me

Deretan Manfaat Susu Bubuk untuk Pertumbuhan Anak

Nov 14, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Blibli Friends tumbuh kembang si kecil nggak cuma bergantung pada pendidikan yang dia dapat aja lho. Makanan dan minuman yang dikonsumsi anak harus juga diperhatikan, jangan pakai prinsip “yang penting makan” ya. Soalnya makanan dan minum juga peran penting dalam pertumbuhan anak.

Anak yang sudah lepas ASI ada baiknya dikasih susu bubuk yang sesuai usianya, Blibli Friends. Jangan takut ya! Susu bubuk banyak banget lho manfaatnya untuk si kecil. Nah daripada penasaran mending langsung aja kita bahas ya, Blibli Friends.

  • Tumbuh kembang yang optimal

Kandungan utama susu bubuk untuk anak umumnya adalah protein, Blibli Friends. Protein sendiri merupakan asam amino yang punya peran penting banget dalam perkembangan anak. Protein tuh juga penting banget karena berfungsi sebagai bahan baku untuk membangun jaringan di seluruh tubuh anak mulai dari otot, kulit, dan tulang. Makanya nih protein akan menunjang tumbuh kembang anak secara optimal, Blibli Friends.

Protein juga telah menjadi salah satu nutrisi penting yang meningkatkan antibodi. Antibodi berfungsi untuk melindungi tubuh dan menjaga sistem kekebalan anak agar tetap sehat. Blibli Friends pasti mau kan si kecil tetap sehat.

  • Tingkatkan daya tahan tubuh

Blibli Friends tau nggak kalau susu bubuk itu diformulasikan berbagai vitamin, mulai dari vitamin C hingga D. Vitamin-vitamin ini baik banget buat tubuh si kecil lho. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh sendiri Vitamin C lah yang punya peran paling penting, Blibli Friends. 

Vitamin C sendiri merupakan antioksidan yang penting untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak dan menjaga kesehatan secara keseluruhan. Antioksidan ini membantu mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas dalam tubuh lho, serta pastinya menambah kekebalannya. Makanya tubuh anak jadi nggak gampang sakit dengan adanya kandungan Vitamin C ini pada susu bubuk, Blibli Friends.

Anak kecil yang masih dalam masa pertumbuhan nggak bisa memproduksi vitamin C dengan sendirinya. Makanya, Blibli Friends sebagai orang tua harus memberikan asupan yang mengandung vitamin C. Nggak usah khawatir kok, kini telah banyak susu bubuk yang menawarkan kandungan vitamin C.  

  • Sumber energi

Karbohidrat yang ada dalam susu bubuk dapat memberikan energi untuk si kecil lho Blibli Friends. Soalnya karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh si kecil tuh bakalan dicerna dan dipecah menjadi glukosa sebelum memasuki aliran darah. Glukosa yang masuk ke dalam darah akhirnya akan dialihkan ke dalam sel-sel tubuh. 

Terus tuh glukosa bakalan diproses sampai menghasilkan molekul bahan bakar bernama adenosin trifosfat (ATP) melalui serangkaian proses kompleks yang dinamakan respirasi seluler. Agak ribet sih ya Blibli Friends, tapi begitulah prosesnya. Di samping karbohidrat, kombinasi kandungan lemak dan protein juga memberikan energi yang cukup.

  • Memperkuat kesehatan tulang dan gigi

Susu bubuk juga tinggi kandungan kalsium, fosfor, magnesium, dan protein secara sekaligus akan menunjang perkembangan tulang dan gigi si kecil lho, Blibli Friends. Selain itu vitamin D juga baik untuk perkembangan tulang anak nih.

Kalsium adalah mineral yang dibutuhkan anak untuk membangun dan memelihara tulang dan gigi yang kuat. Sayangnya Blibli Friends, kalsium itu nggak bisa  dibuat di dalam tubuh jadinya harus diberikan secara eksternal melalui asupan makanan dan suplemen. Vitamin D dibutuhkan juga agar tubuh dapat menyerap kalsium secara efektif. 

Nggak cuma untuk pertumbuhan tulang, kalsium juga sangat penting untuk fungsi fisik lainnya, seperti kontrol otot dan sirkulasi darah.

  • Perkembangan otak 

Asam lemak omega-3 merupakan salah satu kandungan yang dapat menunjang perkembangan otak si kecil, Blibli Friends. Omega-3 adalah asam lemak berperan penting untuk mendorong perkembangan fungsi otak. Asam lemak ini membantu membangun kunci untuk mengembangkan sistem saraf pusat dan kardiovaskular yang baik untuk tumbuh kembang otak.

Namun asam lemak esensial ini juga nggak bisa  diproduksi oleh tubuh. Karena itulah Blibli Friends sebagai orang tua harus memberikan susu bubuk atau suplemen yang mengandung Omega 3 pada Si Kecil.

Nah itulah tadi manfaat susu bubuk untuk kesehatan si kecil, Blibli Friends. Jadi kamu nggak usah ragu untuk memberikan susu bubuk pada si kecil ya. Semoga artikel ini menambah pengetahuan kamu.

CEK SUSU BUBUK BAGUS DI SINI YA!

 

Lihat Rekomendasi Lainnya yang Diberikan Blibli:

  • Frisian Flag Coconut Delight Susu UHT [225 mL x 36 pcs/ Carton]
  • Frisian Flag Kental Omela Plain Kaleng 370gr