me

Cara Beli Paket Internet Tri

Jul 04, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: tri.co.id

Kamu membutuhkan layanan operator telepon seluler untuk berbagai kepentingan? Nggak ada salahnya untuk melirik Tri, sebab bisa dijadikan sebagai andalan yang sangat tepat. Pasalnya, pada beberapa tahun belakangan udah ada Tri yang hadir dan bisa diandalkan. Layanan yang diberi juga memuaskan dan harganya ramah di kantong berbagai kalangan.

Kalau kamu merupakan pengguna layanan dari Tri, maka internet menjadi salah satu fasilitas yang bisa diandalkan. Maka, jangan lupa untuk menikmati kemudahan cara beli paket internet Tri. Hal yang satu ini bisa kamu coba juga secara online. Maka, kamu pun nggak harus repot-repot keluar untuk membeli, apalagi kalau sedang kurang memungkinkan atau mager.

banner artikel digital

BACA JUGA: Perbedaan Prabayar dan Pascabayar, Cek Selengkapnya


Sekilas tentang Tri

Kehadiran Tri bukan sesuatu yang asing lagi. Tri merupakan sebuah brand untuk 9 jaringan telekomunikasi seluler yang ada di Eropa, Asia, serta Australia. Sahamnya dikuasai oleh CK Hutchison Holdings yang berbasis di Hongkong. Jaringan ini juga udah hadir di Indonesia sejak lama. Bahkan, Tri udah didirikan sejak tahun 2002, sehingga nggak perlu diragukan lagi loyalitasnya untuk para pengguna.

Udah sejak lama Tri memberikan berbagai pilihan layanan terbaik di Indonesia. Salah satu yang paling banyak diminati sejak dulu sampai dengan sekarang adalah paket internetnya. Layanan internet dari Tri terkenal beragam, murah, dan jaringannya pun bisa diandalkan. Tentunya kamu bisa banget menjadikan hal yang satu ini sebagai pemenuh kebutuhan, apalagi buat internetan demi berbagai kepentingan.

Tri udah terkenal memberikan harga yang terjangkau untuk paket datanya. Lalu, besarnya kuota yang diberikan juga lumayan besar. Jadi, nggak heran kalau ada banyak orang yang suka dan merasa cocok memakai layanan internet dari Tri, terutama dari kalangan pelajar maupun mahasiswa. Eits, tenang aja. Kamu yang bukan pelajar dan mahasiswa juga bisa menikmati kemudahan dan tarif murahnya.

Jangkauan jaringan internet Tri udah tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Bahkan jangkauannya makin luas dan kuat di berbagai desa. Bahkan, 95 persen pelanggan Tri berasal dari kalangan anak muda yang punya gaya hidup digital tinggi. So, nggak heran kalau sasaran pasar Tri ini bisa kamu manfaatkan untuk menemukan provider yang memuaskan dengan tarif ramah di kantong.

Pilihan Paket Internet Tri

Para pengguna layanan Tri pastinya ingin mengetahui berbagai pilihan paket internetnya. Kamu juga bisa banget mengetahuinya. Nah, pastikan untuk mengetahui berbagai pilihan paket internet Tri, sehingga kamu nggak salah pilih untuk memakainya. Jadi, simak aja ulasan singkatnya yang udah disediakan di bawah ini!

  • Paket HAPPY

Paket data internet satu ini bisa kamu pakai untuk pengguna yang selalu aktif mengakses internet selama 24 jam. Ada juga 100 persen kuota untuk 24 jam, bahkan nggak ada pembagian dalam pemakaiannya. Jadi, kamu bakal puas internetan tanpa batas.

  • Paket AddOn

Pilihan paket data yang satu ini punya 2 macam masa aktif, yakni harian dan bulanan. Paket harian bisa aktif berdasarkan pilihan harinya aja. Sementara itu, paket bulanan bisa kamu aktifkan untuk 30 hari untuk pelanggan prabayar.

  • Paket Always ON (AON)

Paket yang satu ini disediakan untuk pemakaiannya yang bebas menggunakan data paket regular untuk 24 jam. Masa Aktif dan kuotanya mengikuti masa aktif dari kartu pelanggannya.

  • Paket Unlimited

Pilihan paket data yang satu ini berlaku selama 24 jam yang dikhususkan untuk aplikasi khusus berdasarkan pilihanmu.

  • Paket Kuota Home

Paket data yang satu ini menawarkan kuota super besar. Bahkan bisa mencapai ratusan GB.

  • Paket Keep On

Pilihan paket data ini salah satu jenis yang disediakan khusus untuk mendukung kebutuhan hiburanmu supaya bisa merasa puas internetan untuk menonton film, bermain game, dan berbagai bentuk hiburan lainnya.

  • Paket Kombo

Paket yang satu ini punya pembagian data pada waktu tertentu. Di samping itu juga ada paket telepon atau SMS yang bisa didapatkan.

  • Paket H3RO

Pilihan paket internet ini dikhususkan buat kamu yang suka bermain game. Mulai dari AOV, Mobile Legends, PUBG, Free Fire, dan Call of Duty.

Cara Cek Kuota Internet Tri

Pemakaian internet kadang nggak terasa, apalagi kalau kamu udah asyik melakukannya. So, jangan sampai kebablasan. Kamu bisa mengecek kuota internet Tri yang dimiliki supaya nggak kehabisan dan menyedot pulsa. Caranya gampang banget. Kamu bisa memilihnya seperti di bawah ini.

  • Aplikasi Bima Tri

Nggak usah ribet, kamu bisa cek kuota internet Tri pakai aplikasi Bima Tri. Buka aplikasinya dan log in pakai akun Tri yang kamu punya. Lalu, kamu bisa mengecek informasi tentang kartu Tri di halaman utama. Temukan aja sisa kuota dan masa berlakunya. Gampang banget, kan?

  • USSD

Kalau kamu mau memanfaatkan USSD untuk mengecek kuota internet, gampang banget. Tekan *111# pada menu panggilan smartphone­-mu dan tekan OK/dial/call. Lalu bakal muncul beberapa menu. Pilih “Cek Kuota”. Nantinya, sisa kuota dan masa berlakunya bakal ditampilkan.

  • SMS

Cara yang satu ini praktis. Buka aplikasi pesan singkat pada smartphone­-mu dan buat pesan baru. Ketik INFO(spasi)DATA, kemudian kirim ke 234. Setelah itu kamu bakal menerima balasan pesan singkat yang isinya sisa kuota dan masa berlaku paket internet.

  • Website

Kamu bisa mengecek sisa kuota dengan mengunjungi web resmi Tri, yaitu http://internet.tri.co.id/login/init. Lalu log in pakai akun Tri yang kamu punya. Kalau udah, di halaman utama bakal ada informasi tentang kartu Tri punyamu, termasuk sisa kuota internet sekaligus masa aktifnya.

Cara Beli Paket Internet Tri dengan Blibli

Buat kamu yang mau beli paket internet Tri, nggak perlu ribet. Metode online dan kemudahan yang ditawarkan oleh Blibli bisa banget kamu manfaatkan kapan aja dan dari mana aja. Mau aktivasi paket internet Tri tapi males ribet? Yuk, simak cara beli paket internet Tri dengan praktis cukup lewat hape kamu.

  • Buka dan masuk ke akun Blibli, baik memakai aplikasinya atau browser.
  • Pilih “Semua” di halaman utama Blibli.
  • Klik “Paket Data”.
  • Kamu bisa memilih opsi ‘Prabayar’ atau ‘Pascabayar’ sesuai keinginan.
  • Isikan nomor HP di kolom yang disediakan.
  • Berbagai pilihan paket data akan muncul.
  • Pilih yang paling cocok dan klik “Lanjut bayar”.
  • Selesaikan transaksi dan tunggu paket datanya masuk.

 BACA JUGA: Waktu yang Tepat Bayar Tagihan, Dapat Cashback dan Cicilan 0%

Itulah cara beli paket data Tri. Blibli Friends bisa melakukannya sendiri dengan mudah banget di Blibli. Beli paket internet Tri di sini. Maka kamu pun bakal merasakan berbagai kepuasan dan kemudahannya. Di sini juga ada promo, jadi kamu pun nggak harus gigit jari untuk bisa membeli paket internet yang diinginkan.

Tag: