me

Cara Mencintai Diri Sendiri, Mulai Dari Sekarang, Yuk!

Feb 09, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Images source: Pixabay

Cara Mencintai Diri Sendiri — Mencintai orang lain memang gampang. Tapi, wujud cinta yang paling besar adalah cinta terhadap diri sendiri. Eits, self-love di sini bukan berarti kamu jadi seorang narsistik, ya. Mencintai diri sendiri dengan cara yang sehat bisa bikin kamu jadi lebih dewasa dan menghargai dirimu apa adanya. Kamu pun jadi lebih bisa menghargai orang lain.

Menyayangi diri sendiri jadi tahap pertama buat dapatkan hubungan yang lebih sehat dengan orang-orang di sekitarmu. Sayangnya, nggak banyak orang yang bisa tunjukkan cara mencintai diri sendiri. Padahal, cara buat mencintai diri sendiri ternyata sesimpel ulasan berikut ini, lho.

BACA JUGA: Seberapa Cintamu sama Dirimu? Berikan Rewards Selama Bulan Cinta Ini

________________________

  1. Kenali Diri Kamu

Nggak kenal maka nggak sayang. Buat sayang ke orang lain saja, kamu harus mengenalnya secara mendalam. Hal yang sama juga berlaku buat dirimu sendiri. Luangkan waktu saat bersantai buat kenali dirimu. Apa hal-hal yang kamu suka dan nggak suka, hal-hal apa saja yang jadi kebaikan dan kejelekan kamu.

Apa saja mimpi-mimpimu buat masa depan. Mengenali luka masa kecil juga perlu dilakukan buat mengenal diri sendiri lebih dekat. Dengan tahu siapa kamu, Blibli Friends bakal jadi lebih percaya diri. Jangan biarkan pendapat orang lain mendikte kamu akan persepsimu terhadap diri sendiri, ya.

Belanja dan Dapatkan Kejutan Cashback di Rejeki Bulan Cinta
  1. Makan Makanan Bergizi

Pepatah berkata, “di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”. Ini beneran, lho. Kamu bisa mulai menghargai dan mencintai diri sendiri dengan makan makanan yang sehat. Karena, pastinya kamu ingin berikan yang terbaik buat tubuhmu ini. Konsumsi sayuran dan buah-buahan segar secara rutin, dan jangan lupa minum air putih.

Makan makanan junk food sebenarnya nggak papa, lakukan saja sebagai rekreasi. Tapi, jangan terlalu sering ya! Dengan menyantap makanan sehat dan bergizi, tubuhmu pastinya jadi lebih kuat dan nggak gampang sakit. Buat dapatkan bahan-bahan makanan segar dan bergizi tinggi, Blibli Friends bisa belanja makanan sehat di Blifresh.

BELI MAKANAN SEGAR DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

  1. Lakukan Olahraga Secara Teratur

Selain makan makanan sehat, Blibli Friends jangan lupa buat jaga kebugaran, ya! Biasakan berolahraga paling nggak 30 menit saja sehari. Supaya, sistem metabolismemu tetap terjaga dengan baik. Olahraga juga bisa bantu lepaskan hormon endorfin yang bikin moodmu jadi bagus.

Dengan mood yang stabil bikin kamu jadi orang yang ramah dan orang-orang pun bakal betah banget dekat kamu. Buat kamu yang butuh perlengkapan olahraga, bisa beli di Blibli, lho. Lebih tepatnya, Blibli Friends bisa kunjungi kategori “Olahraga & Aktivitas Luar Ruang’ buat temukan sport gears yang sesuai dengan kebutuhanmu.

TEMUKAN PERLENGKAPAN OLAHRAGA BERKUALITAS DI SINI

  1. Berikan Waktu yang Cukup untuk Istirahat

Last but not least, istirahat malammu juga harus cukup. Hindari begadang terlalu sering, ya. Begadang bisa bikin sistem imunitas tubuh menurun. Hormon di dalam tubuh juga jadi kacau. Nggak heran, kamu jadi gampang banget marah dan capek di pagi hari. Kamu butuh paling nggak tidur malam yang nyenyak selama 8 jam.

Buat tingkatkan kualitas tidurmu, pastikan lingkungan tempat tidurmu sudah nyaman. Kasurmu sudah kerasa nggak nyaman? Atau, kamu butuh bantal dan selimut baru? Kategori Home & Living di Blibli punya semua produk yang kamu butuhkan, lho.

TEMUKAN PERLENGKAPAN TIDUR TERBAIK DI SINI

________________________

BACA JUGA: Ungkapkan Rasa Cinta Diri Kamu di Blibli Bisa Menang Hingga Rp 70 Juta!

Sudah siap praktek cara mencintai diri sendiri di atas? Blibli Friends bisa langsung meluncur ke aplikasi Blibli, nih. Di Blibli, ada banyak banget produk rumah tangga dan kesehatan yang bisa kamu beli.

Selain itu, Blibli Friends juga bisa ikutan challengeAku Love Diriku”. Kamu bisa ekspresikan diri sebebas mungkin tentang seberapa besar cintamu terhadap dirimu. Ada peluang buat menangin hadiah total mencapai 70 juta rupiah, lho. Buruan ikutan, ya! Challenge ini cuma berlaku mulai dari tanggal 1 – 12 Februari 2021 saja, lho! Buruan!

KLIK DI SINI UNTUK INFO LEBIH LANJUT

Tag: