me

14 Rekomendasi Mix and Match Baju yang Cocok untuk Rok Plisket

Oct 31, 2022.By Nadine
Bagikan

Image Source : blibli.com

Promo Rok Lipti, Dress Lipit, Baju Lipit Wanita

Baju yang Cocok untuk Rok Plisket – Rok plisket sekarang lagi banyak penggemarnya. Padahal rok ini mirip rok sekolah, tapi berhasil jadi model pakaian yang diminati di 2024. Salah satu rekomendasi dari rok plisket yang nyaman digunakan adalah rok plisket 9 to 12. Item fashion satu ini biasanya disukai oleh-oleh perempuan berhijab. Salah satu alasannya karena ruang geraknya lebih luas dan kaki bisa bebas bergerak di kondisi apapun.

Blibli Friends termasuk orang yang kena demam rok plisket juga nggak nih? Kalau belum dan masih bingung mencocokkan rok plisket dengan baju seperti apa, kamu bisa cek rekomendasi model baju berikut ini ya. Setelah itu tinggal disesuaikan deh dengan pakaian di rumah. Yuk, cek rekomendasi model bajunya!

Baca Juga:


Rekomendasi 6 Baju yang Cocok untuk Dipadupadankan dengan Rok Plisket

Memadukan rok plisket dengan baju model apapun sebenarnya cocok cocok aja. Tapi beberapa orang merasa ragu soal ini dan nggak yakin tampilannya akan enak dilihat. Padahal kalau kamu mau berbusana, ya udah pakai aja. Asalkan tampilanmu kelihatan bersih, rapi dan bersahaja, itu nggak papa-papa.

Tapi, kalau kamu ngerasa sangat ragu dan benar-benar bingung harus pilih baju yang mana, yuk simak rekomendasinya berikut.

  1. Kaos

    Kaos dan Rok Plisket
    Blibli.com

Rok plisket yang dipadukan dengan kaos biasanya akan menghadirkan nuansa yang sederhana, simple dan stylish. Paduan dua pakaian ini bisa membuat kamu terlihat anggun, karena konsepnya hampir mirip gamis. Apalagi kalau kamu bisa memadukannya dengan warna senada, jadi makin kelihatan lembut dan nyaman dipakai. Salah satu rekomendasi yang bisa kamu gunakan adalah 9 to 12 Pretty Pleats Skirt.

Kaos dan rok plisket bisa jadi alternatif ketika kamu bingung harus pakai pakaian seperti apa untuk menghadiri suatu acara, perkumpulan atau sekedar ketemu temen. Pakaian ini bisa kamu andalkan untuk menghadiri acara non-formal hingga kasual.

Kalau dipadukan dengan kaos, pilihlah bahan pakaian yang nyaman dipakai. Kalau bisa jangan pakai kaos yang warnanya terang apalagi kalau kamu punya tubuh yang gampang berkeringat. Kaos warna terang akan membuat keringat tubuhmu terlihat jelas. Itu akan mengganggu penampilanmu dan bikin kamu jadi nggak PD. Jadi pintar-pintarlah memilih warna.

  1. Blouse

    Blouse dan Rok Plisket
    Blibli.com

Rok plisket juga bisa dipadukan dengan blouse wanita yang punya detail aksen feminim. Paduan pakaian ini biasanya akan menghadirkan nuansa dan kesan visual yang lebih anggun dan girly. Kalau kamu pintar memilih aksesoris, tampilanmu bahkan bisa terlihat lebih stylish.

Salah satu rekomendasi yang cocok untuk di mix and match dengan blouse adalah 9 to 12 Pretty Pleats Skirt. Rok plisket yang dipadukan dengan blouse cocok dipakai untuk menghadiri acara formal dan semi formal. Bisa dipakai kuliah, kerja, nongkrong, meeting dll. Kamu bisa menyesuaikan warna dan model bajunya agar terlihat lebih stylish dan rapi dengan paduan pakaian ini.

Umumnya warna yang bisa dipilih untuk pasangan pakaian ini pakaian berwarna nude dan pastel. Kalau ingin hasilnya sempurna, pilih warna yang paling selaras dengan item fashion lainnya.

  1. Baju Oversize

    Blouse dan Rok Plisket
    Blibli.com

Model baju oversize seperti ini biasanya dipakai oleh orang-orang Korea dan penggemar hiburan Korea. Konsepnya sederhana, kamu tinggal pakai baju oversize lalu padukan dengan rok plisket. Pastikan ukuran roknya setengah tiang saja, biar bisa menggunakan tambahan celana legging untuk detail aksen yang fashionable.

Model pakaian seperti ini biasanya hanya cocok dipakai oleh orang berbadan semampai, karena tampilannya memang serba besar. Tapi apa baju ini cuman boleh dipakai yang semampai?? Nggak juga..

Kalau tinggi badan mu nggak mencapai kategori semampai, kamu bisa pakai sepatu high heels untuk menambah tinggi badan mi. Tapi kalau rasanya pakai heels bikin kamu nggak nyaman, coba diurungkan dulu niat pakai pakaian oversize nya. Model pakaian seperti ini hanya akan membuat kamu terlihat semakin minimalis. Kamu bisa menggunakan Rok Plisket Maxi dari 9 to 12 untuk memaksimalkan penampilan kamu!

Untuk yang cocok pakai mode pakaian ini, perhatikan juga sepatu dan hijabmu ya. Jangan sampai dua komponen ini merusak tampilan ketika OOTD.

  1. Menggunakan Cardigan

    Outer dan Rok Plisket
    Blibli.com

Saatnya memadukan penampilan. Rok plisket itu selalu cocok jika dipadukan dengan pakaian pendek. Hampir setiap pengguna rok plisket akan memasukkan pakaiannya ke dalam rok demi tampilan yang rapi.

Tapi tampilan seperti ini hanya akan menghadirkan kesan stylish dan kasual. Kalau kamu ingin tampilannya bisa lebih detail lagi, gunakan cardigan pendek yang ukurannya sama dengan ukuran baju. Pakaian seperti ini akan membuat look kamu terlihat lebih Kekinian dan menyenangkan. Untuk rok, kamu bisa menggunakan 9 to 12 Pretty Pleats Skirt yang tersedia dengan berbagai warna untuk dipadu padankan dengan cardigan yang kamu punya.

Kamu bisa mengandalkan mode berpakaian seperti ini untuk datang ke rapat bersama klien, ketemu temen, kuliah, ngajar dan acara-acara lainnya yang sifatnya santai dan nggak formal.

  1. Dipadukan dengan Outer 

    Blibli.com

Paduan outer dan rok plisket ini hampir mirip dengan cardigan pendek. Konsepnya sama, kamu hanya butuh tambahan satu item lagi untuk mendukung penampilan kamu agar terlihat makin oke. Bedanya, kalau pakai outer panjang tampilanmu jadi terlihat lebih sederhana. Kesannya lebih kalem dan lembut. Untuk menambahkan kesan unik, kamu bisa mencoba menggunakan Pretty Pleats Print Skirt dari  9 to 12.

Pakaian seperti ini biasanya disukai oleh perempuan yang nggak suka menunjukkan lekuk tubuhnya. Jadi mereka memastikan sampai ke bagian outer pun harus menutupi lekuk tubuh. Tapi ada juga yang menyukai mode berpakaian seperti ini tanpa alasan khusus, jadi hanya suka aja gitu.

Outer panjang ini ada beberapa model, ada outer panjang yang berlengan dan ada outer panjang tanpa lengan. Pilih yang paling sesuai dengan model atasan yang kamu punya. Jadi outernya tinggal menyesuaikan konsep berpakaian yang sudah kamu pilih.

  1. Coba Pakai Kemeja Panjang

    Blibli.com

Nah, tampilan satu ini cocok untuk kamu yang ingin tampil feminim tapi nggak feminim banget. Kemeja panjang yang dimaksud adalah kemeja denim panjang. Mode berpakaian yang seperti ini biasanya dipilih oleh perempuan yang suka bergerak aktif dan punya selera berbeda soal pakaian.

Kalau kamu tertarik ingin nyobain gaya satu ini, siapkan pakaian dengan warna senada agar penampilan kamu bisa saling melengkapi. Misalnya kemeja denim kamu warnanya coklat, nah siapkan rok plisket yang warnanya coklat juga, seperti 9 to 12 Pretty Pleats Skirt warna Mocha. Padukan dengan kaos atau blouse warna netral dan jilbab yang warnanya senada.

Untuk mendukung detail penampilan kamu, gunakan sepatu cats warna putih atau high heels hitam. Sentuhan akhir ini akan menentukan konsep fashion yang kamu pilih.

Inspirasi Mix and Match Rok Plisket

Rok plisket merupakan salah satu jenis rok yang tengah trend dalam fashion wanita saat ini. Dimana rok satu ini merupakan kain yang terlipat dengan rapi. Lipatanya dibuat dengan mesin atau manual. Rok plisket sebenarnya item vintage yang sudah populer sejak 1920-an yang terbuat dari bahan jatuh, ringan dan nggak panas.

Rok plisket sangat cocok digunakan pada berbagai acara. Mulai dari acara kumpul-kumpul bersama teman, untuk ke kantor, jalan-jalan ke mall hingga kondangan atau pesta. Ada begitu banyak model dan warna rok plisket di pasaran. Selain itu, rok ini juga cocok dipadukan dengan hijab dan berbagai aksesoris lainnya.

Kamu bisa banget nih tampil keren dengan rok plisket. Ada banyak sekali item yang bisa kamu mix and match dengan rok plisket ini. Supaya tampilanmu nggak monoton, coba deh intip gaya fashion dengan rok plisket ini.

Rok Plisket Berwarna Putih, Tunik Modern dan Sepatu Vans

image source: detik.com

Inspirasi gaya mix and match pertama ada rok plisket berwarna putih ditambah dengan hijab tunik. Kamu bisa padukannya dengan tunik modern. Tunik modern sendiri telah hadir dengan berbagai detail menarik seperti kancing ala kemeja atau saku besar untuk mempertegas gaya.

Kamu akan terlihat makin kece dengan dilengkapi alas kaki feminin dan klasik seperti, sepatu vans atau alas kaki kasual lainnya dan santai seperti sneakers atau sepatu kets. Kamu bisa memilih perpaduan warna yang berbeda seperti rok plisket warna putih, tunik hitam dan jilbab merah.

Selain sepatu, kamu juga bisa membawa tas selempang berwarna hitam. Dijamin tampilanmu akan makin kece terutama saat hangout bareng temen-temen.

Rok Plisket, Sweater dan Tas Selempang

image source: okezone.com

Rok plisket dengan sweater berwarna hijau ini terinspirasi dari style Lesty Kejora. Sweater hijau tersebut dipadukan dengan rok pleated atau plisket yang warnanya juga senada. Nggak hanya itu, mengenakan pashmina coklat sebagai perpaduan warna netral ternyata juga cocok dan tak monoton.

Sebagai pelengkap OOTD, tas hitam dan sneakers yang kece bisa menjadi pelengkap lho. Gaya seperti ini cocok banget untuk kamu kenakan saat hangout bareng temen-temen atau sekedar pergi ke mall. Stylenya terlihat santai namun, tetap modis dong tentunya.

Rok Plisket Cream dan Blouse

image source: idntimes.com

Selain dipadukan dengan sweater dan tunik, rok plisket yang menjadi outfit favorit para hijabers juga cocok dipadukan dengan berbagai macam model baju. Salah satunya, kamu bisa memadukan rok plisket berwarna mocha dengan blus creme. Kedua warnanya yang kalem membuatmu terlihat anggun.

Selain itu, jika kamu berhijab bisa menggunakan warna jilbab yang senada dengan rok plisket yaitu mocha. Tambahkan pula dengan aksesoris seperti jam tangan. Kamu bisa banget nih mengenakan sepatu kets. Style fashion ini cocok buat kamu yang pengen hangout bareng pacar. Lihat deh penampilanmu jadi makin cantik.

Kamu bisa juga memakainya saat ke kantor. Gunakan rok plisket mocca dan blus creme tersebut tetapi, pilihlah sepatu hak berwarna hitam agar lebih formal.

Rok Plisket Putih dan Vest Rajut

image source: detik.com

Rok plisket putih dengan kemeja putih dan vest rajut berwarna coklat bisa menjadi inspirasimu dalam mix and match fashion. Kamu nggak perlu khawatir dengan rok dan baju yang berwarna putih. Pasalnya ketiga perpaduan tersebut terlihat sempurna dan memiliki tone warna yang netral. Sehingga bisa menunjukan pesona kecantikanmu.

Gaya berbusana ini cocok untuk acara semi formal seperti ulang tahun teman atau acara keluarga. Tambahkan pula aksesoris seperti jam tangan berwarna coklat, sepatu boot coklat dan tas selempang juga berwarna coklat. Bila kamu berjilbab, kenakanlah pashmina berwarna coklat. Perpaduan warna putih dan coklat ini membuat tampilan chic dan modis.

Rok Plisket dan Cardigan

image source: pinterest.com

Bila kamu ingin membuat penampilan yang sedikit beda, memadukan rok plisket dengan cardigan juga sangat cocok. Misalnya, gunakan rok plisket berwarna hitam, baju kaos berwarna hitam dan cardigan panjang berwarna coklat. Style rok plisket dengan cardigan panjang terlihat sangat cocok dan menawan.

Bila kamu kebingungan memakai alas kaki apa, kamu bisa menggunakan sepatu kets berwarna putih atau warna yang hampir senada dengan cardigan. Sementara, jika kamu berjilbab gunakanlah jilbab berwarna yang hampir sama dengan cardigan. Style ini bisa kamu pakai saat menghadiri acara-acara semi formal.

Rok Plisket dan Outer Panjang Bermotif

image source: detik.com

Bila kamu ingin jalan-jalan santai, mengenakan rok plisket bisa menjadi pilihan. Kamu bisa nih mengenakan rok plisket dengan outer panjang sampai ke bawah lutut dan bermotif bunga-bunga seperti ini sangat cocok. Outfit ini sangat pas kamu kenakan saat berlibur di daerah panas atau hanya ingin jalan-jalan sekitar pusat kota.

Kamu bisa padukan rok plisket berwarna coklat tersebut dengan kaos putih dan outer motif bunga berwarna biru ya. Biar tambah matching, kenakan sepatu kets atau sepatu bot, tas selempang dan hijab pashmina warna cream. Gimana? Meski perpaduan warnanya sedikit nabrak, tapi bakalan cocok banget karena warna-warna tersebut kalem.

Rok Plisket, Jaket Oversize Sweater, V neck dan Inner Hitam

image source: detik.com

Outfit inspirasi lainnya ada rok plisket hitam dan inner hitam yang dipadukan dengan jaket sweater oversize serta v neck. Nah, kamu yang kebingungan untuk pergi ke acara semi formal tapi harus tampil rapi, style ini bisa menjadi inspirasi ya. Gaya busana ini tentunya nggak ribet dan membuatmu akan terlihat makin kece.

Kamu bisa menambah dengan mengenakan tas selempang berwarna hitam agar lebih netral. Kamu bisa juga mengubah warnanya sesuai dengan tipe warnamu. Misalnya, kamu memilih warna nude atau monochrome untuk acara yang lebih formal juga cocok.

Kalau kamu ingin menambah aksesoris seperti kalung, anting lingkaran atau cincin juga bisa banget. Namun, usahakan perpaduan aksesorisnya nggak berlebihan ya.

Rok Plisket 3 Layer, Kemeja Warna-Warni

image source: detik.com

Ingin tampil beda dengan mengenakan rok plisket? Bisa banget nih kamu padukan rok plisket 3 layer berwarna kuning cerah dengan kemeja warna-warni untuk dipakai sebagai outer. Gunakan kaos putih lengan panjang untuk dalamannya. Cukup pilih jilbab segiempat dengan warna abu-abu jika kamu berjilbab.

Pemilihan warna jilbab ini untuk membuatnya terlihat netral. Sebab, rok plisket kuning dan kemeja outer biru dan flatshoes berwarna kuning akan membuatnya nampak masih seimbang. Gaya busana seperti ini, cocok banget bagi kamu yang ingin tampil berwarna dengan memainkan gaya ya.

Fashion ini akan membuatmu girly abis karena perpaduan warnanya yang mencolok di bagian bawah tetapi, terlihat kalem di bagian atas. Cocok banget nih kamu tunjukan outfit ini saat hang out bareng temen atau sekedar jalan-jalan di mall bareng pacar atau keluarga. Gimana, berani coba?

Bagaimana, udah dapet bayangan untuk OOTD dengan rok plisket kekinian bukan. Nah, kalau kamu masih bingung mau beli rok plisket dimana, yuk, langsung aja kepoin  9 to 12 di Blibli karena di sini banyak banget pilihan model dan warna yang pastinya dibanderol dengan harga terjangkau dan proses belanja yang praktis.


Baca Juga:

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya