me

Anime Terbaik dan Seru untuk Mengisi Waktu Luangmu

Aug 13, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Via : lifewire.com

Anime Terbaik – Nggak cuma di luar negeri aja, ternyata anime juga terbilang booming di Indonesia. Salah satu karya seni dari Jepang ini memang banyak digemari karena selain karakternya yang unik,  jalan cerita yang dihadirkan juga cukup seru. Setiap musim pasti ada berbagai macam anime baru yang wajib kamu tonton.

Bagi kamu yang lagi bingung cari kegiatan untuk mengisi aktivitas luangmu, kamu bisa nonton anime-anime terbaru maupun anime lawas untuk menemani kamu bersantai. Bagi kamu yang bingung apa saja judul anime yang recommended ditonton, kamu bisa lihat beberapa rekomendasi  anime terbaik berikut ini!

Baca juga: Special Rich Ramen Vegan? Ramen Ala Anime Bikin Awet Muda

_____________________________________________

12 Rekomendasi Film Kartun atau Anime Terbaik

Anime selalu mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan, ada beberapa orang yang rela menghabiskan waktunya untuk berlama-lama di dalam kamar hanya untuk nonton anime kesayangan. Nah, bagi kamu yang masih bingung ingin nonton anime apa, kamu bisa melihat rekomendasi anime terbaik berikut ini!

  1. Attack on Titan

Anime ini diangkat dari sebuah Manga Shonen yang ditulis oleh Hajime Isayama. Anime ini bercerita tentang umat manusia tinggal di wilayah yang dikelilingi oleh tembok raksasa. Tembok tersebut berfungsi sebagai pelindung dari serangan raksasa pemakan manusia atau dikenal dengan nama Titan. Di sini kamu bisa merasakan ketegangan yang dirasakan para manusia untuk bertahan hidup dari para Titan yang sedang memburu mereka.

  1. Tokyo Revengers

Anime satu ini bercerita mengenai perjalanan hidup seorang pemuda berusia 26 tahun yaitu, Hanagaki Takemichi. Suatu hari Takemichi mengalami time travel, ia kembali ke masa SMP-nya. Hal ini terjadi bertepatan setelah ia mendengar kabar mantan pacarnya terbunuh. Setelah menyadari nasibnya, Takemichi berniat mengubah takdirnya serta takdir mantan pacarnya. Apakah, Takemichi berhasil mengubah takdirnya serta takdir mantan pacarnya?

  1. The Detective is Already Dead

Anime ini bercerita tentang perjalanan Kimihiko menjadi asisten dari seorang detektif bernama Siesta. Yang mana sejak pertemuannya keduanya terus menantang maut selama tiga tahun lamanya. Suatu hari Kimihiko terpuruk karena kematian Siesta, Kimihiko berhasil melanjutkan hidupnya hingga ia bertemu seorang gadis yang mirip Siesta. Semenjak bertemu gadis yang mirip Siesta tersebut, hidup Kimihiko mulai berantakan kembali.

  1. Yakusoku no Neverland

Anime yang memiliki cerita tentang sebuah panti asuhan ini menceritakan tiga anak yang paling besar di sana yaitu, Norman, Emma dan Ray. Kehidupan di panti sangat bahagia dan menyenangkan. Hingga suatu hari ketiga anak tertua mengetahui fakta bahwa tempat tinggal mereka selama ini adalah peternakan manusia yang akan dipersembahkan ke demon. Mereka nggak sengaja mengetahui fakta tersebut, karena mereka penasaran tentang larangan nggak boleh ke luar melewati pagar panti asuhan.

  1. Stone: Stone Wars

Anime tentang seorang pemuda yang ahli Sains ini bukan hanya seru ditonton, kamu juga bisa belajar banyak pengetahuan tentang Sains. Dr. stone adalah sebuah anime yang berfokus pada Senkuu, yang mana ia harus mengembalikan peradaban manusia dengan pengetahuan yang ia miliki. Cerita yang disajikan cukup deru, kamu juga bisa belajar Sains sambil menikmati alur cerita dari anime ini.

  1. 91 Days

91 Days menceritakan pembalasan dendam seseorang bernama Angelo yang penuh dengan intrik. Ia ingin membalas dendam kepada sebuah kelompok mafia yang dikenal dengan nama Vanetti. Kelompok mafia tersebut berhasil membunuh seluruh anggota keluarganya kecuali dirinya pada 7 tahun lalu.

Pembalasan dendam itu terjadi pada 7 tahun kemudian saat Angelo menerima sebuah surat misterius. Surat itu berisi identitas kelompok Vanetti yang membunuh seluruh keluarganya. Akhirnya, Angelo memutuskan untuk menyusup ke kelompok tersebut dan membunuh anggota mereka satu per satu.

  1. Weathering With You

Anime ini menceritakan kedua orang yang bernama Hodaka dan Hina. Mereka bertemu saat Hodaka dalam keadaan finansial yang sedang kritis akibat lari dari rumah. Ternyata Hina nggak cuma seorang gadis yatim piatu.

Hina juga memiliki kemampuan mengganti cuaca, yang mana kekuatannya tersebut dimanfaatkan oleh beberapa oknum jahat. Anime ini juga menceritakan kisah cinta kedua sejoli itu yang dipisahkan selama tiga tahun lamanya.

  1. One Punch Man

Anime ini memiliki tokoh utama berkepala botak dan kekuatan yang  over power yang bernama Saitama. Bahkan kekuatan yang terlalu besar itu mampu mengalahkan monster hanya dengan sekali pukul.

Jika dilihat sekilas, nggak ada yang menarik dari anime ini dan cepat membuat orang bosan. Tapi, jika dilihat lebih lanjut, kamu nggak akan bosan karena anime ini selalu disisipi oleh lawakan bodoh dari para karakternya, yang mana akan membuat kamu tertawa lepas.

  1. Keep Your Hands Off Eizouken!

Anime yang bercerita tentang dua sahabat yang memiliki sifat yang berlawanan, yang mana bertemu dengan seorang model muda. Kisah mereka bertiga baru dimulai sejak mereka mendirikan klub animasi. Yang mana berhasil memproduksi animasi yang dikagumi oleh seluruh dunia.

  1. Silent Voice

Anime movie ini bercerita tentang seorang anak SD yang nakal yang bernama Shouya Ishida, yang mana merundung seorang gadis tuna rungu bernama Shouko Nishimaya. Ibunya nggak tega melihat anaknya dirundung, akhirnya Nishimaya pindah sekolah. Mereka bertemu lagi saat SMA, mereka berdua sangat akrab, Ishida juga mencari cara agar ia bisa menebus kesalahannya.

  1. Demon Slayer

Anime ini menceritakan seorang anak yang baik hati dan pekerja keras bernama Tanjirou. Yang mana ia melakukan petualangan untuk mengubah adiknya menjadi manusia kembali karena ulah iblis yang mengubahnya menjadi iblis. Selain itu, anime ini juga menceritakan ambisi Tanjirou untuk mengalahkan bangsa iblis yang sudah membuat hidupnya dan adiknya sengsara.

  1. Doraemon

Kartun ini sendiri menceritakan seorang kucing dari abad 21 yang dikirim ke abad 20 untuk membantu seorang anak kelas 4 SD dengan berbagai macam alat canggih yang dikeluarkan melalui kantong ajaibnya. Cerita mengenai kartun satu ini sangat digemari oleh anak-anak di seluruh dunia. Kamu juga bisa melihatnya di channel TV rumahmu.


Baca juga: 25 Rekomendasi Drama Korea 2021 untuk Menemani Selama PPKM

Itu dia 12 rekomendasi anime terbaik yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luangmu. Selain itu, jika kamu tertarik untuk mengoleksi action figure ataupun action figure anime, kamu bisa langsung membelinya di situs atau aplikasi Blibli, loh! Ada banyak pilihan beragam yang bisa kamu beli dan tentunya bisa bikin kamu kalap, hihihi!

Gak perlu khawatir tentang originalitas barang yang kamu inginkan karena Blibli memiliki berbagai official store dan para seller terpercaya yang akan memuaskanmu dalam mencari barang kesayanganmu. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai keuntungan lain, seperti gratis ongkir, potongan harga, bahkan cashback. Tunggu apa lagi, yuk, Blibli sekarang!

Tag: