me

7 Action Cam di Bawah 3 Jutaan Terbaik Saat Ini

May 21, 2024.By Jarvis
Bagikan

freepik.com/author/EyeEm
Cek yuk rekomendasi action cam di bawah 3 jutaan di sini!

Cicilan 0% Gadget

Action cam sekarang bisa dibilang jadi teman dekat bagi mereka yang suka berpetualang dan melakukan olahraga ekstrim seperti hiking, snorkeling dan sejenisnya. Action cam yang tepat akan menghasilkan rekaman aktivitas dari sudut pandang orang pertama dengan view yang cukup luas.

Ukurannya cukup kecil, tapi aman dari benturan, air, debu hingga guncangan. Inilah alasan kamera aksi begitu disukai untuk menemani aktivitas di luar ruangan. Di pasaran ada banyak banget pilihan action cam dari berbagai merk. 

Buat kamu yang punya budget terbatas tapi ingin punya satu, di bawah ini ada rekomendasi action cam di bawah 3 jutaan. Simak yuk!

Baca juga:


  1. SJCAM SJ8 Pro
SJCAM SJ8 Pro
blibli.com

Budget terbatas tapi ingin camera action yang terlihat seperti profesional? Coba produk SJCAM SJ8 Pro yang satu ini. Produk ini punya layar yang user friendly, jadi mudah digunakan walaupun ini adalah action cam pertama kamu.

Selain itu, SJ8 Pro juga memiliki pilihan resolusi foto dan video yang beragam walaupun harganya termasuk terjangkau. Kamu juga bisa merekam video dengan kualitas 4K 60 fps dan menghasilkan gambar yang jernih dan enak dilihat. Kamu cukup siapkan budget sekitar Rp 2.8 jutaan untuk mendapatkan produk ini.

  1. B-Pro 5 Alpha Edition
- B-Pro 5 Alpha Edition
blibli.com

Action cam yang dibekali dengan EIS dan burst mode, jadi kamu bisa mengambil gambar 10 sekaligus. Hasil fotonya juga cukup baik dengan resolusi kamera 16 MP. B-Pro Alpha Edition Mark III S ini bisa kamu pakai saat ingin memotret sebuah object yang pergerakannya cukup cepat.

Selain itu, produk ini juga sudah memiliki fitur self-shooting, jadi kamu nggak perlu repot-repot membuat dan mengatur timer setiap saat ingin memotret. 

Kualitas gambarnya juga nggak kaleng-kaleng karena sudah menggunakan kamera beresolusi 12 MP dan ada sensor dari Sony Exmor R yang membuat video dan foto kamu punya distorsi minimum. Tertarik untuk memiliki action cam ini? Siapkan budget mulai dari Rp 1 jutaan.

  1. Akaso Brave 7
Akaso Brave 7
blibli.com

Salah satu keunggulan dari Akaso Brave 7 yang membuatnya banyak diincar adalah fitur dual display, jadi kamu bisa makin mudah untuk mengambil selfie saat berolahraga. Ingin membuat vlog sambil terus bergerak? Action cam yang satu ini bisa melakukannya dengan hasil yang bagus. 

Produk ini sudah memiliki rating IPX7, jadi tahan air dan bisa kamu gunakan dengan nyaman di manapun termasuk dalam air maupun ketika kondisi sedang hujan. Selain itu, Brave 7 juga sudah memiliki fitur stabilisasi EIS 2.0, memberikan hasil foto dan video yang bagus walaupun banyak guncangan.

Kamera action yang satu ini memiliki kamera dengan resolusi 20 MP dan sudah mendukung perekaman video 4K 30 fps. Produk ini dibanderol mulai dari Rp 2.7 jutaan di e-commerce.

  1. BCAM X3 Action Cam
BCAM X3 Action Cam
blibli.com

Desain dan bentuknya yang mungil serta sudah dibekali dengan fitur IPX8, membuat BCAM X8 dari Bcare ini bisa dipakai untuk menyelam hingga kedalaman 30 meter. Produk ini menggunakan layar TFT true color berukuran 2 inci dan bobotnya hanya 500 gram saja, cocok kalau kamu ingin membawanya berolahraga. 

Produk ini juga sudah dibekali dengan sensor 16MP yang berkualitas tinggi dari Sony. Ini membuat video yang dihasilkan bisa full HD bahkan hingga 4K lho, Blibli Friends! Kamu juga bisa merekam video dengan sudut hingga 170 derajat karena adanya fitur lensa wide angle.

Kalau ingin memindahkan data, kamu bisa pakai WiFi untuk menyambungkan action camera ini dengan smartphone kamu, baik yang memakai sistem operasi Android maupun iOS. Action cam dari Bcare ini dibanderol mulai dari Rp 2.3 jutaan saja.

  1. Akaso V50X
Akaso V50X
blibli.com

Action cam dari Akaso ini mampu merekam video dengan kualitas Full HD yang jernih. Layarnya touchscreen berukuran 2 inci dengan IPS display, jadi kamu akan merasakan pengalaman pemakaian yang lebih mudah dan intuitif.

Fitur andalan dari Akaso V50X adalah stabilisasi video yang membuat hasil perekaman bebas dari guncangan. Produk ini juga sudah tahan dengan air sampai kedalaman 131 kaki, cocok buat kamu yang punya hobi snorkeling. Selain itu, V50X juga sudah dibekali dengan kontrol jarak jauh wireless.

Saat pembelian, kamu akan mendapat remote control berbentuk gelang yang cukup unik. Item ini bisa kamu pakai ketika ingin merekam video atau foto ketika sedang berolahraga. Remote control ini membuat kamu bisa terus bergerak sambil mematikan atau menyalakan action cam tanpa harus berhenti.

Lalu, berapa harga V50X ini? Saat ini, salah satu produk yang populer dari Akaso ini dibanderol mulai dari Rp 1.5 jutaan saja.

  1. Kogan 4K Ultra HD
Kogan 4K Ultra HD
blibli.com

Kalau kamu cari action cam yang bisa transfer data dengan WiFi, ekonomis dan ramah untuk pengguna baru, wajib intip Kogan 4K Ultra HD. Produk yang satu ini mudah digunakan, khususnya untuk pemula yang baru mulai membiasakan diri dengan action camera. 

Nah, walaupun harganya terjangkau, Kogan membekali produknya ini dengan kamera 16 MP dan mampu merekam video sampai dengan 4K. Action cam yang satu ini juga enak dibawa kemana-mana karena ukurannya yang cukup kecil dengan bobot hanya 58 gram. 

Kabar baik lainnya, action cam dari Kogan ini tahan air jadi bisa kamu gunakan untuk melakukan olahraga air di kedalaman maksimal 30 meter. Kamu juga akan mendapatkan slot memori yang mendukung penyimpanan sampai dengan 64GB. Action cam dengan spesifikasi dan fitur yang lengkap ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 300 ribuan saja.

  1. Akaso Brave 4
Akaso Brave 4
blibli.com

Action cam Brave 4 dari Akaso memiliki berbagai fitur unggulan yang dibutuhkan untuk menghasilkan video dan foto yang berkualitas serta jernih. Produk ini dibekali dengan fitur perekaman yang mendukung spesifikasi full HD hingga 4K dengan frame rates di 30 fps.

Selain itu, sensor kamera beresolusi 20 MP dan sudah mendukung penggunaan wireless control jarak jauh. Kalau kamu suka olahraga air seperti snorkeling, Akaso Brave 4 ini bisa dibawa hingga kedalaman 130 kaki, jadi kamu bisa menyelam dengan tenang. Kalau kamu hanya punya budget Rp 1 jutaan, Brave 4 bisa jadi pilihan yang tepat.


Baca juga

Itu dia beberapa rekomendasi action cam dengan fitur yang lengkap dan berkualitas tapi harganya dibawah 3 jutaan saja. Jadi, yang mana nih action cam favorit kamu? Kalau kamu pemula dan ingin mulai punya action cam sendiri, bisa banget buka Blibli. Di Blibli ada banyak pilihan action cam berkualitas dari berbagai brand ternama.