me

Berikut Ini 5 Cara Mendapatkan Barang Murah

Nov 02, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Cara Mendapatkan Barang Murah – Bulan November, saatnya Harbolnas! Harbolnas adalah singkatan dari Hari Belanja Online Nasional yang jatuh tepat di tanggal 11 November atau 11.11. Di tanggal ini setiap tahunnya adalah saat yang tepat untuk mendapatkan barang murah. Pastikan kamu tahu daftar promo yang ditawarkan di Harbolnas.

Selain itu, ada beberapa cara mendapatkan barang murah lainnya yang bisa kamu coba. Manfaatkan tanggal 11 November untuk bisa belanja dengan lebih hemat dengan 5 cara di bawah ini. Yuk, belanja banyak tanpa bikin kantong bolong!

Baca Juga :

____________________________________________________________________________________________________________________________________

  1. Beli Secara Jumlah Banyak

Cara dapat barang murah yang pertama adalah dengan membeli barang dalam jumlah banyak sekaligus. Biasanya ada toko yang menawarkan harga lebih murah kalau kamu membeli dalam jumlah banyak sekaligus dalam sekali pembelian. Jadi coba deh cari produk yang kamu inginkan dan telusuri toko yang menjualnya satu-persatu.

Memang ada yang menawarkan harga yang tetap sama meski kamu membeli dalam jumlah banyak. Tapi ada juga yang menawarkan potongan harga. Beli dalam jumlah banyak selama bobotnya saat dikirim masih 1 kg bakal lebih murah. Kamu bakal dapat gratis ongkir jadi setidaknya bebas ongkos kirim.

  1. Cari Distributor

Cara dapat barang murah selanjutnya adalah dengan berbelanja toko yang statusnya adalah distributor. Memangnya apa bedanya dengan jenis toko yang lain? Jadi rantai distribusi barang itu ada secara umum ada 4 yaitu produsen barang, importir dan Master Distributor (MD) berada di level yang sama, lalu di bawahnya ada distributor, reseller, dan dropshipper.

Bisa dilihat bahwa distributor merupakan rantai kedua, jadi harga barang yang ditawarkan pada umumnya lebih murah dibandingkan dengan reseller dan dropshipper. Nggak masalah bagi reseller dan dropshipper untuk menaikkan harga barang, selama masih dalam batas wajar. Mereka juga sudah tahu harga pasarannya, jadi nggak akan menaikkan harga sampai dalam jumlah berlebihan.

Distributor membeli produk langsung dari produsennya. Kalau barangnya diimpor, maka distributor membeli langsung dari pihak yang mengimpor. Kalau kamu membeli barang di distributor yang merupakan tangan kedua, pada umumnya kamu bakal dapat harga yang lebih rendah.

Untuk barang yang kamu gunakan setiap hari, kamu bisa mencari penjual yang berstatus sebagai distributor. Dengan begitu, setiap kali belanja kamu bakal dapat harga yang lebih murah. Lumayan banget kan kalau tiap bulan belanja barang kebutuhan yang lebih murah dari harga toko lainnya. Meski selisihnya sedikit, kalau dikumpulkan pasti jumlahnya lumayan lho.

  1. Dapatkan Barang Cuci Gudang

Biasanya toko akan mengadakan promo cuci gudang untuk menghabiskan stok barang mereka dalam periode tertentu. Dalam promo cuci gudang, seharusnya harga barang dipotong hingga beberapa persen. Kalau beruntung, bahkan kita bisa dapat diskon lebih dari setengah harga, lho!

Promo cuci gudang bisa diadakan secara online maupun offline. Kalau beli barang di cuci gudang via online, disarankan kamu pilih toko yang berkualitas atau di toko resmi. Karena kualitas barangnya pasti baru dan ada proses kontrol kualitas sebelum dikirimkan ke pembeli. Jadi meski barang promo, kamu tetap dapat kualitas yang baik.

Kamu bisa juga dapat promo cuci gudang secara offline. Beberapa toko mengadakan promo semacam ini dalam periode tertentu, bisa bulanan, tiga bulanan, enam bulanan, atau setahun sekali. Memilih barang di promo cuci gudang secara langsung memang lebih menguntungkan karena kita bisa mengecek kondisi barangnya. Apakah masih layak dibeli atau tidak. Yang jelas, harganya pasti miring dari harga aslinya.

  1. Cari ke Pameran

Cara berikutnya untuk dapat barang murah adalah dengan mengunjungi pameran. Di sinilah biasanya produsen dan distributor bakal memberikan harga spesial dengan promo. Menariknya, pameran biasanya menyediakan produk yang lebih fokus. Misalnya ada pameran mobil, furnitur, buku, elektronik, gadget, dan lain sebagainya.

Di pameran mobil, alat elektronik, dan gadget, biasanya tersedia produk yang baru dirilis. Tapi di pameran ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Kadang juga ada program promo tergantung dari metode pembayaran yang kamu pilih. Misalnya membayar dengan kartu kredit tertentu atau program cicilan yang bekerja sama dengan aplikasi cicilan tertentu.

Selain pameran yang produknya fokus, ada juga pameran yang menyediakan produk lebih beragam. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, pakaian, dan lain sebagainya. Di pameran semacam ini, kamu bisa membeli berbagai keperluan sekaligus di satu tempat dengan lebih mudah. Dan pastinya lebih murah juga.

  1. Ikuti PROMO 11.11

Di Harbolnas, satu cara yang paling oke untuk belanja hemat adalah mengikuti PROMO 11.11 yang ada di Blibli! Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan di program ini. Dimulai dari tanggal 2 November, jangan sampai kamu kelewatan berbagai jenis promonya! Di antaranya adalah cashback hingga 11 kali!

Kamu juga bisa cari barang murah lewat Flash Sale yang menyediakan beberapa produk pilihan yang dijual dengan harga miring. Flash Sale di Blibli biasanya hanya berlangsung dalam beberapa jam saja. Pastikan kamu tahu apa saja produk yang ditawarkan di Flash Sale. Begitu waktunya tiba, kamu bisa langsung masukkan produknya ke keranjang dan lanjutkan ke pembayaran!

Di PROMO 11.11 ada juga program Diskon Brand Deals hingga Rp10 juta! Ada berbagai merek ternama yang berpartisipasi dalam program ini. Di antaranya adalah:

  • Samsung, di mana kamu bisa mendapatkan berbagai HP berkualitas mulai dari entri level, mid range, sampai flagship dengan potongan harga yang menarik. Kalau lagi mau ganti HP baru, pastikan kamu cek stok HP incaranmu sebelumnya.
  • Huawei, merek yang lagi banyak diincar karena beberapa seri tabletnya yang terjangkau tapi ditawarkan dengan spesifikasi super keren! Kalau kamu sudah menabung untuk tablet Huawei, pastikan kamu mendapatkannya di PROMO 11.11!
  • SHARP, yang menawarkan berbagai keperluan elektronik seperti TV, AC, lemari es, dan air purifier. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai perlengkapan dapur seperti blender dan juicer. Pastikan kamu mendapatkan produk yang kamu perlukan di rumah lewat promo ini.

Selain promo Brand Deals, kamu juga bisa mendapatkan promo Hot Products untuk berbagai kebutuhan sehari-hari. Misalnya ada Vinero Masker KF94. Atau Whiskas untuk makanan si meong. Lagi cari berbagai kebutuhan printer? Ada Paperone dan tinta HP 680 Tri-color Original yang berkualitas dan baik untuk printermu.

___________________________________________________________________________________________________________________________________

Baca Juga :

Banyak banget produk menarik lainnya yang bisa kamu dapatkan di PROMO 11.11 yang bakal dimulai tanggal 2 November ini. Jangan lewatkan juga promo puncaknya yang bakal diadakan tepat di Harbolnas tanggal 11 November. Ini adalah saat yang tepat untuk mendapatkan barang murah yang sudah lama kamu incar. Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan promo Blibli ini, ya!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya