Yuk Intip Rekomendasi Pernik Dekorasi Rumah Menjelang Idulfitri!

Tak terasa, saat ini kita sudah berada di penghujung bulan Ramadan dan tentunya semakin dekat dengan hari raya Idulfitri. Mendekorasi rumah dengan nuansa hari raya adalah salah satu kebiasaan menjelang Idulfitri atau lebaran karena biasanya para kerabat akan saling bersilaturahmi ke rumah satu sama lain. Walaupun kali ini momen lebaran sepertinya akan kita rayakan di rumah saja, bukan berarti Bubu tidak dapat mendekorasi rumah dengan nuansa hari raya. Mendekorasi rumah akan memberikan kesan lebih ceria dan menambah kebahagiaan saat lebaran. Yuk, intip rekomendasi pernik dekorasi rumah menjelang lebaran yang bisa jadi inspirasi Bubu!

  • Hiasan Bertema Lebaran untuk Mempercantik Ruangan

Ide dekorasi yang pertama cukup sederhana. Gunakan hiasan DIY bertema lebaran seperti ornamen bulan bintang, ketupat, atau banner flag yang membentuk kalimat “Selamat Idulfitri”. Bubu juga bisa memasang ornamen lampion indah  yang mudah digantung di kusen pintu atau jendela. Hiasan sederhana seperti itu dapat menyulap ruangan keluarga menjadi lebih meriah. Selain itu, dekorasi DIY ini lebih praktis dipasang dan dilepas kembali.

  • Ruangan Lebih Cantik dengan Bunga Hias

Tidak ada hiasan yang lebih cantik dan menghidupkan suasana dibandingkan tanaman hias seperti bunga. Letakkan pot berisi bunga hias di beberapa sudut ruangan untuk memberikan nuansa ceria namun tetap sejuk dan tenang. Tidak ada bunga khusus yang wajib menjadi pajangan dekorasi lebaran, namun umumnya bunga dengan kelopak putih seperti bunga Lili atau Sedap Malam banyak dipilih karena melambangkan kesucian di hari lebaran.

  • Wall Decor Kaligrafi Arab yang Menambah Nuansa Islami

Hiasan ruangan lainnya yang bisa Bubu pilih adalah hiasan dinding atau wall decor kaligrafi.  Biasanya hiasan kaligrafi sederhana berbentuk canvas print yang dipajang dengan bingkai kayu atau perak, sehingga tampak simpel namun memberikan dimensi baru pada dinding yang polos. Jika menginginkan nuansa yang lebih mewah, pilihlah kaligrafi berbingkai emas atau memiliki aksen ukiran.

  • Toples Cantik yang Menambah Kesan Elegan

Selain ketupat dan opor ayam, hari lebaran identik dengan beragam kue kering. Nah, toples untuk menyimpan kue kering juga bisa difungsikan sebagai dekorasi ruangan saat lebaran lho! Pilihlah toples kue dengan berbagai motif cantik yang seragam dengan beberapa ukuran toples yang berbeda, lalu disusun rapi di atas meja makan atau meja tamu.

Meskipun merayakan lebaran kali ini di rumah saja, jangan sampai nuansa bahagia penuh rasa syukur jadi hilang ya Bubu. Semoga rekomendasi pernik dekorasi rumah menjelang lebaran di atas bisa menginspirasi Bubu di rumah, ya! 😊

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY