Bryan Guy Adams. Siapa yang nggak tahu siapa bapak legenda satu ini? Banyaknya nominasi dan penghargaan musik seperti Grammy, AMA, dan Golden Globe yang ia peroleh sudah pantas memperoleh respect dari semua pecinta musik.

Kalaupun nggak pernah melihat mukanya, generasi sekarang setidaknya pernah mendengar namanya atau menyanyikan lagu cintanya yang pelan tapi bermakna.

Setelah 40 tahun berkarya, bintang rock asal Kanada ini masih tetap memiliki daya untuk mengguncang dunia melalui musiknya. Saat ini, Bryan sedang sibuk-sibuknya melakukan tur dunia “Get Up” untuk bertemu dengan fans dari seluruh dunia, termasuk Indonesia pada tanggal 16 Januari 2017 lalu.

Sembari menunggu sang musisi bermain di Ritz Carlton nantinya, ayo kita bernostalgia sedikit dengan bersenandung 8 lagu paling hits-nya!

1. Summer of ‘69

Lagu ini sungguh nggak perlu diperkenalkan lagi. Bagi para fans sejati, lagu Summer of ‘69 pasti berada di posisi atas dalam daftar lagu favorit mereka.

Lagu ini memiliki irama rock yang halus diiringi melodi yang bernuansa romansa. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang enggan melepaskan ingatan liburan musim panasnya di tahun 1969.

Lagu ini menjadi sangat relatable dengan banyak orang, karena pasti semua orang punya momen indah di mana mereka enggan move on. Itulah yang terjadi di musim panas tahun 69.

Orang tersebut menemukan passion dan instrumen kepada impiannya. Ia juga sempat bertemu dengan kekasih dulunya. Semuanya sempurna, hingga realita hadir menampar muka.

Kini, ia hanya bisa bernostalgia pada masa lalu, mengenang gitar, kampung halaman, dan band yang ia perjuangkan bersama teman-temannya dulu. Memang agak sedih, namun juga sekaligus mendatangkan secuil kehangatan di dalam hati bagi yang mendengarkan.

2. Run to You

Lagu Bryan Adams ini merupakan salah satu karyanya yang paling disukai dan banyak dikenal. Salah satu alasannya adalah rasa ‘keterlarangan’ dan ‘bandel’nya vibe  yang dihantarkan dalam liriknya.

Kisah ini menceritakan tentang seorang pria yang sadar, namun nggak bsia menerima cinta istrinya yang bersifat murni dan selamanya. Ia malah memilih selingkuhannya yang bisa ia hampiri kapan saja.

Ia nggak ingin melukai istrinya. Namun, ia lebih suka untuk berlari kepada selingkuhannya ketika ia sedang membutuhkan kehangatan dan sentuhan intim. Irama lagu yang sedikit gelap dan mengandung segala keterpaksaan ini sungguh berbeda dari lagu cinta pada umumnya.

Wajar saja lagu ini mendapatkan banyak nominasi penghargaan acara musik, dan memegang posisi-posisi tinggi pada tangga musik papan atas.

3. Heaven

Kamu pasti pernah mendengar lagu romantis ini entah dari versi aslinya yang keluar pada tahun 1985 atau versi remake oleh DJ Sammy dan Yanou menjadi dance music pada tahun 2002 lalu.

Lagu ini memang sangat terkenal dan merupakan salah satu lagu yang mengangkat Bryan menjadi superstar. Nggak heran sih lagu ini terkenal. Lagu ini selalu berhasil membawa kamu mengingat masa-masa indah bersama pujaan hati.

Terlebih lagi secara jelas lirik lagunya mengatakan kalau bersama dengannya selalu terasa seperti di surga. Cewek-cewek yang mendengar cowoknya menyanyikan lagu ini rasanya jadi meleleh deh.

4. All for Love

Kombinasi suara dari Bryan Adams, Rod Stewart dan Sting pada lagu untuk film Three Musketeers ini benar-benar menyatu dan membuat harmoni yang sangat enak untuk didengarkan.

Lirik lagu ini menceritakan tentang janji seseorang pada pasangannya bahwa ia akan melakukan segalanya untuk berjuang demi cinta mereka. Selama ada cinta, mereka pun bisa menghadapi segala keadaan yang mungkin mereka hadapi.

Layaknya moto Three Musketeers yaitu “all for one and one for all”, ia akan melakukan segala hal dan ia akan menjadi segala hal yang dibutuhkan oleh pasangannya.

Dengan makna lagu serta harmoni yang sempurna diantara ketiganya, nggak heran jika lagu ini menjadi lagu hits di seluruh dunia dan juga menjadi nomor 1 di Eropa dan juga Amerika Utara.


BACA JUGA Apakah Kamu Sudah Memberikan 7 Hal Ini Untuk Orangtuamu?


5. Please Forgive Me

Balad yang cocok banget untuk menemani kamu yang sedang galau ini memang merupakan salah satu lagu hits dari Bryan Adams. Alunan nadanya yang mendayu-dayu dan suaranya yang halus namun raspy memberikan emosi yang mendalam saat kamu galau.

Pesan yang diberikan pada lirik lagu ini sebenarnya memberikan semacam ambiguitas. Ada orang yang menginterpretasikan kalau lagu ini menggambarkan seseorang yang meminta maaf karena terlalu cinta sehingga terkadang salah dalam berperilaku.

Ada juga orang yang berpikir kalau lagu ini membicarakan tentang seseorang meminta maaf karena masih terlalu cinta meski kisah mereka telah usai.

Namun interpretasi manapun yang kamu pikirkan, kamu pasti akan tetap merasa kalau lagu ini sangat top untuk didengarkan pada malam yang sepi.

6. Have You Ever Really Loved A Woman?

 

Melalui lagu romansa yang membuat dirinya masuk pada nominasi piala Oscar ini, Bryan ingin mengajarkan kepada para cowok bagaimana caranya mencintai seorang wanita dengan cara yang benar.

Untuk benar-benar mencintai wanita, para cowok harus bisa mengerti dirinya, memperlakukannya dengan benar dan juga membuatnya merasa aman. Ia pun memberikan kunci untuk melakukan semua hal tersebut.

Misalnya, untuk mengerti seorang wanita, para cowok harus mengenal hati kekasihnya, dari cara berpikirnya sampai juga impian-impiannya.

Selain pesan-pesan bagus yang ada di dalam liriknya, lagu yang bernuansa latin ini juga memang sangat enak untuk didengar. Nggak heran lagu ini berhasil menjadi nomor 1 pada Hot Billboard 100 selama 5 minggu.

7. Straight from The Heart

Berbeda dengan melodinya yang terasa menenangkan hati, lagu romansa ini memiliki lirik yang benar-benar mengena di hatimu yang sedang gelisah dan galau menunggu kepastian pasanganmu.

Sesuai dengan liriknya, lagu ini berusaha menyampaikan bahwa yang sebenarnya diinginkan oleh orang-orang yang sedang menunggu kepastian hanyalah jawaban yang jujur dari lubuk hati terdalam. Selama jawaban itu benar-benar dari hati, apapun jawabannya nggak masalah.

Setidaknya sekarang mereka sudah tahu perasaan yang sebenarnya dan bisa menentukan keputusan apakah harus tetap setia menunggu atau harus berhenti. Terkadang jujur itu menyakitkan, ya?

8. Everything I Do, I Do it For You

Ini dia lagu yang paling terkenal dari sang musisi. Lagu balad yang menjadi hits nomor 1 di UK Single Chart selama 16 minggu ini memang nggak pernah gagal membuat orang yang mendengarnya merasa sangat spesial. Terlebih lagi kalau yang menyanyikannya adalah sang pujaan hati.

Melalui lagu ini, Bryan menyampaikan rasa cintanya yang begitu besar kepada seseorang sehingga ia rela melakukan apapun untuk membuktikan dan memperjuangkan cintanya.

Lagu ini dinyanyikan dengan sikap yang sungguh-sungguh menghayati dan meresapi setiap kata dalam lagu. Sembari menyampaikan rasa pilu akibat pengorbanannya yang begitu bermakna.

Dengan lirik dan pembawaannya yang seperti itu, orang-orang yang mendengar lagu ini pun bisa jadi ikutan baper dan dipenuhi pikiran tentang cinta.

Mendengar kembali 8 lagu hits milik sang superstar Bryan Adams ini benar-benar membuatmu jadi nggak sabar untuk segera menontonnya live di konser bukan?

Konser Bryan Adams memang sudah lewat Friends, namun kamu tetap bisa menikmati pertunjukan musik lainnya di Blibli.com. Karena, Blibli.com punya berbagai tiket pertunjukan musik lainnya. Kamu bisa cek di sini!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY