me

Obat Diare Anak yang Perlu Kamu Stok di Rumah

Oct 31, 2023.By Ruth
Bagikan

image source: www.istockphoto.com

Diare merupakan salah satu jenis gangguan pencernaan yang cukup serius jika nggak ditangani dengan segera. Diare bisa menyerang siapa saja, bahkan anak kecil sekalipun. Saat terjadi diare pada anak, tentu orang tua harus memberikan penanganan yang tepat. Salah satunya adalah dengan memberikan obat yang cukup bagus dan aman jika dikonsumsi oleh anak-anak.

Namun, nggak semua obat diare bisa dikonsumsi oleh anak. Blibli Friends harus berhati-hati dalam memilih obat diare agar aman saat dikonsumsi oleh anak-anak lho. Penasaran, apa saja rekomendasi obat diare untuk anak yang ampuh dan aman? Berikut ini akan diberikan 5 rekomendasinya untuk Blibli Friends berikut ini.

Baca juga :


GoApotik

Apa Saja Rekomendasi Obat Diare untuk Anak yang Ampuh dan Aman?

Diare adalah suatu kondisi yang membuat seseorang ingin melakukan buang air besar dengan intensitas yang lebih sering. Ada berbagai hal yang bisa menyebabkan timbulnya diare pada seseorang, mulai dari makan makanan kurang bersih, efek samping obat tertentu, infeksi bakteri, dan penyebab lainnya.

Agar diare dapat segera diatasi, tentu kamu harus tahu apa saja obat yang direkomendasikan untuk gangguan pencernaan tersebut. Penasaran apa saja rekomendasi obat untuk diare anak yang ampuh dan aman? Yuk, simak apa saja rekomendasinya berikut ini.

Lacto B Sachet

blibli.com

Rekomendasi obat diare anak yang ampuh dan bagus adalah Lacto B Sachet. Dalam Lacto B Sachet terdapat kandungan probiotik yang mampu menjaga sistem pencernaan dengan baik. Nggak heran kalau Lacto B Sachet sangat efektif dalam mengatasi permasalahan diare, khususnya untuk anak-anak lho.

Lacto B Sachet - Suplemen Probiotik Bayi 1 Sachet

Probiotik dalam Lacto B Sachet berfungsi untuk melawan bakteri jahat yang ada di dalam usus. Hal itu membuat Lacto B Sachet cukup efektif untuk mengatasi dan menyembuhkan diare pada anak-anak. Dalam Lacto B Sachet, terdapat bakteri baik yakni Lactobacillus acidophilus, Bifidobacterium longum, dan Streptococcus thermophilus yang bagus untuk menjaga sistem pencernaan.

Selain mengandung bakteri baik untuk usus, Lacto B Sachet juga mengandung berbagai nutrisi baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa contoh bakteri bagus di dalam Lacto B Sachet adalah vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, niacin, protein, lemak, dan kalori. Kandungan nutrisi tersebut cukup bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dengan optimal, terutama untuk anak-anak.

Lacto B Sachet menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengobati gangguan pencernaan diare serta pencegahan intoleransi laktosa pada anak usia 1-12 tahun lho. Obat ini dapat dikonsumsi bersamaan dengan air atau makanan untuk mengurangi ketidaknyamanan pencernaan.

Liprolac Kids Suplemen Makanan

blibli.com

Liprolac Kids menjadi salah satu jenis obat yang ampuh mengatasi diare pada anak-anak. Suplemen makanan ini berfungsi untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dengan baik. Dalam suplemen makanan ini terkandung probiotik yang multi strain serta prebiotic untuk makanan probiotik lho. Bahkan, ada kombinasi 5 jenis spesies dari probiotik hidup dan FOS yang berfungsi sebagai probiotik.

Liprolac Kids Suplemen Makanan - Untuk Kesehatan Pencernaan 1 sachet

Liprolac Kids mempunyai banyak manfaat yang baik untuk anak-anak. Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari produk ini adalah mengatasi permasalahan pencernaan seperti diare, sembelit, kembung, atau gangguan pencernaan lainnya. Pasalnya, pencernaan yang baik pada anak tentu akan mendukung tumbuh kembangnya dengan lebih baik lagi.

Cara penggunaan Liprolac Kids pun dapat dilakukan dengan cukup mudah. Dosis yang disarankan saat kamu mengkonsumsi Liprolac Kids ini adalah 1-2 kali sehari sebanyak 1 sachet atau sesuai dengan petunjuk dari dokter. Obat ini dapat dikonsumsi secara langsung atau dicampur dengan air terlebih dahulu.

Diapet Anak

blibli.com

Rekomendasi obat diare pada anak selanjutnya adalah Diapet anak. Obat merek Diapet memang sudah cukup dikenal banyak orang untuk mengatasi permasalahan diare. Ternyata, merek ini juga merilis produk obat khusus untuk menyembuhkan diare pada anak yang disebut dengan Diapet anak dan bisa kamu dapatkan dengan mudah di berbagai toko online dan offline.

Diapet Anak Sachet 10 ml - Obat Mencret Diare Anak

Obat ini bekerja secara efektif untuk mengurangi frekuensi buang air besar dengan baik. Selain itu, Diapet anak juga bermanfaat untuk meredakan mulas akibat diare dan memadatkan tinja agar nggak encer lho. Penggunaan obat ini dapat secara efektif menyembuhkan diare pada anak lho. Obat ini dapat digunakan untuk anak-anak mulai dari usia 5 tahun.

Salah satu keunggulan dari Diapet anak adalah terbuat dari bahan-bahan alami yang membuatnya lebih aman saat dikonsumsi. Beberapa jenis bahan alami yang menjadi komposisi dari obat ini adalah kunyit, kulit buah delima,ekstrak daun jambu biji,  dan buah mojokeling. Kombinasi bahan alami tersebut dikenal sangat bagus untuk mengatasi permasalahan diare pada anak-anak.

Daryazinc

blibli.com

Obat merek Daryazinc bisa menjadi pilihan yang tepat untuk obat diare bagi anak-anak. Daryazinc merupakan suplemen zinc yang mampu mengatasi diare dengan baik yang aman digunakan pada anak-anak. Merek obat ini dikemas dalam dua varian yakni untuk Daryazinc drops untuk bayi usia 2-6 bulan dan Daryazinc untuk anak usia 6 tahun ke atas.

DARYAZINC DROPS 15 ML

Daryazinc dapat digunakan bersama oralit untuk membuat proses penyembuhan diare bisa dilakukan dengan maksimal. Pemberian suplemen zinc pada balita pun dapat menurunkan resiko anak terkena diare pada masa depan lho. Oleh karena itu, Daryazinc adalah pilihan yang tepat untuk pengobatan dan pemeliharaan kesehatan sistem pencernaan dengan lebih baik.

Dalam proses pemberian obat ini, disarankan untuk menggunakan dosis yang tepat sesuai dengan petunjuknya. Berikat obat ini 1 jam sebelum makan atau 2 jam setelah makan untuk memberikan hasil yang lebih optimal.

Oralit Phapros

blibli.com

Rekomendasi obat diare untuk anak-anak selanjutnya adalah Oralit Phapros. Obat ini dikenal dengan manfaatnya yang baik untuk mengatasi dan mengobati dehidrasi akibat diare. Oralit Phapros bisa digunakan bayi sampai anak-anak usia 12 tahun lho. Kandungan elektrolit yang ada di Oralit Phapros adalah natrium klorida, kalium klorida, trisodium sitrat dihidrat, dan gula jagung.

ORALIT 200 PHAPROS SERBUK 4.1 GRAM SACHET

Kandungan elektrolit pada Oralit Phapros berfungsi dengan baik untuk menggantikan cairan elektrolit pada tubuh manusia lho. Obat ini aman digunakan untuk anak-anak, sehingga bisa jadi pilihan yang tepat saat buah hati sedang sakit diare.

Obat ini bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai toko offline maupun online. Bahkan, produk ini dapat dibeli dengan harga yang cukup terjangkau lho.


Baca juga :

Nah, itulah beberapa rekomendasi obat diare untuk anak yang ampuh dan aman. Dapatkan produk obat diare untuk anak tersebut dengan lebih mudah di Goapotik yang kini tersedia di Blibli. Belanja obat dan alat kesehatan lainnya kini bisa dilakukan di Goapotik lho. Yuk, belanja semua kebutuhanmu dengan mudah di Blibli sekarang juga!

Tag: