Taukah moms tiap minggu pertama bulan Oktober ada Pekan Menggendong Sedunia? Gerakan ini pertama kali dicetuskan Babywearing International pada 1 dekade lalu. Bagaimana dan apa yang sebenarnya kita peringati? Simak 4 hal tentang Pekan Menggendong Sedunia berikut ini, yuk, moms!

PILIH GENDONGAN YANG TEPAT UNTUK BABYWEARING, YUK!

1. Yuk, berkenalan dengan Pekan Menggendong Sedunia!

pekan menggendong sedunia
Via – International Babywearing Week

Pekan Menggendong Sedunia atau International Babywearing Week membawa misi mempromosikan menggendong sebagai suatu aktivitas universal yang bermanfaat bagi orang tua dan si kecil.

Artinya, semua orang tanpa pandang ras, usia, jenis kelamin, status sosial, dan lain sebagainya, memiliki kegiatan ini; menggendong. Nah, misi itu dipromosikan lewat edukasi dan dukungan yang gencar diberikan pada Pekan Menggendong Sedunia.

MAU MULAI BABYWEARING SEKARANG? BELI BUNDA CANTIK NURSING COVER ROSE DI SINI!

2. Apa itu babywearing?

pekan menggendong sedunia
Via – catracalivre

Kegiatan menggendong mungkin bersifat universal, tapi menggendong juga punya banyak versi! Metode menggendong yang secara spesifik di sini adalah metode menggunakan kain atau gendongan, bukan dengan tangan kosong.

Jadi, moms dan dads menggendong si kecil seakan-akan sedang mengenakan pakaian. Moms dan dads bersentuhan secara natural seperti kulit dan pakaian. Salah satu manfaat metode ini adalah moms dan dads bisa menggunakan tangan untuk mengerjakan hal lain.

DADS JANGAN MAU KALAH! BELI GENDONGAN SI KECIL DI SINI!

3. Manfaat menggendong si kecil

pekan menggendong sedunia
Via – Sakura Bloom

Seperti yang dikutip oleh International Babywearing Week, ditemukan bahwa menggendong si kecil selama 3 jam per hari dapat mengurangi kecenderungan si kecil menangis sebanyak 43% dan 54% pada malam hari. Ya, si kecil jadi lebih bahagia!

Si kecil yang lahir prematur biasanya lebih nervous berhadapan dengan dunia barunya. Dengan menggendong si kecil, moms dan dads dapat mengurangi itu dengan membiarkannya bergerak bersama napas, detak jantung, langkah kaki, dan gerakan lain. Si kecil bisa jadi lebih sehat!

Nggak hanya itu, menggendong juga tentunya dapat mempererat hubungan orang tua dan si kecil. Bahkan, moms dan dads bisa lebih mengerti si kecil hanya dengan melihat gerakan, gestur, dan ekspresi wajah si kecil. Hal itu akan meningkatkan kepercayaan diri sebagai orang tua, lho.

PASTIKAN SI KECIL NYAMAN DALAM DEKAPAN MOMS DAN DADS

4. Didukung oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia!

pekan menggendong sedunia
Via – A Space to be Filled

Seperti yang telah dibahas sejak awal, menggendong adalah kegiatan universal! Makanya, Pekan Menggendong Sedunia nggak hanya digerakan oleh komite dan Babywearing International aja. Banyak organisasi yang turut mendukung gerakan ini, termasuk Babywearing Indonesia!

Di Indonesia, Pekan Meggendong Sedunia juga udah dirayakan oleh banyak organisasi regional. Kalau moms dan dads mau tau lebih lanjut kegiatan Babywearing Indonesia, coba join grup Facebook Babywearing Indonesia ini.

ADA GENDONGAN DIALOGUE BABY PUPPET SERIES YANG LUCU BANGET DI PROMO MONDAY MOM’S DAY!


Nah, moms sudah berkenalan dengan Pekan Menggendong Sedunia secara umum. Khusus untuk Pekan Menggendong Sedunia 2018, tema yang diusung adalah “Babywearing Has….” Pada tahun ini, Pekan Menggendong Sedunia ingin merayakan keberagaman dan kekayaan manfaat yang didapatkan dari menggendong.

Perlu nunggu apa lagi? Yuk, ikut merayakan Pekan Menggendong Sedunia! Blibli.com punya berbagai macam gendongan anak yang cocok untuk moms gunakan pada Pekan Menggendong Sedunia, lho. Mumpung lagi banyak diskon di Monday Momsday, #BlibliSekarang, yuk!

JADI LEBIH INTIM DENGAN SI KECIL LEWAT BABYWEARING? KLIK DI SINI!

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY