Cara Mengaktifkan Kamera Laptop, Mudah dan Cepat

Source by mirror.co.uk

Buat kamu yang bekerja dengan menggunakan laptop, pastinya ada waktu harus menggunakan fitur kamera webcam. Bisa jadi, kamu membutuhkan kamera laptop itu buat melakukan video conference dengan klien penting. Atau, bisa juga kamu ingin video call dengan orang tuamu untuk mengobati rasa kangen saat lagi di perantauan. Eh, kamu baru menyadari satu hal penting: kamu nggak tau cara mengaktifkan kamera laptop. Nggak usah panik, kamu bisa simak langkah-langkah gampang buat mengaktifkan webcam berikut ini.

BACA JUGA: Alasan Content Creator Butuh Laptop Asus Zenbook Pro Duo

_______________________

  1. Download Driver Kamera Laptop

Blibli Friends, sudahkah kamu mengunduh dan install driver kamera buat laptop? Kalau belum, nggak heran kameramu nggak bisa diaktifkan. Untungnya, kamu bisa unduh driver kamera laptop di situs resmi dari merek laptopmu. Cara instalasi driver laptop juga berbeda-beda antar merek. Jadi, pastikan kamu kunjungi situs resmi merek laptop milikmu buat mengetahui step by step-nya juga, ya. Pastikan kamu menginstalasi driver web camera yang sesuai dengan seri laptop yang kamu pakai, ya. Caranya gampang banget, kok. Kamu cuma perlu memilih menu Driver dari sub seri laptop yang ada di website tersebut. Pilih driver buat kamera, webcam, dan sejenisnya. Baru deh, kamu bisa mengunduhnya.

  1. Install Driver Kamera Laptop

Setelah proses download selesai, barulah kamu bisa mulai meng-install driver kamera laptop tersebut. Buat meng-install driver kamera, ini step by step yang perlu kamu tempuh:

  • Buka folder destinasi tempat driver tersebut disimpan
  • Buka driver yang sudah kamu unduh tadi buat memulai proses instalasi
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai
  • Klik “Finish” untuk mengakhiri instalasi.
  1. Gunakan Driverpack

Kalau kamu nggak mau ribet meng-install aplikasi driver, boleh banget kok pakai aplikasi Driverpack. Driverpack adalah sejenis aplikasi yang memuat semua driver laptop, termasuk di dalamnya adalah driver kamera. Dengan pakai Driverpack, semua jenis driver yang kamu butuhkan buat laptopmu bakal ter-install secara otomatis. Kamu bisa dapatkan Driverpack ini dengan mengetikkan driverpack.id di Google.

Cara Mengaktifkan Kamera Laptop

Setelah driver kamera laptopmu terinstalasi dengan sempurna, perjuangan belum selesai! Kamu masih harus mengaktifkan kamera laptopmu secara manual. Masing-masing OS ternyata punya cara aktivasi kamera laptop yang beda-beda, Blibli Friends. Yuk, cari tahu masing-masing langkahnya berikut ini.

  1. Cara Aktifkan Kamera Laptop di Windows 7

Begini cara mengaktifkan kamera laptop di Windows 7:

  • Pertama-tama, klik tab “Start”, dan pilih “All Programs
  • Setelah itu, cari opsi “Camera” atau “Camera App
  • Klik Buka, dan selesai! Kini, kamera laptopmu sudah bisa digunakan.
  1. Cara Aktifkan Kamera Laptop di Windows 8

Blibli Friends punya laptop dengan OS Windows 8? Ini cara aktifkan driver buat kamera laptopmu:

  • Tekan tab Start yang berada di bagian kanan Windows
  • Setelah itu, tekan tombol “Camera
  • Aplikasi kamera akan terbuka dan bisa kamu gunakan.
  1. Cara Aktifkan Kamera Laptop di Windows 10

Windows 10 adalah OS terbaru yang dikembangkan oleh Microsoft. Buat kamu yang punya Windows 10, ini cara mengaktifkan kamera laptop:

  • Ketik “Camera” pada kolom Search Windows
  • Setelah itu, buka aplikasi kamera yang muncul
  • Tunggu hingga aplikasi kamera selesai loading
  • Sekarang, kamera laptopmu sudah bisa dipakai.

_______________________

BACA JUGA: 5 Alasan Macbook Air 2017 Masih Jadi Laptop Keren Dibeli Pada 2020

Nah, ternyata cara mengaktifkan kamera laptop nggak ribet-ribet amat, kan? Buat Blibli Friends yang lagi butuh laptop, Blibli tawarkan program cicilan khusus buat kamu, nih. Kamu bisa dapatkan laptop impianmu dengan cicilan bulanan yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan finansial. Selain itu, fasilitas retur juga bisa dimanfaatkan jika kamu mendapat produk laptop yang nggak sesuai. Yuk, beli laptop di Blibli sekarang juga!

DAPATKAN LAPTOP TERBAIK DI SINI!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY