me

Simak Aplikasi Kamera Terbaik buat Hasilkan Foto Sempurna

Nov 13, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

Image Source: pexels.com

Aplikasi Kamera Terbaik — Hobi melakukan fotografi? Zaman sekarang, kamu tetap bisa dapatkan foto-foto memukau cukup dengan bermodalkan smartphone aja nih. Apalagi, terkadang pihak pabrik sudah membekali hp terbarumu itu dengan aplikasi kamera. Sehingga, kamu pun bisa dapatkan kualitas foto yang keren. Tapi, nggak semua hp punya aplikasi kamera yang bagus. Bisa jadi perhitungan algoritma yang dipunya nggak maksimal. Sehingga, kamu jadi harus cari aplikasi kamera alternatif lainnya. Tapi, Blibli Friends nggak perlu khawatir! Soalnya, ada banyak banget aplikasi kamera terbaik di Google Play Store yang bisa kamu unduh secara gratis. Yuk, simak rekomendasi berikut ini.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Edit Foto di Smartphone Yang Buat Momen Liburan Tak Terlupakan

________________________

  1. Camera FV-5

Camera FV-5 adalah salah satu aplikasi kamera terbaik buat Blibli Friends yang ingin dapatkan hasil fotografi sekelas profesional. Aplikasi ini memungkinkan kamu buat memotret foto dengan kontrol manual yang mirip banget dengan kamera DSLR. Hanya saja, pengoperasian aplikasi kamera ini jauh lebih gampang dibanding kamera DSLR. Kamu bisa atur komponen-komponen seperti white balance, shutter speed, ISO, light metering, dan lain sebagainya dengan gampang banget. Blibli Friends juga bisa pakai fitur long exposure buat mengambil foto di malam hari. Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu pakai buat ambil video timelapse, lho. Aplikasi ini juga dukung penyimpanan file gambar dengan format JPEG, lossless PNG, dan 16-bit RAW DNG. Kamu jadi serasa punya kamera DSLR sendiri. Keren, kan?

  1. Camera MX

Aplikasi kamera terbaik lainnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah Camera MX. Aplikasi ini punya tampilan interface yang sederhana banget. Jadi, cocok banget buat kamu yang pemula dalam hal fotografi. Walaupun simple, fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini lumayan lengkap. Salah satunya adalah fitur “Shoot-the-Past”. Fitur Burst Mode ini memungkinkan kamu buat melihat gambar objek yang akan kamu abadikan. Bahkan, sebelum kamu menekan tombol shutter, lho.

Jadi, kamu bisa dapat gambaran hasil dari foto itu. Canggih banget, kan? Selain itu, aplikasi kamera ini juga punya fitur “Live Photos”, yang kayaknya terinspirasi dari fitur yang diusung iPhone. Keren banget, deh! Kamu bisa dapatkan kualitas jepretan keren khas iPhone dengan menggunakan hp Androidmu. Ada juga fitur Live Effects yang bikin foto jepretanmu jadi makin hidup.

  1. Cymera

Hobi utak-atik Instagram dan Snapchat? Wajib banget nih punya Cymera. Aplikasi ini nggak cuma bantu kamu dapatkan foto yang berkualitas. Kamu juga bisa tambahkan filter, bingkai foto, hingga aneka stiker lucu buat bikin fotomu jadi makin lucu. Aplikasi ini juga mengusung fitur AI Beautify, lho. Fitur ini bisa bikin jerawat atau noda hitam di wajahmu jadi hilang. Sehingga, kulitmu pun jadi kelihatan lebih mulus. Kamu bahkan bisa bikin wajahmu kelihatan lebih tirus. Tertarik mencoba?

  1. Google Camera

Google ternyata juga punya aplikasi kamera, lho. Aplikasi yang resmi dikembangkan oleh Google ini bisa kamu unduh secara gratis lewat Google PlayStore. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa berkreasi lebih bebas dengan perangkat kamera smartphonemu. Beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi Google Camera ini antara lain Photosphere, Panorama, dan Portrait Mode.

Selain itu, kamu juga bisa gunakan fitur Night Show buat memotret objek di malam hari. Oh ya, Blibli Friends juga bisa tambahkan AR Sticker buat mendekorasi foto-foto jepretanmu. Buat kamu yang hobi bikin video bisa gunakan fitur Slow Motion Video yang ada di aplikasi ini. Keren banget, kan?

________________________

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan Kamera Laptop, Mudah dan Cepat

Nah, itulah rekomendasi aplikasi kamera terbaik yang bisa kamu unduh secara gratis. Buat dapatkan hasil yang lebih maksimal, jangan lupa pastikan perangkat smartphonemu juga mengusung kamera hp yang mumpuni. Kamu bisa temukan hp dengan spesifikasi kamera keren di Blibli. Ada fitur pembelian kredit yang bisa kamu manfaatkan. Blibli juga sediakan fitur garansi retur buat kamu. Manfaatkan kesempatan ini buat dapatkan hp impianmu!

Beli HP dengan Kamera Terbaik di Sini!

Tag: