me

Daftar Juara MPL ID Terlengkap dari Season 1-11

May 22, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

oneesports.id

Cek daftar juara MPL ID season 1-11 sebelum beli tiketnya!

Mobile Legends: Bang Bang Professional League, atau yang biasa disingkat MPL juga diselenggarakan di Indonesia. Bahkan Indonesia punya tim profesional yang performanya oke banget! Siapa saja sih pemenang MPL ID? Yuk, cek daftar juara MPL ID dari season 1 – 11 berikut ini.

Baca Juga: 


Daftar Winner dari MPL ID Season 1 – 11

Ini dia daftar pemenang MPL ID dari season 1 – season 11:

Season 1 – Team NXL

Season 1 – Team NXL
Sumber: oneesports.id

Ini dia tim pertama yang jadi juara di ajang bersejarah saat MPL baru pertama kalinya diadakan di Indonesia. Memenangkan hadiah USD 36,794, NXL berhasil mengalahkan EVOS dengan skor 3-2. Saat itu, NXL diperkuat oleh pemain seperti LJ dan Rave.

Jangan sampai melewatkan season 12! Blibli Friends bisa dapatkan tiketnya, REGULAR SEASON 12 WEEK 1 DAY 1 MATCH 1 – AURA VS DEWA (13 JULI 2023). Tiket ini untuk hari Kamis, 13 Juli 2023 pukul 16.30 WIB di XO Hall, Tanjung Duren, Jakarta.

Season 2 – RRQ

Season 2 – RRQ
Sumber: hybrid.co.id

RRQ berhasil merajai season 2 MPL ID dengan tim yang beranggotakan 5 orang. Kemenangan RRQ ini benar-benar luar biasa, karena mereka berhasil mengalahkan EVOS dengan skor telak, 3-0! RRQ pun sempat dijuluki sebagai raja dari segala raja dalam MLBB.

Season 3 – ONIC Esports

Season 3 – ONIC Esports
Sumber: mainmain.id

Musim ini menjadi kali pertama ONIC Esports menjadi pemenang. Sejak awal musim, tim ini sukses mendominasi kompetisi. Di babak grand final, ONIC Esports melawan Louvre dan berhasil menang telak dengan skor 3-0! Kelima pemainnya sukses dapat penggemar baru!

Season 4 – EVOS Legends

EVOS Legends
Sumber: kaorinusantara.or.id

Di tahap ini, EVOS Legends sudah 2 kali merasakan masuk ke babak grand final. Akhirnya, di season 4 mereka berhasil meraih gelar juara! Tim ini melawan RRQ Hoshi dan sukses menang dengan skor 3-1. Kelima pemainnya, Wann, Oura, Rekt, Luminaire dan Donkey bermain apik!

Season 5 – RRQ Hoshi

Season 5 – RRQ Hoshi
Sumber: esports.id

RRQ Hoshi kembali menunjukkan taring mereka sejak menang di season 3. Tim ini sudah tampil baik sejak awal, tapi di sisi lain ada EVOS Legends yang permainannya juga nggak kalah cantik. Apalagi EVOS Legends adalah juara sebelumnya. Akhirnya, RRQ Hoshi sukses mengalahkan EVOS Legends dengan skor 3-2.

Season 6 – RRQ Hoshi

Season 6 – RRQ Hoshi
Sumber: bola.com

Sudah meraih posisi tertinggi di musim sebelumnya, RRQ Hoshi kembali merebut posisi juara di season 6. Di babak final, mereka berhadapan dengan Alter Ego, yang nggak disangka oleh penonton bisa masuk ke final. Permainan Alter Ego harus diakui keren banget, tapi RRQ Hoshi berhasil meraih gelar juara setelah menang dengan skor akhir 3-2.

Season 7 – EVOS Legends

Season 7 – EVOS Legends
Sumber: dailyspin.id

Setelah jadi juara di 3 season sebelumnya, EVOS Legends akhirnya kembali meraih gelar juara di season 7. Kali ini mereka melawan tim Bigetron Alpha yang baru pertama kali masuk ke babak grand final. EVOS Legends berhasil menunjukkan betapa solidnya kerja tim mereka. Di babak akhir, EVOS Legends berhasil menang dengan skor 4-2.

Season 8 – ONIC Esports

Season 8 – ONIC Esports
Sumber: gamebrott.com

Di musim ini, sebenarnya banyak yang menjagokan Alter Ego, terutama karena di babak reguler mereka berhasil mendominasi kompetisi. Tanpa disangka. ONIC Esports secara perlahan berhasil menyusul. Mereka sukses memutar balik keadaan dan akhirnya merajai babak reguler!

Begitu masuk ke babak playoff, perjalanan ONIC Esports nggak mulus. Mereka harus turun ke lower bracket karena kalah dari RRQ Hoshi. Meski begitu, mereka akhirnya bisa menang dengan skor yang tipis, yaitu 4-3 dan keluar sebagai juara!

Season 9 – RRQ Hoshi

Season 9 - Season 9 – RRQ Hoshi
Sumber: teknologi.bisnis.com

Di season 9, RRQ Hoshi sudah menunjukkan taring sejak awal. Permainan mereka terlihat berkualitas dan memperlihatkan kerja sama tim yang baik. Mereka sudah digadang-gadang sebagai juara sejak awal, bersama dengan Aura Fire. Di babak final, RRQ Hoshi berhasil mengalahkan juara musim sebelumnya, ONIC Esports dengan skor 4-1.

Season 10 – ONIC Esports

Season 10 – ONIC Esports
Sumber: dailyspin.id

Di season 10, ONIC Esports mendominasi kompetisi sejak awal. Mulai dari babak reguler hingga babak playoff. Mereka akhirnya tersandung di babak final upper bracket, di mana mereka harus menyerah dengan RRQ Hoshi.

Untungnya, di babak lower bracket ONIC Sports sukses menunjukkan bahwa mereka bisa bermain baik. Berhasil membalikkan keadaan dan mengalahkan RRQ Hoshi, ONIC Esports menang dengan skor 1-4! Mereka pun keluar sebagai juara!

Season 11 – ONIC Esports

Season 11 – ONIC Esports
Sumber: tvonenews.com

Kembali membuktikan bahwa mereka adalah tim yang kuat, ONIC Esports sukses meraih gelar juara selama 2 musim berturut-turut! Nggak tanggung-tanggung, mereka melawan EVOS dengan skor telak, 3-0. Setelah itu, mereka juga melawan Alter Ego dengan skor yang lebih baik lagi, 4-0. Salah satu pemain yang mendapat sorotan adalah SANZ. Akankah mereka mendapat gelar juara lagi di season 12?


Baca Juga: 

Itu dia daftar juara MPL ID dari season 1 – 11. Jangan sampai kelewatan juara season 12 tahun ini! Langsung saja dapatkan tiket MPL di Blibli sekarang juga. Beli tiket via online jadi lebih ringkas dan praktis!