Kamu ngerasa, hidup yang kamu jalani sekarang ternyata tidak sesuai dengan harapan. Ada ketakutan kalau pekerjaan yang dijalani tidak akan membawamu kemanapun, kehidupan terlalu datar sehingga tidak ada tantangan, bosan dengan rutinitas yang dijalani, dan sebagainya.

Banyak yang bilang, hidup itu kayak roda, kadang di atas, kadang di bawah. Kesannya jadul sih, tapi kalau dipikir lagi, istilah itu masih relevan dan ada benernya juga. Nah, apa sih yang kamu lakukan kalau lagi ngerasa di bawah? Pernah nggak sih duduk diam dan bertanya-tanya sendiri, tapi gak nemu solusi? Coba cek pertanyaan-pertanyaan di bawah, bener gak sih pertanyaan ini yang muncul? Sst, liat lebih lama deh karena ada solusi yang mungkin bisa jadi jawaban atas pertanyaanmu.

1. Idup gue flat banget, gini-gini aja, gue harus apa?

Coba inget lagi, kamu ngerasa hidup flat karena apa? Bisa jadi, kamu terlalu takut buat ngambil satu tantangan dan risiko. Padahal kalau seseorang udah berani ngambil satu keputusan yang baru dan berhasil, otaknya akan terpicu untuk selalu berpikir beda dari orang lain.

2. Banyak banget yang bilang ini dan itu, gue harus gimana?

Kadang, pertanyaan di atas tuh cuma ada di pikiran kamu aja. Kamu terlalu memikirkan hal itu sehingga kamu jadi orang yang hanya mengikuti arus, padahal bertentangan dengan apa yang sebenarnya kamu percayai. Coba deh, percaya pada dirimu sendiri dan terus gali potensi yang dimiliki.

3. Gue gak pede nih soalnya gue paling muda di sini, padahal banyak banget ide buat project. Gue harus gimana?

Sebuah rumah tidak akan berdiri sempurna kalau gak ada paku, bagian yang sangat kecil kalau dibandingkan dengan material lainnya. Jangan pernah menyepelekan hal kecil, apalagi menyepelekan dirimu sendiri.

4. Gue kayaknya bakal gagal deh mimpin project ini, gue tertekan banget, gue harus apa?

Simpel banget, kalau orang lain bisa, kenapa kamu nggak bisa? Sama-sama manusia yang diberkahi kemampuan berpikir kok. Coba lebih positif yuk, karena pikiran positif terbukti bisa membentuk kepercayaan diri.


BACA JUGA Kebiasaan Sederhana yang Dilakukan 7 Orang Sukses Dunia Tiap Paginya, Kamu Juga Bisa!


5. Gue pengen liburan sempurna keliling dunia deh, gimana caranya?

Hey hey, gak ada hal sempurna bisa datang dengan instan. Bahkan menang undian aja menunjukkan kalau kamu mengusahakan sesuatu. Pencapaian adalah hasil dari persiapan, kerja keras, dan belajar dari kegagalan.

6. Gue dijauhin karena gue gak mau boong sama temen gue, sekarang gue ngerasa sendirian di dunia. Gue harus gimana?

Lebih capek mana: jujur atau pura-pura jadi orang lain biar pada suka sama kita?

7. Orang-orang bilang gue kurang pinter, kurang kreatif, kurang deh pokoknya. Bener gak sih apa yang orang bilang itu?

Masa sih? Mungkin kamu harus mengenali lagi potensi yang kamu miliki, tidak berpikir negatif, selalu punya rasa penasaran, dan pantang menyerah. Siapkan waktu untuk memikirkan hal itu dan ingat satu hal: tidak ada yang tidak berguna di dunia ini.

Semua jawaban di atas sebenarnya berasal dari satu sumber, yaitu buku Think Fresh karya Danny Oei Wirianto. Kamu bisa menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan besar dalam hidupmu dengan cara yang lebih menyenangkan dengan sudut pandang yang unik dan kreatif.

Serunya, kamu bisa membaca buku ini mulai dari manapun dan menemukan kejutan di dalamnya mulai dari kehidupan, karir, kepercayaan diri, hingga kreativitas. Siapa tahu kamu bisa menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan lain yang gak kalah penting dalam hidupmu.

Kalau udah baca, share pengalaman kamu di comment ya Friends!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY