me

7 Jenis Anjing Termahal di Dunia, Apa Saja Sih?

Mar 24, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

britannica.com
Ingin tahu jenis anjing termahal di dunia? Yuk, simak informasinya!

Anjing merupakan salah satu hewan yang paling banyak dipelihara oleh manusia. Hewan peliharaan ini harus selalu dirawat dengan baik dengan makanan anjing berkualitas dan kandang yang nyaman. Apakah Blibli Friends tertarik untuk memelihara ini? Jika kamu tertarik, maka ada beberapa jenis anjing yang bisa dipilih. Bahkan beberapa ras termasuk ke dalam jenis anjing termahal di dunia lho.

Terdapat beberapa jenis anjing yang memiliki harga fantastis. Jika kamu memiliki budget yang lebih, maka Blibli Friends bisa memilih beberapa jenis anjing termahal tersebut sebagai hewan peliharaan di rumah. Tentu terdapat alasan yang membuat anjing tersebut memiliki harga yang sangat mahal. Yuk, intip apa saja jenis anjing termahal yang ada di dunia berikut ini.

Baca juga: Rekomendasi Nama Anjing Jantan dan Betina yang Bagus!


Tentang Anjing Termahal di Dunia

Tentang Anjing Termahal di Dunia
omlet.co.uk

Di dunia ini ada berbagai jenis ras anjing yang bisa Blibli Friends temukan. Ada beberapa ras yang memang dijual dengan harga yang cukup terjangkau, tetapi ada pula ras anjing yang dijual dengan harga yang sangat mahal. Tentu kamu bertanya, mengapa hal tersebut bisa terjadi? Apa saja faktor yang bisa mempengaruhi harga jual anjing?

Nah, ternyata beberapa hal bisa menjadi faktor yang mempengaruhi harga anjing lho. Salah satu faktornya adalah popularitas dari ras anjing itu sendiri. Beberapa ras anjing memang sangat dikenal dan memiliki popularitas tinggi di kalangan pecinta anjing. Semakin tinggi popularitas suatu ras anjing, maka hal tersebut bisa berpengaruh terhadap harga jual anjing yang juga tinggi.

Bukan hanya mengenai popularitas, terdapat faktor lainnya yang juga mempengaruhi harga jual anjing secara signifikan yaitu kelangkaan. Ada beberapa ras anjing yang begitu langka dan sulit untuk dibeli di pasaran. Hal itu tentu saja akan mempengaruhi harga ras anjing tersebut. Semakin langka keberadaan ras anjing tersebut, maka harga jual anjing menjadi lebih meningkat.

Faktor lain yang juga berpengaruh terhadap harga jual anjing adalah kemurnian rasnya. Ada beberapa jenis anjing yang merupakan campuran dari beberapa ras. Namun, ada pula anjing yang memiliki ras murni dan belum sama sekali tercampur dengan ras lainnya. Biasanya, anjing yang termasuk ras murni memiliki harga jual yang lebih tinggi dari jenis anjing lainnya.

Jenis – Jenis Anjing Termahal

Seperti yang sudah diketahui, ada banyak sekali jenis ras anjing yang memiliki harga cukup mahal. Yuk, cek apa saja jenis anjing termahal di dunia berikut ini.

  • Anjing Cekoslowakia Wolfdog 

anjing Cekoslowakia Wolfdog
wallpaperbetter.com

Salah satu jenis anjing termahal yang ada di dunia adalah Cekoslowakia Wolfdog. Anjing ini memiliki bulu putih dengan fisik yang cenderung besar. Cekoslowakia Wolfdog adalah anjing nasional dari negara Cekoslowakia. Selain itu, populasi dari anjing ini hanya sedikit, sehingga membuat harga jualnya menjadi sangat tinggi.

Maka tak heran jika anjing Cekoslowakia Wolfdog merupakan salah satu jenis anjing yang memiliki harga termahal di dunia. Jika Anda berminat untuk mengadopsi anjing ini, maka Blibli Friends harus menyiapkan dana yang cukup fantastis. Pasalnya, harga satu anjing ini adalah sekitar Rp 650 juta lho. Hal tersebut belum termasuk biaya transportasi yang dibutuhkan untuk pergi ke Cekoslowakia.

Anjing Cekoslowakia Wolfdog memiliki keistimewaan yang tidak ditemukan di ras-ras anjing lainnya. Pasalnya, anjing ini pertama kali ditemukan pada tahun 1955 yaitu hasil dari persilangan antara German shepherd dengan serigala Carpathian. Oleh karena itu, jenis anjing ini hanya akan Blibli Friends temukan di wilayah Cekoslowakia saja.

  • Anjing Black Russian Terrier

Black Russian Terrier
hepper.com

Jenis ras anjing Black Russian Terrier adalah salah satu jenis anjing yang memiliki harga termahal di dunia. Berbeda dengan anjing jenis terrier lainnya, ras Black Russian Terrier cenderung memiliki kondisi fisik yang lebih besar. Bahkan, Anjing ini cocok digunakan sebagai pelindung dan penjaga rumah karena memiliki kondisi fisik yang kuat dan lebih berotot daripada jenis anjing terrier lainnya.

Hal lain yang membuat anjing ini memiliki banyak keistimewaan, salah satunya adalah memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Selain itu, anjing ini juga memiliki sifat untuk selalu membuat pemiliknya menjadi senang lho. Tak heran jika anjing ini memiliki harga yang cukup mahal yaitu sekitar 46 juta – 80 juta rupiah.

Black Russian Terrier ini sangat aktif bergerak dan melakukan berbagai aktivitas. Padahal, biasanya anjing yang memiliki kondisi fisik besar cenderung lebih malas untuk bergerak. Selain itu, anjing ras ini juga memerlukan stimulasi dan latihan agar anjing nggak memiliki sifat bandel.

  • Anjing Tibetan Mastiff

Anjing Tibetan Mastiff
chewy.com

Harga anjing termahal di dunia selanjutnya jatuh kepada rasa Tibetan mastiff. Salah satu ras anjing dari kawasan Tiongkok ini biasanya digunakan untuk menjaga bangunan dan rumah dari serigala dan macan. Jenis ini termasuk ke dalam salah satu ras anjing yang memiliki kondisi fisik terbesar di dunia. Bahkan, berat pejantan dari Tibetan mastiff ini bisa mencapai 72 kg lho.

Anjing jenis ini memiliki berbagai keistimewaan, salah satunya adalah tampilan bulu pada leher yang sangat mencolok dan bahu yang seperti memakai sebuah syal. Tampilan tersebutlah yang membuat anjing ini menjadi simbol status di wilayah Tiongkok.

  • Anjing Samoyed

anjing samoyed
topdogtips.com

Samoyed adalah salah satu jenis anjing yang terkenal dengan senyumannya yang khas. Tahukah kamu jika ras Samoyed termasuk salah satu jenis anjing termahal di dunia? Jenis anjing ini dikenal dengan kondisi fisiknya yang besar dan memiliki sifat yang menggemaskan. Anjing ini berasal dari negara Rusia lho.

Anjing ini dikenal dengan sifatnya yang penyayang pada manusia dan selalu tersenyum. Tahukah Blibli Friends apa sebenarnya fungsi dari sudut bibir yang terbalik saat anjing ini tersenyum? Ternyata hal itu dilakukan untuk mencegah air liur dari mulut Samoyed menetes lho. Hal tersebut karena air liur yang menetes bisa membentuk kerak di area mulut anjing ini.

Harga jual dari anjing jenis ras Samoyed ini berkisar 38 juta sampai dengan 79 juta rupiah. Namun, salah satu sifat dari anjing ini adalah mudah bosan. Jadi, ketika Blibli Friends berniat untuk menjadikan anjing ini sebagai hewan peliharaan, maka kamu harus meluangkan waktu untuk mengajaknya bermain, berlatih, dan memberikannya stimulasi agar nggak mudah bosan.

  • Anjing Canadian Eskimo

anjing canadian eskimo
bark.co

Jenis anjing lainnya yang memiliki harga cukup fantastis adalah Canadian Eskimo. Anjing ini menjadi salah satu ras tertua dan paling langka di dunia lho. Oleh karena itu, Canadian Eskimo ini memiliki harga yang mahal yaitu sekitar 130 juta rupiah. Hal tersebut bukanlah hal yang mengherankan karena populasi dari jenis anjing ini begitu langka akhir-akhir ini.

Alasan mengapa anjing ini lambat laun semakin banyak berkurang adalah karena penyakit yang menyerang hewan tersebut. Selain itu, kurangnya kebutuhan akan kereta luncur juga mempengaruhi populasi dari anjing ini. Pasalnya, Canadian Eskimo adalah salah satu anjing pekerja yang diperkenalkan ke Amerika Utara pada 1000 tahun yang lalu dari negara Siberia.

Sejauh ini, populer dari Canadian Eskimo diperkirakan hanya mencapai 300 anjing saja lho. Hal itulah yang membuat anjing ini begitu langka dan membuat kamu harus menyiapkan uang dengan jumlah besar jika ingin memelihara anjing ini.

  • Anjing Akita

Anjing Akita
thesprucepets.com

Apakah Blibli Friends pernah mendengar kisah mengharukan Hachiko atau Hachi? Dalam legenda tersebut terdapat anjing yang setia menunggu kepulangan dari sang majikan. Jenis anjing dalam legenda tersebut tergolong ke dalam ras Akita. Jenis ras ini memang dikenal dengan sifatnya yang memiliki karakter mulia dan memiliki kemauan yang keras.

Namun, anjing jenis ras Akita ini juga bisa bersifat kasar dan meledak-ledak lho. Jenis ras anjing ini berasal dari Jepang. Anjing ini memiliki harga yang cukup mahal untuk seekor hewan peliharaan. Blibli Friends harus menyiapkan setidaknya 96 juta untuk satu ekor anjing Akita. Harga yang cukup fantastis, bukan?

  • Anjing French Bulldog

Anjing French Bulldog
thesprucepets.com

French Bulldog ini cocok untuk Blibli Friends yang menyukai anjing dengan ukuran kecil. Anjing ini cukup populer di kalangan pecinta hewan, sehingga nggak heran kalau harganya relatif tinggi. Meskipun perawatan anjing ini mudah dilakukan, namun kamu harus memastikan bahwa kerutan yang ada di kulitnya tetap bersih dan kering.

Anjing ini memiliki sifat yang cukup unik yaitu menyukai anak kecil lho. Selain itu, anjing kecil ini juga membutuhkan waktu yang cukup untuk berinteraksi dan bermain dengan pemiliknya. Anjing ini juga tidak memiliki suara yang berisik. Harga satu anjing ini berkisar 38 juta sampai dengan 64 juta.

Perawatan Anjing Termahal

dog food proplan medium adult chicken 15 kg new produk

Setiap anjing tentu harus dirawat dengan maksimal agar tetap bersih dan sehat. Apalagi jika Blibli friends membeli jenis anjing termahal yang pastinya membutuhkan perawatan ekstra. Apa saja perawatan anjing termahal? Inilah informasinya untuk kamu.

  • Perhatikan Jenis Makanan Anjing

Perhatikan Jenis Makanan
petkeen.com

Salah satu bentuk perawatan anjing yang wajib untuk kamu lakukan adalah memperhatikan jenis makanannya. Pilihlah makanan anjing yang berkualitas tinggi dan mampu memberikan nutrisi yang optimal untuk kesehatan hewan tersebut. Jangan sembarangan memilih jenis makanan untuk anjing peliharaan karena bisa berdampak terhadap kesehatan dari hewan itu.

Perhatikan makanan apa yang menjadi kesukaan dari anjing Blibli Friends. Jika anjing memiliki suka dengan makanan yang diberikan, tentu hal tersebut membuat tubuhnya menjadi lebih sehat karena nutrisi tercukupi dengan baik.

  • Vitamin Anjing

vitamin anjing
modernhippiehabits.com

Ternyata, anjing juga memerlukan vitamin untuk menjaga kesehatan tubuhnya lho. Saat ini, banyak sekali vitamin anjing yang bisa kamu beli di toko online atau offline. Pilihlah vitamin berkualitas terbaik untuk memastikan bahwa anjing tetap sehat dan bisa tumbuh dengan baik.

Cosequin Ds Maximum Strength Plus Msm - Vitamin Tulang Anjing

  • Baju Khusus Anjing

Baju Khusus Anjing
petsserect.com

Salah satu bentuk perawatan yang bisa kamu lakukan ketika memiliki hewan peliharaan anjing adalah memakaikan pakaian. Saat ini, ada banyak sekali baju anjing yang memiliki desain lucu dan menggemaskan. Namun, pastikan ketika kamu membeli baju khusus anjing, pilihlah baju dengan bahan yang nyaman dan berkualitas.

Caesar Natural Holistic Small Bite Dog Food (500 g)

  • Mainan Anjing

mainan anjing
ipupster.com

Setiap anjing pasti memerlukan mainan untuk bisa bermain dengan pemiliknya. Mainan anjing dapat membuat hewan tersebut menjadi lebih aktif dan dapat terlatih dengan baik. Kegiatan bermain juga bagus untuk mencegah anjing menjadi bosan.

Smart Pets - The Wicked Bone - Mainan Anjing Gerak Otomatis - Dog Toy


Baca juga: Yuk Simak Semua Fakta Anjing Kintamani!

Nah, itulah jenis anjing termahal di dunia yang harus Blibli Friends ketahui. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membeli anjing tersebut? Yuk, belanja berbagai jenis makanan anjing dan kebutuhan lainnya dengan mudah hanya di Blibli sekarang juga!

Tag: