lirik yang cukup puitis dan kerap kali lagu ini juga diidentikan dengan “anak senja”. Lagu ini kerap kali dibawakan dalam berbagai penampilan dan cukup identik dengan Danilla Riyadi, mulai dari gaya bernyanyi hingga musik yang dibawakan.

Lagu ini saat ini sudah banyak diputar di berbagai platform musik dan berbagai tempat nongkrong anak muda. Sejauh ini, lagu senja di ambang pilu masih belum memiliki video klip sehingga saat mendengarkan lagu ini bisa memaknai secara bebas atau menafsirkan dari berbagai sudut pandang tanpa terdistorsi dengan makna atau penggambaran di dalam video klip.

  • Fakta Menarik Tentang Danilla Riyadi

Fakta menarik pertama tentang Danilla Riyadi adalah album pertamanya yang bertajuk telisik berhasil menduduki nomor 18 sebagai album of the year versi majalah Rolling Stones. Album telisik menjadi album perdana Danilla dengan single pertamanya senja di ambang pilu. Karena lagu ini pula Danilla Riyadi identik dengan kata “anak senja”.

Fakta menarik kedua adalah Danilla Riyadi pertama kali debut sebagai penyanyi pada tahun 2014. Pada tahun 2014 Danilla Riyadi merilis album pertamanya di bawah naungan Orion Records. Album ini dirilis secara digital di berbagai platform musik dan mendapatkan sambutan yang cukup baik mulai dari single pertamanya hingga seluruh isi lagu di album tersebut.

Fakta yang ketiga adalah selang tiga tahun merilis album Telisik, Danilla Riyadi kembali merilis album keduanya yang bertajuk Lintasan Waktu. Album ini dirilis tepatnya pada tahun 2017 dengan single pertamanya adalah lintasan waktu dan kalapuna. Album ini mendapatkan sambutan yang nggak kalah baiknya dari album pertama dan masih mengusung tema musik yang sama tetapi dibuat lebih segar.

Fakta keempat adalah nama asli Danilla Riyadi adalah Danilla Jelita Poetri Riyadi dan memiliki ketertarikan pada dunia musik yang cukup besar. Danilla Riyadi bergabung dengan label musik Orca pada tahun 2010 dan selang 4 tahun setelahnya merilis album dengan judul Telisik sekaligus album ini menjadi tonggak bermusik Danilla di kancah musik Indonesia.

Bagaimana Blibli Friends lagu Danilla senja di ambang pilu cukup dalam bukan maknanya. Makna dari lagu ini cukup dalam bukan dan ketika mendengarkan lagu ini untuk pertama kalinya akan dibuat kecanduan karena irama musiknya yang cukup segar. Balutan musik keroncong pada lagu ini juga memberikan nuansa yang baru sehingga cukup menarik.


BACA JUGA: Akan Tampil di Java Jazz 2022, Berikut Lirik Lagu Blue Jeans

Kamu bisa mendengarkan koleksi lain dari karya-karya Danilla Riyadi dengan memiliki CD originalnya yang bisa kamu dapatkan secara mudah di Blibli. Blibli menawarkan koleksi CD Danilla senja di ambang pilu dan lagu lainnya dengan promo menarik.  jadi ayo kunjungi Blibli sekarang juga dan nikmati beragam promo untuk setiap pembelian CD Original Danilla senja di ambang pilu.

 

 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya