me

8 Rekomendasi Pompa ASI Elektrik yang Bagus dan Awet

Jun 11, 2024.By Ruth
Bagikan

healthline.com
Intip rekomendasi breast pump electric terbaik di sini!

Siapa sangka kalau saat ini pompa ASI jadi barang yang punya banyak manfaat dan banyak dicari. Para ibu yang masih menyusui dan harus bekerja, umumnya menggunakan pompa ASI untuk membantu menyediakan ASI kapan pun untuk anak tersayang. Walaupun ibu sedang nggak di rumah dan bersama si kecil, tapi kebutuhan akan ASI tetap bisa terpenuhi. Beberapa rekomendasi pompa ASI elektrik yang bagus ini bisa jadi pilihan kamu nih!

Pemilihan breast pump atau pompa ASI elektrik juga perlu kamu sesuaikan dengan banyak hal, terutama soal kenyamanan. Tentunya kamu harus pilih breast pump yang dirasa paling nyaman. Selain itu, kamu bisa mulai mempertimbangkan apalah alat tersebut mudah dioperasikan, dirangkai serta dibersihkan.

Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi breast pump electric terbaik yang bisa kamu coba untuk memudahkan aktivitas kamu sehari-hari. Simak yuk rekomendasinya!

Baca juga:


Medela Freestyle Double Pump

Medela Freestyle Double Pump
medela.sg

Medela punya produk breast pump yang cukup unik karena bisa memompa dua payudara sekaligus lho, Blibli Friends. Produk ini bisa jadi pilihan bagus buat para ibu yang punya waktu terbatas dan super sibuk.

Pompa ASI ini memiliki teknologi 2-Phase Expression yang membuat pola hisapan bayi. Ini bisa mengurangi durasi kamu saat memompa ASI. Selain itu juga sudah memiliki baterai isi ulang, di mana dalam 1 kali pengisian daya bisa tahan digunakan selama 7 hari. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan layar LCD yang mudah dioperasikan.

Saat pembelian, kamu akan mendapatkan 2 personal fit breastshield size M, 2 buah botol ukuran 150 ml, selang freestyle, 1 baterai, 1 adaptor listrik, 1 motor, 2 konektor freestyle dan 2 stand serta tutup botol.

Claires A-58

Claires A-58
blibli.com

Salah satu hal menarik dari Claires A-58 dan menjadikannya spesial adalah adanya fitur pengaturan daya hisap dan frekuensi yang bisa disesuaikan secara terpisah untuk tiap payudara. Jadi, kamu bisa memompa dua payudara langsung dengan setting yang berbeda-beda.

Selain itu, Claires A-58 memakai bahan yang aman dan bebas BPA, jadi si kecil pun juga ikut terlindungi dari material yang berbahaya untuk kesehatannya. Produk ini juga sudah dibekali baterai isi ulang dan mendukung penggunaan kabel USB atau adaptor AC.

Mama’s Choice Single & Handy

Mama’s Choice Single & Handy
blibli.com

Buat kamu wanita karir yang sedang menyusui, breast pump elektrik dari Mama’s Choice ini bisa jadi pilihan yang bagus. Produknya punya desain yang praktis dan portable, juga punya pouch penyimpanan yang bisa kamu gunakan saat membawanya kemana-mana. 

Kelebihan dari Mama’s Choice Single & Handy Electric Breast Pump ini mudah dirakit lho, selain itu juga nggak mengeluarkan suara berisik dan sudah dibekali dengan fitur hands free. Kamu bisa memompa ASI dengan lebih tenang kapanpun dan dimanapun dengan lebih optimal.

Produk ini juga memiliki 2 mode penghisapan dan pemijatan dengan level yang bisa diatur sesuai kenyamanan kamu. Control panelnya juga mudah digunakan dengan total 9 level yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Spectra 9 Plus

Spectra 9 Plus
blibli.com

Kalau kamu cari alat pompa ASI yang ringan dan mudah dibawa kemana saja, wajib coba produk Spectra 9 Plus. Produk ini punya motor unit dengan ukuran cukup kecil, hanya sebesar HP jadi kamu bisa dengan mudah membawanya. Bobotnya pun hanya 200 gram aja lho, Blibli Friends.

Spectra 9 Plus ini termasuk kategori double pump, jadi bisa memompa dua payudara sekaligus. Selain itu, pompa ASI ini juga sudah dilengkapi dengan botol penyimpanan Spectra Wide Neck dan membran silikon. Breast pump ini juga mudah dibersihkan, jadi kamu bisa membersihkannya dengan rutin.

Kapasitas baterainya cukup besar, dalam sekali pengisian daya bisa digunakan untuk 4 sampai 5 kali proses pompa dengan estimasi setiap prosesnya memakan waktu sekitar 30 menit. 

Mama’s Choice Wearable Pump

Mama’s Choice Wearable Pump
blibli.com

Kalau kamu cari breast pump elektrik yang punya dua smart mode dan fitur hands free, Mama’s Choice Wearable Pump ini bisa jadi pilihan. Breast pump yang satu ini bahkan bisa digunakan tanpa memakai kabel dengan baterai yang mampu bertahan sampai kurang lebih 80 menit. Cocok buat kamu yang sering bepergian dan beraktivitas di luar ruangan.

Kabar baik lainnya, kamu tetap bisa memakainya bahkan di dalam bra biasa karena produk ini sudah dibekali dengan strap untuk mempermudah proses pompa ASI. Merasa capek dan ingin rebahan? Tenang saja, breast pump dari Mama’s Choice ini juga bisa kamu gunakan sambil berbaring karena anti tumpah.

Material yang digunakan sudah food grade, bebas BPA dan memakai silikon lembut yang nyaman saat digunakan. Kapasitasnya juga cukup besar, bisa menampung total ASI sampai 180 ml.

Pigeon Electric Pump Pro

Pigeon Electric Pump Pro - Pompa ASI Elektrik yang Bagus
blibli.com

Kamu mungkin sudah nggak asing lagi dengan brand Pigeon. Brand ini sudah lama dikenal punya produk untuk kelengkapan perawatan dan peralatan bayi yang berkualitas dan cukup lengkap. Saat ini Pigeon juga sudah memiliki produk yang membantu para ibu untuk memompa ASI dengan mudah, yaitu Pigeon Breast Pump Electric Pro.

Produk yang satu ini cukup tenang saat digunakan, nggak ada suara bising yang keluar jadi si kecil bisa tetap tidur tenang dan proses pemompaan ASI bisa berjalan optimal dengan hasil melimpah.

Kabar baik buat kamu yang sensitif pada bagian puting, produk ini sudah dibekali teknologi Comfort Proper Fit Flange yang akan membuat payudara tetap nyaman selama proses memompa.

Yoboo YB-0003

Yoboo YB-0003 - Pompa ASI Elektrik yang Bagus
blibli.com

Breast pump yang satu ini memiliki 9 level hisapan dan pompa ganda yang bisa kamu manfaatkan untuk memudahkan proses memompa ASI. Kamu bisa tetap nyaman selama proses memompa dan bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya di rumah.

Yoboo YB-0003 didesain sedemikian rupa dengan memakai material PPSU Jerman dan sudah bebas BPA. Di bagian penutupnya juga memakai silikon food grade yang aman untuk kamu maupun si kecil.

Claires A-25

Claires A-25 - Pompa ASI Elektrik yang Bagus
clairebaby.co.id

Terakhir, pompa ASI elektrik yang bagus dan cocok buat kamu yang malas memakai bra khusus saat ingin memompa ASI adalah breast pump Claires A-25. Produk ini memungkinkan pemakainya langsung memasang pompa ASI ke dalam bra tanpa harus menggantinya. Kamu jadi bisa memompa ASI dengan lebih praktis dan cukup menghemat waktu. 

Kamu juga bisa memompa ASI sambil melakukan aktivitas lain seperti menonton televisi, bersantai, membaca buku dan lain sebagainya.


Baca juga

Itu dia beberapa rekomendasi pompa ASI elektrik yang bagus dan tentu bisa kamu temukan dengan mudah dan aman digunakan. Jadi, breast pump mana yang menarik buat kamu? Temukan banyak pilihan pompa ASI terbaru berbagai model dari banyak brand di Blibli dan checkout segera sebelum kehabisan!