me

5 Inspirasi OOTD Sepatu Pantofel Pria dalam Berbagai Gaya dan Suasana

Jun 04, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Via : joeyfootwear.com

Inspirasi OOTD Sepatu Pantofel – Pastinya nih, kamu yang lagi sering-seringnya menghadiri acara formal atau ke kantor dan harus berpakaian rapi, sepatu pantofel udah nggak asing lagi di telinga. Tapi ternyata, akhir-akhir ini penggunaan sepatu pantofel sering banget ditemui di area-area kafe atau tempat nongkrong yang jauh dari kata formal, lho. Tentu aja, penggunaan pantofel ini akan cocok diberbagai acara kalau kamu pintar melakukan padu padan outfit yang tepat. Nah, untuk itu sebelum mencoba menggunakan pantofel buat hang out santai, yuk cek beberapa inspirasi OOTD sepatu pantofel di bawah ini untuk informasi lebih lengkapnya, ya Blibli Friends. 


Baca juga: Baju Koko Putih Lengan Pendek Ngasih Kesan Edgy buat OOTD

Inspirasi OOTD Sepatu Pantofel Sesuai Acara

Sekarang ini, sepatu pantofel nggak cuma bisa dipakai untuk gaya formal, lho. Kamu bisa memadukan sepatu dengan baju semiformal untuk membuat penampilan lebih trendi. Berikut adalah beberapa inspirasi OOTD pantofel yang bisa kamu coba.

  1. Padukan dengan Celana Chino untuk Hangout

Celana Chinos Panjang Pria Kain Chino Cowok Bahan Stretch Strech Melar

Chino merupakan salah satu jenis celana berbahan kain yang sering dipadukan dengan kemeja maupun kaus. Kamu bisa memadukan dengan kaus atau turtleneck untuk tampil lebih rapi dan keren ketika hangout. Lengkapi dengan pantofel yang memiliki warna sama, ya. 

2. Tampil Lebih Santai dengan Celana Jeans

AERO Andplane Celana Jeans Panjang Pria Polos Abu

Pantofel dengan celana jeans? Mungkin dulu tak terbayangkan, ya. Tapi, sekarang kamu juga bisa memadukan sepatu pantofel dengan celana jeans, lho. Tip agar tampilan nggak kaku dan aneh, pilih jenis pantofel berwarna sedikit cerah atau pantofel cokelat. Padu padan itu sangat cocok untuk acara hangout dengan teman atau bahkan acara semiformal.

3. Baju Batik untuk Tampil Beda

Kemeja Batik Pria Lengan Panjang | Kemeja Batik Terbaru | Kemeja Pria | Kemeja Batik

Selain acara hangout, pantofel tentu juga cocok untuk acara formal. Padukan saja pantofel cokelat untuk kesan lebih santai dengan kemeja batik. Pilih batik dengan warna senada, ya. Perpaduan itu sangat cocok dipakai untuk acara-acara formal dan penting juga.

4. Tampil Fresh dengan Kaus Kaki Bercorak

Kaos Kaki Katun Polyester / Kaoskaki Sepeda / Kaoskaki Pendek Sedang

Kalau kamu ingin tampil beda tetapi tetap trendi, kamu bisa coba OOTD sepatu pantofel dengan kaus kaki dengan corak atau yang berwarna-warni. Pilih celana yang benar-benar fit supaya ketika duduk kaus kaki bisa terlihat. Perpaduan itu benar-benar bisa membuat tampilanmu lebih fresh

5. Padukan dengan Blazer atau Jas

abaty Setelan Blazer Pria - Full Black

Padu padan terakhir ini merupakan OOTD paling tepat untuk ke acara penting atau ketika ke kantor. Agar nggak monoton, pilih blazer dengan warna atau model yang kekinian yang kini banyak terjual di toko-toko online. Sesuaikan saja warna atau modelnya dengan acara yang kamu hadiri, ya. 

Keunggulan Sepatu Pantofel 

Via : gbrownshoes.com

Banyak sekali hal yang bisa kamu dapatkan kalau memakai sepatu pantofel. Nggak hanya itu, sepatu pantofel memiliki kelebihan di bawah ini, lho. 

  • Membuat Tampilan Lebih Berkelas

Kini, beragam sepatu pantofel tersedia di pasaran. Tapi, secara umum harga sepatu pantofel memang lebih mahal terutama sepatu dari kulit premium. Nggak hanya harganya yang mahal, sepatu pantofel bisa membuat penampilanmu lebih elegan dan berkelas. 

  • Menjadikan Tampilan Lebih Rapi

Sepatu pantofel umumnya dipakai sebagai penyempurna gaya formal maupun semiformal. Paling umum, sepatu pantofel dipakai ketika kamu memakai jas atau blazer. 

  • Perawatannya Termasuk Mudah

Perawatan sepatu kulit ini termasuk susah-susah gampang. Kamu nggak perlu mencucinya secara rutin tetapi perlu untuk menyimpannya di tempat dengan sistem udara yang bagus. Pastikan saja membalurkan kondisioner sepatu beberapa minggu atau bulan sekali. 

  • Meningkatkan Percaya Diri

Sepatu pantofel umumnya dipakai untuk pelengkap baju dengan jas atau blazer. Memakai sepatu ini bisa membuatmu lebih percaya diri karena terkesan rapi. Padukan sepatumu dengan baju yang tepat, ya.

  • Memaksimalkan Gaya Formal

Ketika sudah memakai kemeja dan jas, tetapi sepatu masih memakai sepatu biasa, tentunya penampilanmu tak akan lengkap. Untuk itu, kamu bisa memakai sepatu formal atau sepatu pantofel untuk memaksimalkan gaya formalmu. 

  • Tampilan Lebih Berwibawa

Model sepatu yang kaku dengan efek mengkilap ternyata nggak hanya memberikan kesan rapi. Kamu akan terlihat berwibawa dan berkelas. Memakai pantofel ke kantor bahkan bisa membuat penampilanmu terkesan lebih profesional. 

  • Penyempurna Gaya Polish

Gaya polish yang khas dengan tampilan klimis dan rapi selalu butuh disempurkan oleh sepatu pantofel. Nggak hanya membuatmu lebih berwibawa, memakai sepatu untuk penyempurna gaya polish ini bisa membuat kamu lebih rapi. 

  • Nggak Perlu Dicuci Rutin

Berbeda dengan sepatu kanvas atau pun sepatu dari kain, sepatu pantofel pria nggak butuh untuk dicuci dengan rutin. Bahkan, kalau perlu hindarkan sepatu kulit dengan air. Bahan kulit apabila terkena air atau panas biasanya mudah mengkerut dan kualitasnya menurun. 

Cara Merawat Sepatu Pantofel 

Agar sepatu tetap dalam kondisi yang baik, kamu perlu merawatnya dengan tepat. Berikut adalah beberapa tips merawat sepatu dengan baik. 

  • Bersihkan Sebelum Menyemir

Menyemir sepatu artinya kamu perlu mengembalikan warna sepatu. Pastikan kamu membersihkan sepatu terlebih dahulu sebelum menyemirnya agar noda nggak menempel. Untuk membersihkannya bisa dengan bulu lembut atau kain lembap.

  • Simpan di Tempat Terbuka

Bahan kulit adalah bahan yang cukup mudah lapuk kalau terkena lembap sedikit. Untuk itu, lebih baik kamu menyimpannya sepatu dengan tepat. Sepatu butuh udara segar supaya kulit bisa tahan lama. Tapi, tetap hindarkan dari paparan sinar matahari langsung, ya. 

  • Berikan Kodisioner Rutin

Bukan hanya rambut, sepatu juga perlu diberikan kondisoner. Kondisioner untuk sepatu ini diformulasikan supaya sepatu tetap berkilau dan nggak kering. Kamu bisa membuat kondisioner sendiri dengan mencampurkan cuka dengan minyak kelapa. Balur bagian luar sepatu, diamkan, dan lap hingga kering.

  • Bersihkan Langsung Bekas Noda

Sepatu pantofel umumnya memiliki warna dasar, yakni hitam, putih, atau cokelat. Warna itu membuat sepatu rentan terkena noda. Untuk itu, selalu langsung bersihkan sepatu dari noda dengan memakai soda kue atau tepung jagung supaya noda nggak menempel.. Diamkan semalaman dan lap dengan tisu kering.

  • Ganti Tali Sepatu Secara Rutin

Agar sepatu selalu terlihat baru, Blibli Friends butuh untuk mengganti tali sepatu dengan rutin terutama jenis sepatu bertali. Selalu sediakan tali cadangan, ya! Kamu juga bisa lho mencoba mengganti pilihan tali yang ada dengan tali lain berwarna senada untuk memperbarui tampilan sepatu lama kamu. 

  • Bersihkan dengan Larutan Sabun Sedikit

Bahan kulit sepatu pantofel membuat sepatu ini agak rentan terhadap cairan maupun bahan kimia. Untuk itu, ketika membersihkannya sebisa mungkin gunakan bahan kimia ringan atau sedikit saja larutan air sabun cuci piring. Celupkan sikat ke larutan dan gosok bagian yang kotor saja, ya. 

  • Bilas dengan Kain Lembap

Agar larutan sabun atau bahan apa pun nggak tertinggal di sepatu, pastikan kamu membilasnya. Sepatu ini nggak dibilas begitu saja tetapi memerlukan kain lembap atau kain microfiber. Selain dengan kain microfiber, kamu bisa mengeringkan bagian sepatu yang basah dengan mengangin-anginkannya. Hindari terik matahari langsung, ya. 

  • Hindari Larutan Pemutih

Kalau pantofel memiliki warna gelap, sebisa mungkin hindarkan sepatu dari bahan kimia atau deterjen dengan pemutih. Bahan pemutih bisa membuat sepatumu rawan terkena bercak-bercak yang tentunya bikin warna kulit memudar atau bahkan mengelupas. Jadi, pastikan kamu menyimpan atau mencucinya dengan baik dan benar, ya!

  • Hindari Hair Dryer

Hair dryer seringkali dimanfaatkan juga untuk mengeringkan sepatu biasa. Akan tetapi, alat ini malah bisa membuat kulit sepatu mengkerut dan terkelupas. Penggunaan air panas juga memberikan efek yang sama. Meskipun dengan penggunaan air panas noda di sepatumu cepat hilang, tapi kalau beresiko terlalu tinggi, kamu juga kan yang akan rugi sendiri?

  • Bersihkan Bagian Dalam Juga

Nggak hanya bagian luarnya, bagian dalam sepatu juga perlu dibersihkan dengan baik. Kamu bisa memanfaatkan baking soda dan diamkan semalaman. Tujuannya adalah agar sepatu kulit nggak mudah berbau. 


Baca juga: Foto OOTD Terbaik dengan Teknik Foto Portrait Model Ini

Sepatu pantofel merupakan jenis sepatu yang bisa dipakai dalam waktu yang lama. Seringkali orang memandang kalau sepatu ini jarang dipakai dan sia-sia memilikinya. Sekarang, kamu bisa mencoba beberapa inspirasi OOTD sepatu pantofel di atas untuk situasi formal atau pun semiformal. Kalau berminat, beli saja sepatu pantofel pria yang kamu butuhkan di Blibli, ya.  

Dapatkan Sepatu Pantofel Terbaik untuk OOTD Kamu Hanya di Sini!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya