me

Buah yang Bagus untuk Diet, Lebih Ramping Lebih Sehat

Jan 20, 2021.By Nadine
Bagikan

Buah yang Bagus untuk Diet — Hampir semua orang menginginkan tubuh yang bukan hanya sehat namun juga memiliki bentuk ideal. Selain lebih sedap dipandang mata, tubuh ideal juga bisa membuatmu lebih percaya diri. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memiliki berat badan ideal. Di antaranya dengan berolahraga teratur dan menjalani diet.

Bicara tentang diet, tentu bukan sekedar mengurangi porsi makan. Memperhatikan kandungan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi supaya tubuh tetap bugar penting untuk dilakukan. Sesuaikan juga program diet dengan kondisi kesehatan dan usia. Supaya program diet berhasil, perlu untuk menjaga pola makan sehat dan seimbang yakni perbanyak konsumsi sayur dan buah, terutama buah yang bagus untuk diet.

BACA JUGA: Tren Dikalangan Diet, Berikut Fakta Beras Shirataki 

_______________________

Nah, berikut ini adalah beberapa jenis buah yang selain bagus untuk kesehatan juga dapat membantu menurunkan berat badan.

1. Buah Berry

buah yang bagus untuk diet

Buah beri-berian yang memiliki tampilan menarik tidak jarang dipilih sebagai garnish untuk mempercantik makanan terutama dessert. Buah berry ada beragam jenis, ada blueberry, rasberry, blackberry, mulberry dan lainnya. Di balik rupanya yang cantik dan rasanya yang lezat menyegarkan, buah berry ampuh untuk menurunkan berat badan.

Contohnya blackberry, buah berwarna kehitaman dengan rasa cenderung kuat ini mengandung mineral, kalori dan serat. Selain dapat mengurangi peradangan, kandungan seratnya bisa membuatmu kenyang. Sedangkan rashberry memiliki kandungan kalori rendah sehingga baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

All Seasons - Blueberry Frozen 500 g

2. Buah Pir

Buah pir memiliki kandungan serat tinggi sekaligus rendah kalori. Nah, dengan mengkonsumsinya dalam jumlah tertentu (1 buah pir mengandung 6 g serat) dapat membatasi asupan kalori dan membantu mengurangi rasa lapar. Selain itu buah yang memiliki banyak kandungan air ini juga mengandung vitamin C yang dapat menjaga imun tubuh. Buah pir lebih disarankan dikonsumsi bersama kulitnya karena kaya akan mineral dan vitamin K yang bermanfaat sebagai anti oksidan.

Simply Fresh Express - Pir Xiang Lie

3. Buah Pisang

Walaupun buah pisang mempunyai kandungan kalori yang cukup tinggi namun kandungan seratnya yang tinggi membuat buah ini banyak direkomendasikan sebagai buah yang bagus untuk diet. Dengan mengkonsumsi 2 buah pisang berukuran sedang sudah bisa membuatmu kenyang dan kebutuhan serat harianmu sudah tercukupi. Selain itu pisang juga mengandung vitamin C, vitamin B6, potasium dan zat besi yang membuatnya menjadi superfood yang baik untuk kesehatan.

Pisang Cavendish 500gr

4. Buah Melon

Buah melon baik itu melon hijau atau orange memiliki kandungan gula alami. Sehingga pada buah dengan rasa manis segar ini dapat memberikan energi pada tubuh saat mulai lapar dan membuatmu tetap bersemangat saat beraktivitas. Cocok dijadikan camilan sehat saat ingin ngemil. Buah melon juga mengandung carotenoid yang dapat melindungi tubuh dari dampak radikal bebas.

Melon Sky Rocket Buah

5. Buah Jeruk

Buah jeruk yang bisa kamu pilih untuk diet sehat diantaranya jeruk lemon, jeruk nipis, jeruk Bali dan lainnya. Perasan jeruk lemon atau jeruk nipis yang memiliki aroma khas menyegarkan ini bisa kamu campur dengan air hangat. Dengan mengkonsumsinya setiap pagi dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu jeruk juga bermanfaat untuk mencegah sembelit, menurunkan risiko anemia, menjaga kesehatan kulit dan lainnya.

Jeruk Ponkam

________________________

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Catering Makanan Sehat dan Catering Diet

Buah berry, buah pir, buah pisang, buah melon dan buah jeruk adalah beberapa pilihan yang dapat membantumu menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan buah yang bagus untuk diet tersebut dengan kualitas terbaik, harga relatif terjangkau dengan cepat dan tanpa ribet cukup kunjungi Supermarket Online di Blibli. Diet sehat, yuk!

DAPATKAN BUAH SEGAR DI BLIFRESH SEKARANG!

Tag: