me

Rekomendasi Pompa ASI Elektrik yang Bagus

Jul 07, 2023.By Ruth
Bagikan

mooimom.id
Yuk cari tau tips dan rekomendasi pompa asi elektrik yang bagus.

Rekomendasi Pompa ASI Elektrik yang Bagus — Biar aktivitas menyusui lebih menyenangkan, nggak sedikit para ibu yang memilih untuk membeli sebuah breast pump atau yang lebih populer disebut pompa ASI. Bahkan, banyak dari mereka yang menyebut pompa ASI ini sebagai “sahabat” para ibu menyusui. Pompa ASI hadir dengan dua jenis yang bisa kamu pilih, yakni pompa ASI elektrik dan manual.

Sesuai dengan namanya, pompa ASI elektrik tentu lebih mudah penggunaannya dibandingkan dengan yang manual. Terlebih bagi kamu yang memang seorang working mom, kehadiran pompa ASI elektrik membuatmu lebih mudah memompa ASI sekalipun sedang beraktivitas. Biar nggak bingung memilih mana pompa ASI elektrik yang harus Blibli Friends pilih, berikut rekomendasinya untukmu!

BACA JUGA: Rekomendasi Pompa ASI Manual Di Bawah Satu Jutaan


Tips Memilih Pompa ASI Elektrik

Banyaknya merek dan varian pompa ASI elektrik membuat para ibu jadi lebih leluasa dalam memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Di sisi lain, banyak pilihan justru jadi PR tersendiri bagi para ibu, karena dibuat bimbang, maka pompa ASI yang terbaik? Supaya nggak salah pilih, ini dia beberapa tips dalam memilih pompa ASI elektrik:

1. Perhatikan Materialnya

Sebagai orang tua, tentu yang kita utamakan adalah anak. Saat memilih pompa ASI, cek dulu bahannya secara keseluruhan. Terbuat dari apa dan apakah bahan tersebut aman bagi si buah hati? Bahan pompa ASI harus sudah bersertifikasi food grade, jadi kualitas ASI tetap baik saat dikonsumsi. 

2. Pilih Single Pump atau Double Pump

Bagi para ibu bekerja yang produksi ASI-nya banyak, kondisi ini tentu harus disyukuri, karena nggak semua ibu bisa memproduksi ASI yang berlimpah. Memang, terkadang kondisi ini bisa menyulitkan di tempat kerja, karena harus menggunakan 2 pompa sekaligus supaya ASI nggak tumpah. Di saat seperti ini, paling tepat kalau pilihnya pompa ASI dengan double pump.

3. Pilih yang Nyaman Saat Digunakan

Bentuk dan ukuran payudara berbeda-beda, tingkat kenyamanan para ibu juga berbeda. Jadi pastikan pilih pompa ASI yang modelnya paling nyaman saat dipegang dan digunakan. Pilih yang bahannya halus juga agar nggak melukai payudara ibu. Terutama bagi yang akan menggunakannya sering-sering, kenyamanan itu wajib. 

4. Pilih yang Mudah Dibersihkan

Pompa ASI elektrik harus selalu dalam keadaan higienis agar bebas dari bakteri yang mengontaminasi ASI. Jadi pompa harus bisa dipisahkan bagian-bagiannya agar mudah dibersihkan hingga tuntas. Kalau bisa dilepas, maka bisa dikeringkan sampai tuntas juga. 

5. Pastikan Tahan Lama

Jika sekiranya pompa ASI elektrik akan sering digunakan, maka wajib mengecek daya tahannya. Hanya pilih pompa ASI yang sudah terbukti tahan lama. Namun ini bukan berarti kalau dipakainya jarang-jarang, maka kita bisa asal pilih. Daya tahan tetap penting supaya pompa ASI nggak mudah rusak. 

6. Cek Kapasitas Baterainya

Bagi para ibu yang sibuk, mobilitas sangat penting. Memiliki berbagai alat nirkabel yang bisa dibawa ke mana-mana jadi hal yang esensial dalam keseharian mereka. Termasuk soal pompa ASI elektrik. Supaya tidak repot selalu dipasang dan dilepas pengisi dayanya, wajib mengecek kapasitas baterainya. 

Rekomendasi Pompa ASI Elektrik yang Bagus

1. MOOIMOM Hands-Free Electric Breast Pump

MOOIMOM Hands-Free Electric Breast Pump - Pompa ASI Elektrik

Rentang Harga: Rp 805.000 – Rp 815.000

Seperti MOOIMOM Hands-Free Electric Breast Pump – Pompa ASI Elektrik yang terbuat dari bahan silikon pilihan dan sudah tersertifikasi food grade. ASI yang mengalir melewatinya pun akan aman saat dikonsumsi si kecil. 

Pompa ini juga dilengkapi dengan 25 mode yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan memompa ara ibu. Kelebihan lainnya adalah pengisian dayanya yang hanya butuh waktu sekitar 2 – 3 jam. Setelah diisi daya, bisa digunakan 4 – 6 kali dengan durasi masing-masing 20 menit.

2. Philips Avent Single Electric Breast Pump SCF332/31 Pompa ASI

Philips Avent Single Electric Breast Pump SCF332/31 Pompa ASI

Rentang Harga: Rp 1.382.000 – Rp 1.395.000

Ibu nggak perlu menunggu lama untuk memindahkan pompa antara payudara satu ke yang lain, karena memompa bisa dilakukan sekaligus. Nggak khawatir bocor dan lebih cepat pula. Masalahnya apakah semua ibu membutuhkan double pump? Nggak juga. Banyak yang hanya butuh single pump saja. Jadi pastikan sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. 

Kalau Blibli Friends hanya butuh single pump, salah satu pilihan yang terbaik adalah Philips Avent Single Electric Breast Pump SCF332/31 Pompa ASI. Pompa ASI yang satu ini sudah diakui kualitasnya dan sudah mendapatkan beberapa penghargaan. Posisi memompanya nyaman berkat desainnya yang unik sekaligus fungsional. Selain itu, dalam paket pembelian sudah sekaligus dapat bantalan pijat lembut. 

3. Pigeon PR050133 Breast Pump Go Mini Double Pump Pompa ASI

Pigeon PR050133 Breast Pump Go Mini Double Pump Pompa ASI

Rentang Harga: Rp 854.000 – Rp 859.000

Kalau Blibli Friends lagi butuh pompa ASI elektrik berukuran kecil, coba pilih Pigeon PR050133 Breast Pump Go Mini Double Pump Pompa ASI. Desainnya simpel dan nyaman banget digunakan, cara menggunakannya pun mudah dan cepat dipelajari. 

Pompanya mudah dipegang saat digunakan dan mudah juga disimpan di dalam tas. Isapan pompanya lembut, mirip dengan isapan bayi. Ada dua model isapan, yaitu Massage (level 1) dan Pompa (level 5), yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. 

4. Spectra QR Portable Electric Breast Pump Pompa ASI Elektrik

Spectra QR Portable Electric Breast Pump Pompa ASI Elektrik

Rentang Harga: Rp 995.000 – Rp 999.000

Yuk, pilih Spectra QR Portable Electric Breast Pump Pompa ASI Elektrik yang desainnya cocok untuk ibu bekerja. Sudah mendapat Hospital Grade dari rumah sakit di Korea Selatan, pompa ASI ini mudah dilepas komponennya dan dibersihkan. Dalam paket pembelian sudah termasuk 1 pompa, 2 x 3 konektor, 2 corong, 2 backflow, 2 valve, 2 botol + nipple, 2 standard neck connector dan 1 kabel USB.

5. Boboduck Double Electric Breast Pump Dual Pompa ASI Portable Elektrik – 9 Level

Boboduck Double Electric Breast Pump Dual Pompa ASI Portable Elektrik - 9 Level

Rentang Harga: Rp 699.000 – Rp 710.000

Kalau Blibli Friends pilihnya Boboduck Double Electric Breast Pump Dual Pompa ASI Portable Elektrik – 9 Level, nggak bakal menyesal! Fiturnya lengkap, ada 9 level pilihan daya hisap pompa yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan masing-masing. 

Selain itu ada 3 pilihan frekuensi pompa, mulai dari tinggi, medium dan rendah. Didesain dengan model Anti Arus Balik, yang mampu memisahkan susu dan udara, jadi kebersihan susu tetap terjaga. Bahannya pun sudah tersertifikasi food grade, jadi aman bagi si buah hati. Bahannya ramah lingkungan juga. 

6. Pompa Asi Mom Uung Single Electrik Breast Pump Mom Uung

Pompa Asi Mom Uung Single Electrik Breast Pump Mom Uung

Rentang Harga: Rp 700.000 – Rp 710.000

Kalau ingin yang tahan lama, maka pilih pompa ASI dengan kapasitas baterai besar. Cukup sekali mengisi daya, bisa digunakan hingga beberapa kali. Jadi saat di tempat kerja atau di tempat lain di luar rumah, tak perlu repot bolak-balik isi daya pompa ASI. 

Rekomendasi terakhir yang oke banget adalah Pompa Asi Mom Uung Single Electrik Breast Pump Mom Uung. Sudah lengkap dengan travelling bag dan charger, pompa ASI ini juga sudah ada layar LED dengan indikator baterai dan keterangan penting lainnya. Mesinnya ringan pula, hanya 0.275 kg, jadi mudah dibawa ke mana saja. 

Alat pompa dari Mom Uung ini juga bisa diposisikan berdiri dan bakal tetap stabil, nggak mudah jatuh. Bisa digunakan secara portabel maupun dengan charger, tanpa mengurangi daya hisapnya. Bahkan saat kapasitas baterai sudah rendah, daya hisapnya tetap stabil.


BACA JUGA: Cara Mencuci Pompa ASI Supaya Tetap Higienis

Itu dia rekomendasi pompa asi elektrik yang bagus. Berdasarkan keempat rekomendasi pompa ASI elektrik yang telah disebutkan di atas, mana yang akan Blibli Friends jadikan pilihan? Apapun pilihannya, pastikan kamu membeli pompa ASI elektrik secara online di laman Blibli, ya.

Selain lebih menghemat waktu, banyaknya promo yang ditawarkan juga akan membuat para ibu lebih menghemat pengeluaran bulanan. Jika beruntung, kamu juga bisa mendapatkan promo gratis ongkir saat checkout, lho. Buktikan sendiri dan kunjungi Blibli sekarang juga, Friends!

Tag: