me

Warna Xiaomi Mi 11, Ayo Pilih yang Sesuai Selera Kamu

Jul 29, 2021.By Jarvis
Bagikan

telecomtalk.info

Smartphone di masa sekarang sebagian besar mulai dirancang dengan desain warna yang cukup beragam. Hal itu tentunya untuk memenuhi kebutuhan pasar yang sebagian besar ingin mendapatkan tampilan smartphone yang berbeda. Begitu pun dengan Xiaomi Mi 11 yang dirancang asli dengan enam pilihan warna, yakni horizon blue, cloud white, midnight gray, special edition blue, gold, dan violet.

Baca juga: Redmi Note 10 Pro 5G Punya Kamera yang Bikin Hasil Foto Tajem


 

Horizon blue

selular.id

Ketika Xiaomi Mi 11 pertama kali hadir di Indonesia, banyak yang tercengang karena beberapa peningkatan yang disematkan di dalamnya. Salah satu peningkatan yang nyata adalah desainnya yang lebih bergaya, lebih tipis, dan lebih ringan dibandingkan dengan pendahulunya.

Xiaomi Mi 11 hadir dengan ukuran yang lebih ringan. Bodinya yang ramping akan sangat memudahkanmu untuk membawanya karena bentuknya yang juga ergonomis. Selain itu, Xiaomi juga berani desain yang berbeda terutama di bagian warnanya.

Sebenarnya, Xiaomi Mi 11 diluncurkan dengan enam varian warna yang berbeda. Sayangnya, dari enam pilihan warna cuma dua pilihan warna yang ditawarkan di Indonesia. Pilihan warna yang pertama adalah warna horizon blue.

Warna horizon blue dari Xiaomi ini terkesan sangat elegan karena teksturnya yang mengkilat. Meski demikian, bagian belakang smartphone flagship dari Xiaomi ini dirancang sedemikian rupa hingga sidik jari dan bekas kotor lainnya nggak mudah tertinggal. Tampilan belakangnya tersebut membuatnya layak berada pada jajaran flagship andalan.

Pilihan warna horizon blue ini tambah membuatmu bangga ketika membawanya. Warna biru adalah salah satu warna favorit bagi sebagian besar penduduk di dunia. Kalau kamu juga salah satunya, kamu bisa memilih smartphone dengan warna horizon blue ini.

Menurut ahli, warna biru adalah jenis warna yang bisa memberikan ketenangan dan membuat seseorang mudah fokus. Biru juga punya arti pemikiran yang mendalam, efisien, dan konservatif. Tapi, nggak banyak yang memilih warna horizon blue karena nggak mudah dipadukan dengan casing atau aksesoris lain.

Jadi, memilih warna horizon blue akan memudahkanmu untuk membedakan smartphone milikmu dan orang lain. Memakai smartphone warna biru ini juga bisa memberikan kesan kamu seorang yang unik dan punya selera sendiri.

Midnight gray

financialexpress.com

Biasanya, selain warna yang unik, sebuah seri smartphone pasti menghadirkan warna yang netral. Nah, midnight grey adalah warna kedua yang disediakan di Indonesia yang punya kecenderungan pada warna yang netral. Meski punya dasar warna hitam, warna smartphone yang satu ini cenderung punya efek gelap.

Warna netral yang satu ini adalah jenis warna yang dari dulu sudah booming dan tetap digunakan bahkan hingga kini. Alasan utamanya warna hitam ini masih dipakai karena banyak orang lebih menyukai warna hitam sebagai warna smartphone-nya.

Warna hitam sangat mudah dipadukan dengan casing atau pun aksesori smartphone lainnya. Nggak cuma itu, warna hitam ini memberikan kesan yang elegan juga. Kamu bisa buktikan pada warna midnight gray pada Xiaomi Mi 11 ini.

Xiaomi menghadirkan perpaduan warna mengkilat pada bagian smartphone Xiaomi Mi 11 ini. Hasilnya, smartphone terlihat lebih elegan. Meski mengilat, kamu nggak perlu khawatir akan mudah tertinggal jejak tangan pada bagian belakangnya. Xiaomi telah merancang sedemikian rupa hingga debu dan jejak telapak tangan nggak mudah tertinggal.

Warna midnight gray adalah warna netral yang juga bisa mencerminkan kepribadian penggunanya. Smartphone warn aini biasanya cenderung lebih banyak dipakai oleh orang yang memilih smartphone sebagai alat fungsional saja. Meski demikian, warna hitam juga sering kok dikaitkan dengan keanggunan, profesionalisme dan privasi.

Warna Apa yang Paling Bagus untuk Xiaomi Mi 11

youtube.com

Meski terkesan sepele, kamu sebenarnya nggak bisa serta merta asal memilih warna smartphone terutama kamu yang memperhatikan penampilan. Warna sebuah smartphone bisa memberikan kesan tersendiri untuk pemakainya. Untuk itu, kamu yang berminat mencari Xiaomi Mi 11 ini silahkan pilih baik-baik antara warna horizon blue atau midnight gray.

Kamu yang ingin tampil lebih elegan dan netral serta simpel, bisa pilih warna midnight gray. Kamu yang lebih mementingkan fungsional smartphone juga bisa memilih warna midnight gray ini. Memilih warna netral yang satu ini tentunya akan memudahkan kamu untuk memadukan dengan casing dan outfit apa pun.

Tapi, kalau kamu memperhatikan penampilan dan ingin jenis smartphone yang bagian luarnya berbeda, bisa pilih warna horizon blue. Warna dasar birunya bisa memberikan kesan fresh dan berbeda serta bisa membuatmu tampil bergaya. Kamu yang suka mengambil gambar di cermin tentunya bisa lebih pede memakai smartphone berwarna horizon blue ini.

Kedua jenis smartphone dari Xiaomi tersebut dirancang sedemikian rupa dengan efek glossy yang membuatnya terlihat lebih classy. Jadi, sebenarnya nggak ada warna yang lebih bagus dibanding yang lainnya. Yang penting, kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Keunggulan Xiaomi Mi 11 Lainnya

gsmarena.com

Sebenarnya, selain peningkatan di bagian desainnya, Xiaomi Mi 11 mengalami peningkatan yang cukup signifikan di bagian lainnya. Peningkatan yang pertama ada di bagian chipset-nya. Xiaomi sudah membekali smartphone-nya yang satu ini dengan Snapdragon 888. Hasilnya, performa Xiaomi Mi 11 lebih efisien.

Selain itu, kamu juga perlu tahu kalau bagian kerangka Xiaomi Mi 11 ini cukup unggul, lho. Bagian luar smartphone ini sudah dibalut dengan pelindung berupa Corning Gorilla Glass 7 yang juga disebut dengan Gorilla Glass Victus. Jenis kaca pelindung ini adalah salah satu pelindung terkuat di masa kini.

Dari sebuah tes ketahanan, Xiaomi Mi 11 diuji dengan diberikan tekanan berbobot 100 kg. Hasilnya, kaca Victus tersebut nggak bisa dipecahkan, lho! Dari tes tersebut juga sudah dibuktikan kalau Xiaomi Mi 11 punya ketahanan gores empat kali lipat lebih baik dan keamanan yang jauh lebih bagus dibanding produk lainnya.

Lalu, keunggulan berikutnya adalah dari layarnya yang tajam. Hal itu berkat teknologi layar QHD+ yang mendukung refresh rate hingga 120 Hz. Hasilnya, tampilan layar jauh lebih tajam dan nyaman. Kamu pun nggak akan terganggu walau bermain game maupun menonton film dalam waktu yang lama.

Peningkatan lainnya adalah peningkatan keamanannya. Xiaomi Mi 11 sudah dilengkapi dengan Unlock by Voice Command. Fitur ini merupakan jenis fitur tambahan yang merupakan fitur keamanan lain selain fingerprint dan face unlock.

Dengan fitur Unlock by Voice Command, kamu bisa langsung membuka smartphone dengan suara. Cara kerjanya sangat simpel. Kamu cuma perlu membuka kata-kata tertentu untuk mengunci dan membuka smartphone-mu tersebut. Menarik, kan?


Baca juga: Redmi Note 8 Pro: Cocok Buat Gamers & Fotografi, Bener Nggak ya?

Nah, itulah bahasan lengkap mengenai tampilan dan spesifikasi unggulan dari Xiaomi Mi 11. Kalau kamu berminat untuk meminang smartphone besutan Xiaomi ini, sekarang bisa mendapatkannya dengan jauh lebih mudah di Blibli. Dapatkan harga promonya, ya.

Selain Xiaomi Mi 11, Blibli juga menghadirkan gadget terbaru yang siap bikin kamu jatuh hati, loh, yaitu Samsung Z Flip 3 dan Samsung Z Fold 3Yuk dapatkan Samsung Z Flip 3 dan Samsung Z Fold 3 dengan berbagai promo menarik hanya di Blibli!

DAPATKAN Xiaomi Mi 11 TERBAIK HANYA DI SINI

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya