me

Yuk, Tetap Upgrade Skill di Tengah Pandemi dengan Ikut Paket E Learning

Jun 24, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

sumber: topbusiness.id

Dibandingkan mendapat hadiah yang mewah, tentu banyak orang yang akan lebih senang jika menerima pekerjaan, kan? Terlebih jika mereka diterima bekerja di tempat yang diimpikan. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya jumlah pengangguran di Indonesia setiap tahunnya mengalami peningkatan. Bahkan, Bappenas juga mengklaim bahwa jumlah pengangguran di tahun 2021 nantinya bisa mengalami peningkatan hingga 2x lipat dibandingkan tahun ini, lho. Peningkatan yang sangat signifikan tersebut disebabkan oleh pandemi yang tak kunjung berakhir.

Selama pandemi, banyak perusahaan yang mau tak mau harus mengurangi jumlah karyawan mereka. Tak mengejutkan jika akan banyak karyawan yang dirumahkan atau mengalami pemecatan. Di sisi lain, banyak hal yang juga menjadi alasan mengapa pengangguran begitu banyak. Beberapa penyebabnya yakni kurangnya kualifikasi diri yang dimiliki pelamar, attitude yang buruk, kebiasaan bersosial media yang buruk, dan lain sebagainya.

BERBAGAI PILIHAN VOUCHER KURSUS LENGKAP ADA DI SINI

Banyaknya program e-learning yang tersebar di situs online bisa menjadi salah satu cara untuk terus meningkatkan skill dan mengurangi jumlah pengangguran setiap tahunnya. Untuk lebih meyakinkan kamu, simak beberapa alasan mengapa kamu harus coba kursus online berikut ini:

  1. Upgrade Skill

Upgrade skill menjadi hal yang perlu dilakukan oleh setiap orang. Terlebih bagi kamu yang masih belum juga memiliki pekerjaan hingga saat ini. Kamu bisa mengupgrade berbagai macam skill, yang telah kamu miliki atau yang belum kamu miliki sama sekali. Sesuaikan skill yang akan kamu asah berdasarkan dengan pekerjaan yang kamu impikan. Dengan begitu, nantinya saat kamu akan melamar sebuah pekerjaan, kamu tidak lagi kebingungan dengan deskripsi pekerjaan yang kamu lamar. Rasa percaya diri saat melalui proses wawancara juga akan lebih kamu miliki, mengingat kamu telah melakukan upgrade skill terlebih dahulu.

  1. Meningkatkan Kualifikasi

Tidak sesuainya kualifikasi yang diminta perusahaan dengan kualifikasi pelamar menjadi salah satu alasan utama mengapa jumlah pengangguran semakin banyak. Perusahaan yang kamu impikan tentu gak akan menerima calon pelamar yang memiliki kualifikasi jauh dari yang diinginkan. Sehingga kamu perlu terus meningkatkan kualifikasi diri yang dimiliki sebelum melangkah kaki untuk melamar pekerjaan. Dengan mengikuti program e-learning menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kualifikasi diri yang kamu miliki. Jangan lelah meningkatkan kualifikasi kamu, ya Blibli Friends.

 

CEK BERBAGAI PILIHAN PAKET E LEARNING DI SINI

  1. Mengisi Waktu Luang

Jika memang bukan urusan yang penting, akan lebih baik jika kamu berdiam diri di rumah saja selama pandemi ini. Agar aktivitas di rumah tetap produktif, kamu bisa mengisi waktu luang dengan mengikuti program e-learning. Dengan begitu aktivitasmu di rumah aja akan lebih berkualitas, bukan? Dibandingkan hanya menonton film atau bermain game saja, sesekali mengikuti program e-learning tentu gak ada salahnya. Semakin banyak program e-learning yang kamu ikuti, secara gak langsung akan meningkatkan skill dan kualifikasi diri kamu. Sehingga saat pandemi berakhir, kamu bisa lebih siap untuk melamar pekerjaan, lho.

Berdasarkan ulasan di atas, kini kamu sudah semakin tertarik untuk upgrade skill kamu melalui e-learning, bukan? Kamu bisa dapatkan berbagai macam paket e-learning mulai dari skill berbahasa, seperti bahasa Inggris, Jepang, Mandarin, skill memasak, fotografi, pemrogaman, digital marketing, dan masih banyak lagi. Jangan sampai ketinggalan dan segera booking paket e-learning yang kamu butuhkan di Blibli, ya! Cek segera pilihannya di sini.

Tag: