me

Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil Guna Lengkapi Kebutuhan Nutrisi

Jan 20, 2021.By Nadine
Bagikan

Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil Guna Lengkapi Kebutuhan Nutrisi — Mengingat di dalam perutnya ada sosok bayi, seorang ibu hamil tentu perlu menjaga asupan gizi dan nutrisinya dengan baik. Nutrisi yang dikonsumsi para ibu hamil juga akan langsung diserap oleh janin yang ada di perut. Alih-alih mengkonsumsi makanan enak seperti junk food, akan lebih baik jika kamu memperbanyak asupan buah dan sayuran.

Sudah bukan rahasia lagi jika buah-buahan kaya akan kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Sehingga para dokter pun menyarankan ibu hamil untuk banyak konsumsi buah-buahan secara rutin. Lantas, buah yang bagus untuk ibu hamil itu apa saja? Jika Blibli Friends juga penasaran, berikut buah yang perlu kamu konsumsi untuk lengkapi kebutuhan nutrisi ibu dan anak.

BACA JUGA: Saat Hamil, 6 Buah Ini Baik untuk Dikonsumsi Setiap Hari

______________________________________

1. Buah Mangga

Lebih dari ⅓ kebutuhan harian vitamin A bisa terpenuhi dengan konsumsi mangga. Dengan vitamin A yang mencukupi buah hati kamu akan tumbuh menjadi anak dengan sistem imun atau kekebalan yang lebih baik. Kemungkinan infeksi pernapasan hingga komplikasi postnatal bisa lebih terminimalisir. Selain kaya akan kandungan vitamin A, buah mangga juga mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian kamu.

DAPATKAN BUAH MANGGA DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI 

2. Buah Apel

Sama halnya dengan buah mangga, apel juga kaya akan vitamin A dan C. Tak hanya itu, buah berkalsium ini juga kaya akan kandungan serat, lho. Sehingga baik bagi sistem pencernaan ibu hamil. Di sisi lain, sebuah studi juga mengklaim jika kandungan yang ada di dalam apel mampu mengurangi bayi mengalami gangguan alergi atau asma. Sebagai ibu hamil, pastikan kamu selalu memiliki persediaan apel di rumah, ya.

DAPATKAN BUAH APEL DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI 

3. Buah Semangka

Ibu hamil tentu membutuhkan cairan yang lebih banyak dari sebelumnya. Nah, kebutuhan akan cairan ini juga bisa dilengkapi dengan konsumsi buah semangka, lho. Pasalnya, buah satu ini memang kaya akan kandungan vitamin dan air di dalamnya. Kebutuhan cairan yang tercukupi membuat perkembangan janin dapat terjaga dengan lebih maksimal. Di sisi lain, kuantitas serta kualitas air ketuban Blibli Friends juga bisa lebih terjaga.

DAPATKAN BUAH SEMANGKA DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI 

4. Buah Pisang

Buah lezat lainnya yang kaya akan vitamin C adalah pisang. Selain vitamin C, buah berwarna kuning ini juga kaya akan kandungan vitamin B6, kalium, dan juga serat. Dengan rutin konsumsi pisang, risiko mengalami sembelit selama kehamilan akan lebih berkurang. Tak hanya itu, kamu yang merasa mual atau bahkan muntah berlebihan juga bisa diatasi dengan buah pisang, lho. Untuk itu, konsumsi buah pisang secukupnya di trimester pertama kehamilan, ya!

DAPATKAN BUAH PISANG DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI 

5. Buah Kurma

Ibu hamil juga dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi buah kering, seperti kurma. Cita rasanya yang manis bisa dijadikan sebagai camilan bergizi selama kehamilan. Kandungan baik di dalamnya dipercaya mampu mencegah adanya infeksi saluran kemih. Efek mengenyangkan yang diberikan kurma juga bisa dijadikan alternatif pertolongan pertama saat perut lapar di waktu yang tak tepat. Selain kurma, buah kering lainnya yang bisa kamu konsumsi adalah ceri, beri, hingga jujube.

DAPATKAN BUAH KURMA DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI 

______________________________________

BACA JUGA: Do & Don’ts: Makanan yang Wajib Dikonsumsi dan Dihindari oleh Ibu Hamil

Di antara kelima buah-buahan yang telah disebutkan di atas, mana yang paling kamu sukai? Apa pun itu, buah mangga, buah apel, buah semangka, buah pisang, hingga buah kurma kini sudah tersedia lengkap di laman Blibli. Sehingga nggak ada lagi alasan untuk tak sempat berbelanja buah-buahan di tengah masa kehamilan. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan buah dengan harga yang murah, lho Friends! Yakin, nggak mau?

BELI BUAH SEGAR DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI!

Tag: