Temukan Angle Foto yang Tepat Buat Gayamu

angle foto
pixnio.com

Angle Foto – Sering merasa nggak sreg dengan hasil foto-fotomu, girls? Saat sedang jerawatan, bad hair day, atau berat badan bertambah, hasil foto kadang bisa bikin insecure. Tapi tenang saja, kamu nggak perlu minder. Sambil terus memperbaiki diri dan penampilan, hasil foto bisa kok diakali dengan pengambilan angle yang tepat. Dengan angle yang tepat, pesonamu bakal tertangkap lewat kamera. Makanya, kamu wajib cari tahu jenis angle foto supaya hasil jepretanmu kelihatan makin maksimal.


Baca juga: 4 Alat Wajib yang Kudu Punya Biar Kamera Awet & Aman

  1. High Angle

Angle foto
Photo via pexels.com

Sesuai namanya, high angle adalah jenis pengambilan gambar atau foto dari atas. Posisi fotografer pastinya berada lebih tinggi dari obyek yang akan difoto. Kalau dalam ilmu perfilman, biasanya angle satu ini menunjukkan obyek foto yang terintimidasi oleh lawan. Tapi, dalam dunia selfie, angle ini bisa bikin wajahmu terlihat lebih tirus. Jadi, cocok banget deh buat Blibli Friends yang berpipi tembem. Pengambilan foto dengan angle ini juga cocok buat kamu yang ingin lebih menonjolkan riasan wajah buat kesan yang dramatis.

2. Low Angle

angle foto
Photo via pexels.com

Low angle adalah lawan dari high angle. Beda dari high angle, low angle justru mengambil foto dari bagian bawah. Angle ini termasuk yang paling banyak direkomendasikan buat foto dengan obyek manusia, lho. Apalagi, buat kamu yang ingin kelihatan lebih tinggi dan langsing. Buat dapatkan foto dengan angle ini, letak lensa kamera yang kamu pakai harus berada di bawah kepalamu. Coba deh minta tolong ke sahabatmu buat memotret dengan gaya angle ini. Dijamin, kamu bakal jatuh cinta dengan hasilnya.

3. Eye Level

Photo via pexels.com

Nah,untuk angle yang satu ini termasuk yang paling banyak dipakai di dunia fotografi. Angle ini juga gampang banget dipraktekkan buat para beginners. Untuk gaya angle ini, lensa kamera yang kamu pakai berada sejajar dengan obyek foto. Fotografer kebanyakan menggunakan angle ini buat mengabadikan obyek manusia yang sedang melakukan berbagai aktivitas. Dibandingkan angle yang lain, hasil foto dengan eye level ini juga biasanya punya detail yang lebih kelihatan. Punya ciri khas fisik yang kamu banggakan? Bisa banget nih pakai angle satu ini.

4. Bird Eye’s View

Photo via pexels.com

Angle keempat yang wajib Blibli Friends tahu adalah bird’s eye view. Angle satu ini cocok banget dipakai buat kamu yang lagi prewed dan ingin menangkap pemandangan di sekitarmu. Nama Bird eye’s view ini terinspirasi dari sudut pandang seekor burung. Jadi, sudah jelas kalau pengambilan angle ini harus lebih tinggi daripada jenis high angle. Buat dapatkan foto seperti ini, pasangkan saja kamera mirrorless pada drone. Angle kamera ini bisa banget kamu pakai saat Blibli Friends lagi liburan ke Pulau Bali atau tempat wisata lainnya dengan pemandangan alam yang keren abis!

5. Frog Eye Level

Photo via pexels.com

Percaya nggak, buat dapatkan hasil yang maksimal dengan angle ini, fotografer sampai rela buat jongkok a la kodok, lho. Teknik fotografi ini berlawanan dengan jenis fotografi eye-level, dan mirip banget dengan jenis low angle. Buat memotret obyek dengan angle ini, posisi kamera harus berada hampir menyentuh tanah. Teknik ini bisa dipakai buat kamu yang ingin pamer sepatu baru yang kamu kenakan, atau OOTD mu secara keseluruhan. Untuk kamu yang mau prewedding, frog eye level ini juga bisa lho menjadi angle yang cocok.


Baca juga: Fitur ISO di Kamera HP Bikin Foto Keliatan Jernih

Nah, itu lah 5 jenis angle foto yang bisa banget kamu pakai. Jadi, kamu nggak butuh filter lebay, apalagi diet super ketat yang malah menyiksa diri. Soalnya, dengan angle yang tepat, kamu bisa banget dapatkan hasil yang memuaskan. Jangan lupa, ikutan promo Kartini dari Blibli. Di dalam promo ini, kamu para perempuan hebat bisa beli outfits dan aksesoris lain supaya hasil foto jadi kelihatan makin mempesona.

BELI KAMERA TERBAIK HANYA DI SINI!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY