me

Rekomendasi Jam Tangan Outdoor yang Wajib Kamu Punya

May 18, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: www.instagram.com/eigeradventure

Tahukah kamu kalau jam tangan itu ternyata nggak bisa digunakan asal-asalan karena harus disesuaikan dengan fungsinya. Seperti hanya untuk jam tangan biasa dan jam tangan yang dipakai untuk outdoor. Untukmu yang belum punya, cocok banget mempertimbangkan rekomendasi jam tangan outdoor.

BACA JUGA : Inilah Rekomendasi Jam Tangan Sport Wanita

————————————————————————–

Perbedaan Jam Tangan Outdoor dan Jam Tangan Biasa

Blibli Friends sudah tahu belum perbedaan yang dimiliki antara jam tangan biasa dan jam tangan untuk outdoor? Biar nggak penasaran kamu bisa memperhatikan penjelasannya di bawah ini:

  • Mekanik jam tangan

Perbedaan pertama yang dimiliki oleh jam tangan outdoor bisa ditinjau dari mekanik jam tangannya. Tipe jam tangan ini menggunakan energi baterai dengan gerakan yang stabil dan penggunaan energi yang lebih efisien. Hal ini memungkinkan proses penggantian baterai yang terjadi di dalamnya dibutuhkan 10 tahun sekali saja.

Sementara untuk tipe jam tangan yang biasa penggantian baterainya bisa lebih pendek yakni sekitar 3 tahunan sekali.

  • Tampilan display digital

Perbedaan kedua yang bisa diperhatikan dari jam tangan outdoor ini adalah dari segi tampilan digitalnya. Untuk jam tangan outdoor cenderung menampilkan dua display yang lengkap yakni analog dan digital dengan tingkat keakuratan data yang lebih baik. Selain itu, juga ada fitur kompas yang mempermudahmu untuk mengaplikasikannya.

  • Kekuatan baterai lebih hemat

Hal ketiga yang perlu kamu tahu dari jam tangan outdoor ini adalah mengenai kekuatan atau kapasitas daya yang dimiliki dari jam tangannya. Jam tangan ini cenderung memiliki kapasitas baterai lebih baik sehingga lebih awet dibandingkan dengan baterai yang digunakan dalam jam biasa.

Alasannya adalah dalam jam tangan outdoor menggunakan perpaduan energi dari kinetik, baterai dan solar. Sehingga kekuatan daya yang dimilikinya bisa lebih awet dan efisien ketika digunakan.

  • Berat jam tangan

Perbedaan keempat yang perlu dipahami terhadap jam tangan outdoor ini adalah bisa dilihat dari sisi berat produknya. Jam tangan biasa cenderung memiliki bobot yang lebih ringan sementara untuk jam tangan outdoor memiliki berat lebih banyak dan mantab ketika digunakan di pergelangan tangan.

Namun kamu nggak perlu khawatir hal ini nggak bakalan membuatmu kehilangan kenyamanan ketika menggunakannya dalam waktu yang lama. Jam tangan ini bakalan tetap terasa ringan ketika digunakan.

  • Cocok untuk petualang

Jika kamu banyak melakukan kegiatan berpetualang di luar ruangan maka bakalan cocok banget ketika menggunakan jam tangan outdoor ini. Jam tangan ini menyediakan banyak fitur pendukung untuk memberikan bantuan atau penunjang kebutuhan bagi para petualang secara praktis hanya dalam satu jam tangan saja.

Kegiatan fisik yang bakalan terbantu bisa seperti naik gunung, bersepeda jarak jauh maupun lari dan jalan santai yang lebih jauh jaraknya.

  • Water resistant sampai 100 m

Kamu perlu tahu kalau jam tangan outdoor ini sudah dilengkapi dengan kemampuan water resistant yang lebih baik dibandingkan dengan jam tangan yang biasa. Kemampuannya bisa mencapai jarak 100 meteran di dalam air dan tetap bisa berjalan dengan baik. Jadi, kamu nggak perlu risau ketika menggunakannya dalam area yang banyak airnya.

Kamu nggak perlu repot-repot melepas jam tangan ketika akan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan air.

  • Bahan lebih kuat

Hal berikutnya yang menjadi perbedaan antara jam tangan outdoor dengan jam tangan biasa adalah bahan yang digunakan cenderung lebih kuat. Bahan ini lebih awet dan tahan lama jadi nggak heran kalau harga jualnya juga bakalan lebih mahal. Bahan yang digunakan ini tetap elastis dan mengutamakan kenyamanan penggunanya.

Pemilihan material ini erat hubungannya dengan alasan mengapa jam tersebut memiliki berat yang lebih banyak dibandingkan dengan jam tangan yang biasa. Jadi, konsentrasi berat dari material inilah yang membuatnya lebih mantab saat digunakan.

5 Rekomendasi Jam Tangan Outdoor

Punya rencana untuk membeli jam tangan outdoor? Kamu bisa mempertimbangkan beberapa rekomendasi produk di bawah ini:

  1. Spovan SPV807 Jam Tangan Outdoor

Spovan SPV807 Jam Tangan Outdoor Traveling

Rekomendasi produk pertama yang bisa kamu beli adalah Spovan SPV807 Jam Tangan Outdoor. Jam tangan ini menggunakan desain yang lebih simpel dengan warna hitam menyeluruh di semua badan jamnya. Cocok banget untukmu yang cenderung suka dengan tipe jam yang nggak banyak aksen hiasannya.

Jam ini nyaman banget dipakai dengan material yang lebih elastis untuk digunakan. Kamu yang tertarik dengan produk ini bisa langsung membelinya seharga Rp982 ribuan.

  1. CASIO G-Shock Jam Tangan Analog Pria

CASIO G-Shock Jam Tangan Analog Pria GA-2000-1A2DR-GA-2000-1A9DR-GA-2000-3ADR

Rekomendasi produk kedua yang bisa kamu pertimbangkan adalah CASIO G-Shock Jam Tangan Analog Pria. Jam tangan ini bagus banget untukmu yang suka dandanan lebih nyentrik. Hal ini didukung dengan paduan warna jam tangannya yang menggunakan biru muda, hitam dan abu-abu.

Jamnya menggunakan tampilan analog dengan panduan kompas untuk mempermudahmu dalam perjalanan. Kamu yang tertarik dengan produk ini bisa membelinya dengan harga sekitar Rp1,4 jutaan.

  1. SKMEI Digital 1527 BLACK Water Resistant

Jam Tangan Pria SKMEI Digital 1527 BLACK Water Resistant 50M

Produk ketiga yang nggak kalah bagus untuk digunakan adalah SKMEI Digital 1527 BLACK Water Resistant. Jam tangan ini bagus banget untukmu yang suka dengan tipe jam simpel namun lebih enteng ketika digunakan. Panjang dari tali jamnya lumayan sekitar 50 m jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Bagian jamnya dibekali dengan warna hitam secara menyeluruh sehingga memberikan kesan yang elegan dan mewah ketika digunakan. Kamu yang tertarik dengan produk ini bisa langsung membelinya seharga Rp76 ribuan saja.

  1. Casio F-200W-1ADF

Casio F-200W-1ADF 10 Years Battery Life Jam Tangan Wanita - Hitam

Produk yang satu ini diperuntukkan wanita yang membutuhkan jam dengan kualitas juara. Casio F-200W-1ADF hadir dengan warna hitam yang menawan. Jam tangan ini dilengkapi dengan tampilan digital lengkap adanya keterangan tanggal dan suhu untukmu yang membutuhkannya.

Jamnya sangat nyaman dan pas di tangan wanita yang cenderung lebih kecil. Kamu yang tertarik untuk membelinya bisa langsung membayar sekitar Rp222 ribuan.

  1. Kalibre Watch Veelo 996278030

Jam Tangan Digital Outdoor Kalibre Watch Veelo 996278030

Rekomendasi produk kelima yang bisa kamu coba adalah Kalibre Watch Veelo 996278030. Jam ini memberikan keunikan dalam sisi desain yang lebih elegan dengan menggunakan warna hitam sebagai warna utamanya. Sementara ada aksen abu-abu tua untuk memberikan sentuhan biar nggak monoton ketika digunakan.

Jam ini juga tersedia dengan warna hijau tua untukmu yang cenderung suka dengan warna yang lebih cerah. Jam tangan ini sudah anti air dan tahan lama terkait baterai yang digunakannya. Untukmu yang penasaran untuk mencoba produknya bisa langsung membeli dengan harga sekitar Rp649 ribuan.

BACA JUGA : Cara Membedakan Jam Tangan Marc Jacobs Asli dan Palsu

—————————————————————-

Bagaimana, Blibli Friends? Kamu sudah menemukan tipe jam tangan outdoor yang cocok untukmu? Kamu yang tertarik membeli semua rekomendasi di atas bisa langsung mengeceknya di Blibli saja. Ada banyak banget keuntungan yang bakalan kamu dapatkan seperti cashback dan potongan ongkir sesuai syarat dan ketentuan berlaku.

 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya