me

Essence yang Bagus untuk Kulit Kering

Jan 29, 2022.By Nadine
Bagikan

Via : instagram.com/whitelab_id

KKE

Essence yang Bagus untuk Kulit Kering – Kulit kering bisa bikin wajah kita terlihat lebih tua dari seharusnya. Garis-garis halus dan kerutan mudah timbul dan kulit juga jadi lebih mudah iritasi. Salah satu cara merawatnya adalah menggunakan essence yang bagus untuk kulit kering. Nah, sebelum mendapatkan rekomendasinya, yuk cari tahu dulu apa saja manfaat essence yang bisa kita dapatkan dari pemakaian yang teratur.

Baca Juga : Skincare Lokal Berbahan Dasar Air yang Ringan di Kulit

______________________________________________________

Manfaat Essence

Kalau digunakan dengan optimal, kita bisa dapatkan manfaat berikut ini dari essence:

  • Menjaga kelembapan kulit, karena bahan dasar essence dari air yang mampu membuat kulit terlihat selalu lembap alami. Kandungan lain di dalamnya juga membuat kulit tampak kenyal dan awet muda.
  • Mencegah penuaan dini, karena kandungan antioksidan di dalam essence yang mampu melindungi kulit dari berbagai zat negatif yang sering kita temui di luar sana.
  • Melindungi skin barrier sebagai pelindung kulit paling luar, setelah terpapar kotoran, debu, polusi, dan sinar matahari secara langsung. Kandungan essence berupa multivitamin mampu menutrisi kulit dengan maksimal dan skin barrier pun kembali baik dan mampu melindungi lapisan kulit yang lebih dalam lagi.
  • Menjaga keseimbangan pH kulit wajah, agar kulit nggak mudah terkena berbagai masalah. Kandungan dari essence mampu menjaga tingkat keasaman yang dibutuhkan kulit. Dengan begitu, kulit akan bebas dari iritasi dan berbagai masalah kulit lainnya.

Rekomendasi Essence yang Bagus untuk Kulit Kering

Supaya kulit keringmu bisa terawat dengan baik, ada beberapa essence terbaik yang khusus diformulasikan untuk merawat kulit kering. Ini dia rekomendasinya yang bisa kamu coba:

  1. Olay White Radiance Light Perfecting Essence

Olay White Radiance Light Perfecting Essence (7ml)

Vitamin B3 adalah kandungan yang bagus banget untuk merawat kulit kering dan sensitif. Kamu bisa dapatkan kandungan ini di  Olay White Radiance Light Perfecting Essence. Dapatkan kemasan isi 7 mL yang dibanderol dengan harga Rp 60 ribuan.

Selain vitamin B3, essence ini juga memiliki kandungan untuk mencerahkan wajah dan membuat wajah terlihat jadi lebih segar. Bintik hitam di wajah bisa memudar secara perlahan. Tanpa menggunakan bahan yang berbahaya sama sekali, essence ini bisa membuat wajah kita terlihat lebih sehat alami.

Essence ini bisa digunakan di malam hari dan dipadukan dengan krim malam dari Olay untuk hasil yang maksimal. Bisa juga dipakai di pagi hari dengan day cream dari Olay. Mampu menghaluskan kulit, essence ini juga mampu mempersiapkan kulit untuk tahap selanjutnya dari rangkaian skincare dan make up.

  1. Wardah Renew You Treatment Essence

Wardah Renew You Treatment Essence (100 mL)

Salah satu masalah yang sering dihadapi kulit kering adalah berbagai gejala penuaan dini. Kulit kering lebih mudah timbul kerutan halus hingga keriput. Wardah punya Wardah Renew You Treatment Essence yang mampu bekerja secara spesifik menghidrasi kulit untuk menyamarkan berbagai tanda penuaan dini. Untuk kemasan isi 100 mL bisa kamu dapatkan seharga Rp 118 ribuan.

Essence ini memiliki formula argireline peptide yang berfungsi untuk melembapkan menghaluskan dan memberi efek lebih cerah di kulit. Cara pakainya juga mudah. Tinggal dioleskan setelah wajah bersih ke seluruh wajah dan leher, lalu diamkan selama lebih kurang 3 menit sampai benar-benar meresap ke dalam kulit. Setelah itu, kamu bisa lanjutkan dengan produk skincare selanjutnya.

  1. L’Oreal Paris Revitalift Crystal Essence

L'Oreal Paris Revitalift Crystal Essence 22 ml Twin Pack (2pcs)

Merasa kulit keringmu butuh perawatan yang optimal karena sudah banyak kerusakan? Pastikan kamu pakai essence yang punya kandungan tepat. Seperti L’Oreal Paris Revitalift Crystal Essence yang menggunakan teknologi Micronized. Teknologi ini bisa menyerap ke dalam kulit hingga 10 lapisan.

Kamu bisa dapatkan L’Oreal Paris Revitalift Crystal Essence Twin Pack (2 pcs) masing-masing 22 mL yang dibanderol seharga Rp 91 ribuan. Tekstur essence ini ringan sehingga nyaman banget dipakai setiap hari. Setelah dipakai juga nggak lengket di wajah, jadi bisa cepat melanjutkan ke tahap skincare selanjutnya.

Kandungan di dalam essence L’Oreal ini mampu melembapkan kulit, mempercepat proses pembaruan kulit, dan menyamarkan pori-pori kulit. Selain itu, kandungannya juga bisa menghaluskan tekstur kulit dan menyamarkan garis-garis halus yang mulai muncul.

  1. SK-II Genoptics Aura Essence

SK-II GENOPTICS AURA ESSENCE 30ML 82224375

Kamu bisa merawat kulit keringmu dengan optimal menggunakan essence dari Korea Selatan yang satu ini. Sudah terbukti dengan hasilnya yang maksimal, SK-II hadir dengan SK-II Genoptics Aura Essence kemasan 30 mL yang dipasarkan dengan harga Rp 2.37 jutaan.

Selain bisa mengatasi kulit kering, essence ini juga mampu membantu menyamarkan bintik-bintik hitam di kulit. Essence ini teksturnya ringan banget sehingga mudah diratakan dan mudah menyerap di kulit. Essence ini kaya akan kandungan yang mampu menutrisi kulit secara optimal.

  1. WHITELAB Peeling Serum – Face Essence

WHITELAB Peeling Serum - Face Essence / Serum Regenerasi Pencerah Perawatan Kulit Wajah Mati - Kusam

Salah satu masalah yang sering dialami kulit kering adalah gampang iritasi. Untuk mengatasinya, kamu bisa pilih essence yang punya kandungan lengkap dari bahan aktif yang bisa menjaga kulit dengan optimal. Dapatkan WHITELAB Peeling Serum – Face Essence ukuran 15 mL seharga Rp 75 ribuan.

Essence ini kandungan utamanya AHA 5%, BHA 2%, PHA 2%, Niacinamide 2% dan AHA Premium Grade (Mandelic Acid). Kombinasi ini sifatnya less irritant, jadi nggak bikin kulit kering jadi makin iritasi. Essence ini aman buat kulit kering dan sensitif. AHA juga bisa membantu memperbaiki tekstur kulit dan meratakan warna kulit.

Selain itu, essence bisa membersihkan sel kulit mati, kotoran dan minyak hingga lapisan kulit yang terdalam. Komedo pun bisa terangkat dan pori-pori kulit bisa mengecil. Skin barrier pun bisa lebih terlindung sehingga kulit nggak mudah terkena masalah.

  1. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (100 mL)

Kulit kering kalau dibiarkan bikin kulit jadi nggak lembut lagi. Kekenyalan dan keremajaan bisa hilang. Karena itu, gunakan essence yang bisa menghidrasi dengan baik supaya bisa lembap dan kenyal lagi. Coba deh pakai Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence yang dibanderol dengan harga Rp 223 ribuan.

Essence ini diperkaya dengan vitamin C, ekstrak chamomile, rosehip oil dan carrot oil yang mampu menyejukkan kulit. Kulit pun bisa terasa lembut, kenyal, dan cerah. Pori-pori kulit pun bisa lebih kecil bila digunakan secara rutin.

Cara pemakaiannya essence yang berbahan dasar air ini gampang banget. Pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih. Langsung tuangkan essence ke telapak tangan, oleskan ke seluruh wajah hingga leher, lalu diamkan selama 2 – 3 menit. Lanjutkan dengan penggunaan skincare dan make up lainnya.

__________________________________________________________

Baca Juga : Manfaat Bioaqua 24K Gold Essence Cream

Jadi mau pilih essence yang mana nih? Kamu bisa dapatkan keenam essence di atas dan pilihan berkualitas lainnya di Blibli. Ada banyak banget promo diskon yang bisa Blibli Friends manfaatkan, lho. Yuk, segera dapatkan produk favoritmu dengan harga terbaik hanya di Blibli. Cus, checkout sekarang juga!

 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya