Ada pepatah yang mengatakan “Kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah”. Hal ini menggambarkan betapa besar jasa orang tua di dalam hidup anak-anaknya. Meski hanya diibaratkan sepanjang galah, bukan berarti kamu nggak bisa menunjukkan cinta bakti kamu, lho!

Ada banyak sekali cara menunjukkan kasih sayang dan rasa berbakti kamu sebagai anak kepada orang tua. Salah satunya dengan memberikan hadiah atau kado pada kedua orang tua kamu.

Tapi, hadiah buat orang tua nggak boleh sembarangan. Untuk membuatnya lebih berarti, ini 7 inspirasi kado terbaik yang bisa kamu hadiahkan kedua orang tua!

1. Segelas kopi

segelas-kopi
Via Bread Winning Mama

Semasa kamu kecil orang tua banyak meluangkan waktu untukmu, kali ini cobalah luangkan waktu untuk mereka. Nggak perlu melakukan aktivitas yang terlalu merepotkan, cukup siapkan quality time bersama dengan segelas kopi atau teh favorit orang tua kamu.

Habiskan waktu dengan mengobrol mengenai kehidupan mereka dan juga tentunya hari-hari yang kamu jalani. Terkadang setelah berusia lanjut, yang orang tua kita inginkan adalah sedikit waktu bersama kita. Mendengar cerita tentang kita dan bercerita dan didengar oleh anaknya sendiri.

Meski terbilang sederhana, segelas kopi di senja hari untuk menemani ngobrol-ngobrol bisa membuat orang tua kalian merasa disayangi.

2. Konser musik

konser-musik
Via Kemane

Setelah bekerja keras membanting tulang untuk membesarkan kita, nggak ada salahnya kita memberikan sedikit waktu untuk orang tua kita menghabiskan waktu berdua. Bisa dibilang kado ini seperti memberikan kesempatan mereka untuk berkencan. Membuat mereka merasa muda lagi.

Berikanlah mereka tiket pertunjukan yang mereka sukai semasa muda untuk mereka tonton bersama. Bisa jadi pertunjukkan itu berupa konser atau teater yang mereka pernah tonton semasa muda. Kado yang romatis, bukan?

3. Shopping!

shopping
Via Footwear News

Jika selama ini orang tua yang membelanjakan kalian, sekarang mungkin kamu bisa gantian dengan membelanjakan orang tua barang-barang yang mereka inginkan. Ajaklah mereka ke mall dan temani mereka mencari barang-barang yang mereka inginkan.

Selain memberikan kado, pengalaman berbelanja bersama juga akan mendekatkan kalian serta membuat kalian lebih mengenal apa yang disukai dan tidak disukai mereka ketika berbelanja. Jadi, besok-besok saat mau membelikan hadiah kamu nggak kebingungan lagi.

4. Makan malam romantis

makan-malam
Via Zisboombah

Kebersamaan merupakan kado yang sederhana namun terkadang sulit kita berikan kepada orang tua dikarenakan kesibukkan yang kita jalani kini. Cukup luangkan satu malam untuk makan malam bersama mereka, maka ini sudah menjadi kado yang indah bagi mereka.

Cobalah ajak mereka ke restoran favorit mereka, atau lebih bagus lagi jika kamu yang memasak dan menyiapkan makan malam bersama dengan keluarga yang kamu cintai. Sederhana sekali, tapi dijamin hal ini bisa membuat orang tua kamu merasakan perhatian yang kamu berikan.

5. Bulan madu kedua

bulan-madu-kedua

Via The Zone Technology

Selama mendidik dan membesarkan kita, banyak waktu yang telah orang tua kita habiskan. Banyak kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama yang mereka lepas karena kita. Termasuk kesempatan untuk menikmati bulan madu kedua.

Sebagai anak, tentu sangatlah menakjubkan jika kamu bisa memberikan perjalanan bulan madu kedua kepada kedua orang tua kamu. Pilih destinasi dimana mereka bisa menikmati perjalanan yang sesuai dengan usia mereka kini.

Nggak perlu takut hadiah seperti ini mahal, karena kamu bisa memanfaatkan berbagai tiket dan voucher paket wisata dari Blibli.com. Jadi, memberikan bulan madu kedua ini bukan hal yang mustahil, kan!

6. Gaji pertama

gaji-pertamaVia Right Horizons

Sudah selayaknya sebagai anak yang selama ini hidup dari biaya yang diberikan orang tua, untuk kita membalas jasanya. Salah satunya dengan memberikan gaji pertama untuk kedua orang tua.

Atau, jika memberikan semuanya terasa sedikit berat, kamu bisa mencoba membelikan berbagai hadiah atau barang sesuai kebutuhan orang tua kamu.

Tentunya makna dari hadiah gaji pertama akan terasa lebih spesial dibandingkan hadiah pada umumnya. Nggak percaya? Langsung aja di coba!

7. Kesuksesan dan pencapaianmu

kesuksesan

Via University Parent

Nggak ada yang bisa membahagiakan hati orang tua selain melihat anak yang ia didik dan besarkan berhasil meraih kesuksesan. Jadi, berjuanglah dalam apapun yang tengah kamu kerjakan hingga menjadi pribadi yang sukses.

Karena, dengan menjadi sukses kamu telah memberikan kado terindah kepada orang tua kamu. Jadi, apapun yang kamu kerjakan sekarang, bekerja ataupun bersekolah, lakukanlah

Banyak sekali cara untuk memberikan kado kepada orang tua kamu. Jadi, kamu sebetulnya nggak perlu bingung untuk ungkapkan rasa cinta dan bakti kamu. Lakukanlah selagi kamu memiliki kesempatan, jangan sampai kamu terlambat mengungkapkannya dan  menyesal kemudian hari.

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY