5 Aplikasi Edit Foto di Smartphone yang Buat Momen Liburan Tak Terlupakan

Melewatkan liburan seru tidak akan lepas dari penuhnya foto yang ada di memori smartphone. Momen mudik dan libur lebaran sudah hampir berakhir. Meski begitu, ternyata masih banyak yang menghabiskan waktu menambah masa liburannya pada pekan ini.

Beberapa ada yang masih menetap di kampung halamannya, ada yang sudah kembali ke kota tetapi masih cuti dan memilih bercengkerama dengan kerabat dan keluarng atau ada juga yang memilih berdiam di rumah menonton serial favoritnya. Yang terpenting bagi mereka, semua masih tetap libur.

Nah, kalau Blibli Friends termasuk salah satu orang yang masih libur dan yang disebutkan di atas, coba rayakan momen liburanmu dengan sejumlah ide-ide menarik dengan smartphone.  Salah satunya adalah bermain dengan aplikasi-aplikasi edit foto yang dapat merombak momen liburan menjadi lebih ciamik dan penuh makna.

Aplikasi ini tentu akan menyulap foto-foto bidikan smartphonekamu dengan efek-efek unik, dijamin enggak bakal jiper saat mengunggahnya ke feed media sosial. Apa saja? Berikut Blibli.comrangkum daftar lengkapnya.

1. VSCO

Via iphonephotographyschool.com

Sebagian besar dari Blibli Friends pasti sudah familier dengan aplikasi yang satu ini. VSCO dulunya bernama VSCO Cam dan hadir eksklusif untuk iOS. Kini, aplikasi edit foto ini sudah bisa dinikmati semua pengguna antar-platform.

Pada masa awal perilisannya, VSCO merupakan aplikasi berbayar, yang pada akhirnya digratiskan sejak akhir 2013. VSCO juga dinobatkan sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik di iOS dan Android.

APLIKASI VSCO BAKAL LEBIH CIAMIK JIKA HASIL FOTONYA DIJEPRET DENGAN IPHONE XS, CEK PERANGKATNYA DI SINI

Salah satu keunggulan VSCO adalah ragam efek filter-nya yang penuh dengan warna-warna soft, eksentrik dan artsy. Saat pertama kali menginstal, pengguna VSCO akan disuguhkan sejumlah efek filter gratis. Namun di luar filter gratis, Blibli Friends harus merogoh kocek uang kalau ingin mendapatkan lebih banyak filter. VSCO juga memiliki ‘dapur ‘ pengeditan antara lain seperti penerangan, kontras, saturasi, crop, rotate,dan shadow.

2. Pics Art

Via logolynx.com

Kalau kamu sering mengedit foto di PC, pasti sudah tahu betul dengan Pics Art. Ya, Pics Art juga hadir khusus untuk perangkat smartphone.

Tampilan antarmuka aplikasi Pics Art sangat sederhana dan ringan, sehingga pengguna dapat mengedit foto secara dengan beberapa fitur praktis, mulai dari Picture Editor, Magic Effects, Draw, Camera, hingga Sharing.

3. Airbrush

Suka selfie? Aplikasi ini jadi jawaban yang tepat. Kalau momen liburanmu diramaikan dengan foto selfie, coba poles dengan aplikasi Airbrush. Airbrush adalah aplikasi edit foto yang ditujukan khusus untuk memoles foto selfie agar tampilan foto kamu lebih kinclong.

CARI SMARTPHONE YANG JAGO FOTOGRAFI? OPPO F11 BISA JADI REKOMENDASI PALING PAS

Fitur andalan Airbrush sendiri adalah magic brush yang bisa digunakan untuk menyulap foto selfie lebih mulus dan good looking. Menariknya lagi, Airbrush bisa digunakan dengan cara yang mudah dan tak memakan waktu.

4. Lightroom

Via adobe.com

Pengguna Adobe pasti juga sudah akrab dengan aplikasi yang satu ini. Ya, Lightroom merupakan salah satu layanan edit foto terbaik dari Adobe.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengedit foto, mengatur foto, serta berbagi foto  langsung dari smartphonedengan cara lebih mudah dan cepat.

CARI TAHU LEBIH LENGKAP SOAL HUAWEI P30 PRO DI SINI

Salah satu fitur menarik dari Lightroom sendiri adalah kemampuannya yang mengolah foto menjadi format DNG. Selain itu,  aplikasi ini juga mampu menyalin ubahan yang dilakukan di setiap foto dan menerapkannya lewat foto lain, fitur ini juga menjadi fitur andalan Lightroom versi desktop.

PIXEL 3 XL DIKLAIM SEBAGAI SMARTPHONE FOTOGRAFI TERBAIK SAAT INI, DAPATKAN PERANGKATNYA DI SINI

5. PicMix

Blibli Friends wajib tahu nih, PicMix adalah salah satu aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh developer aplikasi lokal, yakni  Inovidea Magna Global. Tak cuma berperan sebagai aplikasi edit foto, PicMix ternyata juga menjadi platform berbagi foto layaknya Instagram.

Sekadar informasi, PicMix dirilis pada awal 2012 dan pertama kali hadir lewat toko aplikasi BlackBerry World. Sekarang, PicMix sudah tersedia di Google Play Store.

PicMix memboyong sejumlah fitur menarik yang tidak bisa ditemui di aplikasi lainnya. Beberapa di antaranya adalah fitur informasi berbagai kontes foto kreatif, custom frames, frame premium berbayar, dan stiker imut untuk menghias foto.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN SAMSUNG GALAXY S10 PLUS, PERANGKAT PALING OKE UNTUK FOTOGRAFI!

Nah, itu dia lima aplikasi edit foto yang bisa Blibli Friends jajal untuk membuat foto-foto momen libur lebaran menjadi lebih cantik dan berbeda. Semua aplikasi ini gratis, tetapi perlu dicatat aplikasi menghadirkan konten In-App Purchases (IAP) di mana ada beberapa efek filter tambahan yang bisa kamu beli.

Semoga informasi tentang aplikasi-aplikasi edit foto di atas bermanfaat, dan dapat membantumu merangkai foto-foto keren di feed media sosial, ya!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY