me

Punya Makna yang Dalam, Berikut Lirik Lagu Forever Gangga

Apr 16, 2022.By Rio
Bagikan

image source: moncode.id

Musik selalu memiliki makna yang mendalam entah bagi sebagian orang karena musik dan liriknya atau karena cerita di balik lagu itu. Salah satu lagu yang memiliki makna mendalam baik dari lirik ataupun musiknya adalah lagu Forever dari Gangga. Lagu dengan lirik bahasa Inggris ini memiliki makna yang mendalam ditambah dengan lantunan melodinya yang membuat liriknya semakin dalam. Nah, berikut lirik lagu Forever Gangga.


BACA JUGA: Akan Tampil di Java Jazz 2022, Berikut Lirik Lagu Blue Jeans

Java Jazz Festival 2022

  • Makna Lagu Forever Gangga

Lagu Forever yang dinyanyikan dan diciptakan oleh Gangaa ini adalah lagu bertema patah hati. Lagu yang dilantunkan oleh salah satu talent dari A Team Management ini berkisah tentang patah hati dan seseorang yang masih belum bisa move on dari mantan kekasihnya. Lagu ini bercerita tentang kerinduan pada momen-momen yang membahagiakan bersama dengan mantan kekasih.

Forever bermakan cukup mendalam pada setiap liriknya. Pada lirik lagu ini, bercerita tentang banyak hal yang dilakukan bersama dengan pasangan namun pada kenyataannya harus berakhir dan menjalankan segalanya seorang diri. Hal ini tentu menjadikan situasi menjadi sepi dan sudut atau tempat yang sering dikunjungi memiliki memorinya sendiri.

Lagu ini juga mengungkap banyak janji-janji manis yang sudah diikrarkan bersama namun pada kenyataannya janji tersebut hanyalah tinggal janji karena hubungan yang terjalin harus berakhir. Lagu ini juga bercerita tentang hal yang ingin dilakukan bersama-sama selamanya namun janji itu berakhir dan menjadi kebohongan yang nggak akan pernah menjadi kenyataan.

Lagu Forever juga menyampaikan pesan kepada mantan bahwa nggak akan  mencintai mantannya lagi apapun yang terjadi. Semua yang sudah berlalu cukup dijadikan kenangan dan pembelajaran. Lirik lagu Forever Gangga ini  memiliki makna yang cukup mendalam dan pesan pada mantan kekasih melalui lirik dan lantunan melodinya yang cukup mendalam.

  • Lirik Lagu Forever dari Gangga

I always remember

The world last December

I’m still your lover

Till’ it came cold weather

And now you are not here

To break all the ice with your warmth

Like you always do

Like you always do

Now where would I go

With all of the pain

Promise I will never find

Someone like you again

Someone like you again

And even if we

Never talk again

I want you to know that

I will never love again

I will never love again

I always remember

My room last December

You lied on my shoulder

Till’ the night felt better

And now there’s no one here

To share all the love in the night

Like we always do

Like we always do

Now where would I go

With all of the pain

Promise I will never find

Someone like you again

Someone like you again

And even if we

Never talk again

I want you to know that

I will never love again

I will never love again

Now where would I go

With all of the pain

Promise I will never find

Someone like you again

Someone like you again

I will never love again

I will never love again

I walk to remember

The street last december

We lied to each other

We said forever

  • Sekilas Tentang Lirik  Lagu Forever dari Gangga Gangga

Lagu Forever adalah lagu ballad yang diciptakan oleh Gangga baik dari musik ataupun liriknya. Lagu ini pertama  kali dirilis pada tahun 26 Maret 2021 di berbagai kanal musik online. Lagu ini adalah single pertama yang dirilis untuk album pertamanya yang akan dirilis pada tahun yang sama. Lagu ini menawarkan nuansa pop soul yang cukup kental ditambah dengan petikan gitar yang indah.

Forever menjadi lagu ke sekian kalinya yang rilis oleh Gangga dengan suara khasnya ditambah dengan petikan gitar yang cukup khas. Petikan gitar di dalam lagu ini memberikan kesan yang mendalam untuk lirik lagu Forever yang cukup galau dan masih belum bisa move on dari mantan baik pada kenangan ataupun tempat-tempat yang sering kali dikunjungi.

Gangga menggambarkan patah hati sekaligus merindukan kebersamaan bersama dengan mantan menggunakan lirik-lirik romantis dengan asonansi liriknya. Lagu ini sendiri adalah pengalaman pribadi Gangga dalam kisah percintaannya dan menemukan sosok yang cukup berarti di dalam hidupnya. Namun, kisah itu harus berakhir karena satu dan lain hal dengan semua janji yang pernah terucap.

Kisah patah hati yang berasal dari pengalaman pribadi menjadikan lagu ini semakin memiliki nilai kesepian dan kesendirian yang mendalam. Ditambah dengan visualisasi dari video klip yang terdapat di dalam lagu ini semakin menambah kesan sunyi dan kesepian yang ingin disampaikan oleh lagu ini setelah berpisah dengan orang yang berharga dan dicari selama ini.

  • Fakta Menarik Tentang Gangga

Saat ini tentu sudah banyak yang mengenal Gangga Kusuma atau yang dikenal dengan nama Gangga. Gangga adalah pelantun lagu Blue Jeans yang cukup banyak dikenal dan menjadi hits. Setelah merilis lagu Blue Jeans, Gangga kembali merilis single terbarunya, yaitu Forever untuk album pertamanya. Menariknya Gangga menggunakan nama ibunya alih alih menggunakan nama aslinya Gangga Hataqwa.

Lagu pertama yang dirilis secara publik oleh Gangga bukanlah lagu Blue Jeans, lho melainkan lagu berjudul Don’t yang menjadi single pertamanya dan dirilis pada tahun 2019. Setahun kemudian Gangga merilis lagu Don’t dalam bentuk akustik dan berada di bawah naungan label Independent bernama KSM Record. Di label ini pula Gangga merilis lagu Blue Jeans yang menjadi hits di berbagai kanal musik.

Berkat lagu Blue Jeans, nama Gangga Kusuma banyak dikenal dan video musiknya sudah ditonton hingga 25 juta lebih. Pada berbagai kanal musik, lagu ini juga sudah didengarkan hingga 92 kali dengan jumlah pendengar sebanyak 8.7 juta. Pada tahun 2021, Gangga merilis album it’s never easy yang menjadi album perdana dengan single pertamanya bertajuk Forever.


BACA JUGA: Tampil di Java Jazz 2022, Berikut Lirik Lagu The One dari Gabe Bondoc

Nah, bagaimana Blibli Friends, lirik lagu Forever Gangga ini memiliki makna yang mendalam bukan. Mungkin kamu ada yang memiliki pengalaman sama atau menyukai lagu ini karena lirik dan musiknya yang bagus. Kamu bisa mendapatkan karya dari Gangga untuk lagu Forever ini dengan mengunjungi Blibli. Jadi ayo kunjungi Blibli sekarang dan dapatkan beragam koleksi CD musik dengan promo menarik.

 

 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya