Yuk Coba Gaya Serasi Atas Bawah Yang Praktis & Trendy

Photo via shutterstock.com

Saat hendak berangkat kerja atau kuliah, pasti tidak sedikit dari kamu yang selalu dengan masalah klasik “Pakai apa yang hari ini?”. Atau misalnya sudah tahu ini pakai kemeja, blouse, atau atasan seperti apa, malah bingung ingin dipasangkan dengan bawahan model apa. Sebenarnya ada trik mudah lho untuk masalah satu ini. Apa itu?

Ya, pakai saja bawahan yang serasi dengan atasan. Serasi di sini lebih merujuk pada gaya yang senada atau serupa. Dan coba lihat lemari pakaianmu, apa saja yang bisa kamu padu padankan dengan tema yang senada ini. Bisa dari warna, bahan, sampai motif. Kebetulan lagi, gaya serba serasi atau senada atas bawah ini diprediksi akan jadi salah satu trend berpakaian sepanjang 2020. Kalau masih bingung, baca terus ya.

Serba jeans

Photo via blibli.com

Ini yang rasanya paling mudah karena semua orang pasti punya jeans, entah itu celana atau kemeja. Tidak harus biru, bisa juga hitam. Dengan tema serba jeans ini kesan yang ditimbulkan memang cukup kasual. Padu padan atas bawah jeans ini cocok dipakai ke kantor, kalau kamu bekerja di lingkungan kreatif. Kalau kantormu cenderung sangat formal, bisa coba gaya satu ini untuk hangout saja. Sudah punya celana jeans tapi belum punya kemejanya? lirik kemeja wanita denim dari merek Geela ini. Modelnya cukup simple, bisa kamu pakai dengan apapun.

CELANA JEANS BIRU KLASIK UNTUK GAYA KASUAL YANG KEREN

Serba putih

Photo via blibli.com

Ini juga salah satu tips yang seharusnya mudah dicoba, karena semua orang rasanya pasti punya pakaian berwarna putih (dan biasanya adalah kemeja atau blouse). Tapi, mungkin mix and match ini nggak cocok buat semua orang karena gaya serba putin dianggap cukup berisiko. Risiko kotor utamanya. Tapi, padu padan serba putih ini sejatinya begitu populer di kalangan pecinta gaya minimalis. Lihat saja di Instagram, pakaian berwarna putih sangat populer. Nah, kalau ingin mencoba ide ini, sudah punya atasan berwarna putih, maka kamu cuma perlu mencari bawahan warna putih. Kalau nggak suka pakai rok, maka carilah celana. Supaya gaya kamu lebih punya kesan urban, padukan blouse atau kemeja putih milikmu dengan celana model palazzo yang ujungnya cenderung lebih lebar – seperti dean pants warna putih dari merek Maven ini

Gaya serba putih ini terasa begitu elegan tapi juga rapi. Nggak heran banyak yang merasa nggak sanggup memakai gaya serba putih karena semacam harus benar-benar menjaga sikap supaya nggak teledor, lalu malah mengotorkan pakaian. Tips, ingin mencoba gaya ini di kantor, lengkapi gaya kamu dengan sepatu hak untuk nongkrong di mall kesayangan, padukan gaya ini dengan sneakers warna putih – makin total, deh!

BLUS PUTIH GAYA ELEGAN UNTUK DIPAKAI KE KANTOR

Serba kotak-kotak

Photo via blibli.com

Motif kotak-kotak benar-benar mencapai puncak popularitasnya beberapa waktu terakhir. Dari kemeja, celana, blazer, jaket, semua rasanya ada. Belum terjun ke trend satu ini? ini juga merupakan kombinasi yang bisa kamu bawa ke kantor misal mengeksekusinya dengan benar. Kemeja kotak-kotak kamu nggak punya tapi punya outer bermotif kotak-kotak, maka tugasmu hanya mencari celana kerja seperti celana panjang kotak-kotak dari Miss Fryday ini. Modelnya rapi, potongannya juga ramping – cocok deh dipakai ke kantor.

JAKET PANJANG MOTIF KOTAK YANG ELEGAN DIPAKAI KE KANTOR

Serba garis

Photo via blibli.com

Mix and match atasan dan bawahan dengan motif serba garis ini cocok sekali dipakai ke kantor, karena motif garis selalu membawa kesan konvensional. Lebih-lebih, motif garis memang dekat sekali dengan lingkup pakaian kerja. Dan sama seperti poin-poin sebelumnya, sayangnya belum banyak dari kita yang menyadari bahwa perpaduan motif garis di pakaian kita akan terasa begitu keren saat ingin memakainya di zona kerja.

Dan sama seperti poin-poin sebelumnya, biasanya jarang dari kita yang mungkin memiliki pakaian lengkap (sesuai tema dan tips) . Sudah punya kemeja garis-garis, maka saatnya cari celana model garis-garis yang kamu tahu bakal cocok dipakai kemana saja. Seperti Cielle pants motif garis dari merek Hijabenka ini. Dipakai dengan kaos cocok untuk akhir pekan yang santai, dipadukan dengan blazer atau motif garis kamu akan jadi yang paling keren di kantor.

BLOUSE WANITA MOTIF GARIS UNTUK OFFICE STYLE YANG ELEGAN 

Nah, tipsnya nggak susah kan? bahkan mungkin kamu sudah punya semua barangnya di lemari. Tinggal kumpulkan keberanian untuk menggabungkannya di kesempatan yang sama. Masih belum menemukan kemeja kotak-kotak atau celana motif garis dalam model yang kamu cari? buruan cari di Blibli.com. Dengan transaksi yang pastinya aman, bebas ongkos kirim, dan produk yang sudah pasti 100% original belanja fashion kamu bakal makin seru.

1 COMMENT

  1. Paling suka yang serba putih dan serba garis-garis, lebih anggun dan profesional keliatannya 🙂
    Maklum dulu kerjanya di industri yang serius, kalau kebanyakan aksen entar dibilang mau fashion show hahaha
    Pernah juga saya pakai baju kotak-kotak merah, dibilang kayak serbet hahaha

LEAVE A REPLY