me

4 Tips Belanja Groceries di Online, Dihitung-hitung Pasti Untung!

May 10, 2023.By
Bagikan

Sebelum belanja, simak dulu 4 tips belanja groceries di online ini!

Kalau setiap hari Blibli Friends sudah disibukkan dengan setumpuk aktivitas dan nggak sempat lagi ke supermarket buat belanja, nggak perlu kuatir. Sekarang sudah ada layanan belanja groceries online yang praktis dan lebih hemat. Kalau belum pernah belanja groceries online sebelumnya, nggak masalah. Berikut ini ada 4 tips belanja groceries di online yang bisa kamu coba. 

Baca juga:


Supermarket Online BLM

Tips Belanja Groceries di Online

Tahu nggak, sih, belanja kebutuhan sehari-hari di toko online itu bisa membantu menghemat waktu, tenaga dan biaya, lho. Kita nggak perlu lagi ke pasar atau supermarket buat belanja, jadi waktu dan tenaga bisa disalurkan untuk melakukan hal lain. Selain itu, belanja groceries online juga bias lebih hemat karena nggak keluar biaya transport. Apalagi kalau pilih yang gratis ongkir.

Biar bisa merasakan manfaat belanja groceries online, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yuk, langsung saja simak keempat tips di bawah ini:

1. Pilih Toko Online yang Lengkap

tips belanja groceries di online
pexels.com

Pertama, pastikan toko online yang kamu pilih menyediakan produk rumah tangga yang pilihan dan kategorinya lengkap. Mulai dari perlengkapan mandi, perawatan diri, produk bersih-bersih mulai dari sabun cuci piring, deterjen, cairan pembersih lantai, dan lain sebagainya. Selain itu, yang nggak kalah penting cek kelengkapan bahan makanan dan minumannya. 

FIESTA Crispy Bubble Nugget 500 Gr

Bakal lebih oke lagi kalau di toko online itu menyediakan bahan makanan segar dan kemasan. Jadi kita nggak repot belanja di beberapa tempat. Cukup sekali belanja di satu toko saja, semua kebutuhan sudah terpenuhi. Misalnya kalau lagi cari brokoli, wortel dan chicken nugget kesukaan keluarga seperti FIESTA Crispy Bubble Nugget 500 Gr. 

Kalau sayur mayur dan chicken nugget yang terbuat dari daging dada ayam pilihan ini ada di satu tempat, jadi kamu bisa menghemat waktu. Nggak perlu lagi cari di toko lain. Memang harus pandai-pandai menemukan toko yang lengkap supaya lebih menguntungkan. Di awal mungkin butuh waktu untuk menemukannya, tapi begitu menemukan toko yang lengkap, kita bisa jadi langganan di sana seterusnya. 

2. Pilih Toko Online yang Harganya Kompetitif

tips belanja groceries di online
explorerresearch.com

Entah itu belanja groceries di pasar tradisional, supermarket atau di toko online, siapa pun pasti suka dengan harga yang lebih murah. Tentu saja perhatikan harga yang wajar saja, hindari harga yang terlalu miring, soalnya mungkin produknya mengecewakan. Sebaiknya pilih toko online yang harganya kompetitif saja. Artinya harganya wajar. 

Blibli Friends bisa bandingkan dulu harga beberapa barang di satu toko online dengan toko online yang lain. Pilih yang memberi deal paling oke. Mungkin saja harganya nggak beda jauh, tapi toko yang satu lebih banyak dan sering promonya, jadi lebih menguntungkan buat pembeli.

3. Pilih Toko Online yang Gratis Ongkir

tips belanja groceries di online
mamaslatinas.com

Toko groceries online ada yang memberlakukan biaya ongkos kirim dan ada yang menggratiskan ongkir mulai dari sebagian hingga Rp 0! Tentu yang paling menguntungkan buat pembeli adalah yang gratis ongkir sepenuhnya. Sebisa mungkin temukan toko groceries online yang ongkos kirimnya Rp 0 biar kamu lebih untung. 

Fitur gratis ongkir ini benar-benar menguntungkan. karena kalau kita belanja langsung pasti butuh biaya transport. Belanja groceries online yang tanpa gratis ongkir juga kadang-kadang biayanya cukup besar. Sedangkan kalau gratis ongkir penuh, pasti terasa benar-benar hemat di kantong.

4. Pilih Toko Online yang Pasti Cepat

britishcouncil.org

Jangan lupa cek juga bagaimana sistem pengiriman di toko groceries online yang Blibli Friends pilih. Ada yang pengirimannya 12 jam kemudian sampai 24 jam kemudian setelah produk dipesan. Biasanya tiap toko menjelaskan sistem pengiriman mereka. Kalau nggak, bisa coba chat penjual untuk mengetahui detailnya. 

Kalau kamu suka pengiriman yang cepat, pastikan pilih belanja groceries karena bisa sampai dalam 2 jam saja ke alamat tujuan! Nggak perlu menunggu lama-lama, berbagai barang kebutuhan langsung bisa digunakan. Pas banget kalau butuh groceries dalam waktu cepat atau lagi nggak punya banyak waktu buat menunggu lama-lama. 


Baca Juga : 

Itu tadi tips belanja groceries di online biar dapat semua barang kebutuhan yang lengkap dengan harga terjangkau. Kalau Blibli Friends belanjanya di Supermarket Online yang ada di Blibli, dijamin pasti lengkap, pasti murah, pasti gratis ongkir dan pasti cepat! Jadi tunggu apa lagi? Yuk, langsung cari barang kebutuhan harianmu sekarang juga di Blibli, biar belanja makin untung!

Tag: