me

Toples Mewah untuk Lebaran yang Bikin Tamu Betah Makan Kue

Apr 18, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.instagram.com/tupperwareid

Toples Mewah untuk Lebaran- Sebentar lagi, umat Muslim akan memasuki bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan sendiri identik dengan puasa, berbuka, dan sahur. Hal yang dilakukan selama sebulan penuh ini akhirnya akan dirayakan dengan hari raya Idulfitri atau yang kerap disebut dengan Lebaran. Jadi, nggak heran kalau saat Lebaran ada banyak makanan yang tersedia di setiap rumah umat Muslim. Apakah rumahmu salah satunya?

Kalau benar, tempat apa yang kamu gunakan untuk menyimpan makanan-makanan ini? Umumnya makanan pada saat lebaran disimpan menggunakan toples lebaran. Isinya juga beragam mulai dari kue kering, cemilan basah, dan masih banyak lagi. Untuk para ibu sendiri, toples mewah bisa jadi salah satu dekorasi rumah saat lebaran. Maka dari itu, harus pintar-pintar memilih toples yang mau digunakan.

Baca Juga: Model Toples Kue Lebaran Terbaru


Sebelum lanjut membaca artikel ini, Sudah pada tau belum Blibli Friends saat ini Blibli lagi ada Promo Lebaran Sale! Kamu dan keluarga mu bisa menikmati berbelanja dengan adanya diskon hingga 80% sampai Cashback hingga 300Rb! Promo Lebaran Sale berlangsung dari tanggal 25 April – 28 April 2023 aja! Yuk, Belanja kebutuhan Ramadhan kamu hanya di Blibli sekarang juga!

Promo Lebaran Sale 25 - 28 April 2023

Mengapa Lebaran Identik dengan Banyak Makanan?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa Lebaran merupakan perayaan umat Muslim setelah sebulan berpuasa. Maka bisa dibilang kalau Lebaran menjadi penghargaan bagi umat Muslim yang sudah berhasil berpuasa selama bulan Ramadhan. Jadi, nggak heran, dong, kalau ada banyak makanan yang dihidangkan saat Lebaran? Banyaknya makanan saat Lebaran juga memiliki alasan lain, loh, Blibli Friends!

Alasan lain adalah karena selalu ada tamu yang berkunjung. Di Indonesia sendiri, Lebaran jadi ajang silaturahmi antar keluarga, tetangga, kenalan, dan lainnya. Maka nggak heran kalau akan ada kunjungan dari satu rumah ke rumah lainnya. Sebagai tuan rumah yang baik, kamu tentunya ingin menghidangkan sajian terbaik untuk tamu yang datang bukan? Jadi, itulah alasan lainnya.

Sajian yang dihidangkan ini juga beragam, tergantung dari kemampuan dan selera tuan rumah itu sendiri. Ada beberapa tuan rumah yang lebih gemar menyajikan makanan berat seperti nas dan lauk lain. Ada juga tuan rumah yang gemar menyajikan makanan ringan, seperti minuman kotak atau minuman kaleng beserta dengan kue kering dan cemilan lainnya yang disajikan pada toples lebaran.

Mengapa Toples Lebaran Juga Harus diperhatikan Ketika Lebaran?

Nah, untuk tuan rumah yang lebih gemar menyajikan makanan ringan seperti kue kering, toples jadi salah satu tempat untuk menyajikannya. Hal ini karena toples memiliki banyak sekali kelebihan. Kelebihan tersebut seperti tertutup sehingga lebih higienis dan tahan angin, praktis dan mudah digunakan, serta dapat berperan sebagai dekorasi rumah. Loh, kok bisa jadi dekorasi rumah?

Iya dong karena toples Lebaran biasanya memiliki bentuk dan desain yang cantik dan menarik sehingga bisa jadi dekorasi rumah. Apalagi kalau kamu samakan dengan nuansa rumahmu, misalnya nuansa rumah dan toples biru. Tampilan toples yang cantik dan menarik juga membuat sajian di dalamnya terlihat lebih menggiurkan. Jadi membuat orang yang melihatnya jadi ingin mencoba dan memakannya.

Penggunaan toples Lebaran juga bisa mencerminkan selera dan kepribadian kamu sebagai tuan rumah. Penggunaan toples Lebaran yang sembarangan dan nggak memerhatikan fungsi bisa membuatmu terlihat seperti orang yang nggak estetik dan sembrono. Berbeda kalau kamu memerhatikan toples yang ingin kamu gunakan. Apalagi toples ini digunakan untuk menyimpan makanan yang akan dimakan.

Maka dari itulah kamu harus memerhatikan toples Lebaran yang kamu gunakan. Jangan asal memilih toples karena tentunya nggak semua toples cocok digunakan sebagai toples lebaran. Apalagi kalau kamu menggunakan tempat bekas yang sebenarnya bukan toples. Bisa-bisa tampian rumah kamu jadi kurang estetik dan makanan yang disimpan di dalam toples jadi kurang menarik dan menggiurkan.

Tips Memilih Toples yang Unik dan Menarik

Lantas bagaimana cara memilih toples yang unik dan menarik untuk lebaran maupun acara lainnya? Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah nuansa rumah kamu. Toples yang memiliki nuansa yang sama dengan perabotan rumah lainnya dapat menciptakan tampilan yang estetik dan sedap dipandang mata. Misalnya kamu menggunakan perabot yang dominan warna biru, kamu juga bisa pakai toples biru.

Di sisi lain, jika perabot kamu terkesan ramai karena warna-warni kamu bisa memilih toples berwarna bening. Dengan begitu, warna dan desain toples nggak akan bertabrakan dengan nuansa rumah dan perabotan yang ada di rumah kamu. Tampilan rumah jadi lebih senada, estetik, dan tentunya sedap dipandang mata. Hal kedua yang harus diperhatikan adalah bahan, jenis, dan bentuk toples itu sendiri.

Jangan memilih toples hanya dari tampilan luarnya saja, tetapi pilihlah toples yang bisa memenuhi fungsi sebagai toples itu sendiri. Toples umumnya digunakan agar makanan di dalamnya tertutup rapat. Jadi makanan nggak akan dihinggapi lalat, semut, debu, atau bahkan ‘masuk angin’. Kalau sudah terjadi hal seperti ini, makanan yang disimpan di dalam toples jadi nggak layak makan lagi bukan?

Jadi, pastikan kamu memilih toples dengan bahan yang tebal dan kuat serta bertutup rapat. Toples-toples baik seperti ini biasanya berbahan kaca maupun plastik. Bagian penutupnya sendiri biasanya memiliki semacam seal dari karet sehingga membuat tutupannya jadi jauh lebih rapat. Nah, itulah tips memilih toples lebaran yang unik, menarik, dan terbaik. Khususnya untuk digunakan saat lebaran nanti.

Rekomendasi Toples Mewah Untuk Lebaran

Setelah membaca informasi di atas, kamu mungkin masih sedikit bingung harus memilih toples yang mana. Apalagi ada banyak sekali produk toples yang beredar di pasaran. Maka dari itulah, kamu akan diberikan rekomendasi toples lebaran yang mewah. Rekomendasi-rekomendasi ini diberikan karena toples ini memiliki desain yang mewah, menarik, berkualitas, namun juga ditawarkan dengan harga oke.

1. IKEA Ratjan

Ikea Rajtan Kaca Set Toples Bumbu (4 pcs)

Rekomendasi pertama adalah toples lebaran Rajtan dari IKEA. Dengan harga mulai dari Rp 59ribuan dengan isi 4 pcs, kamu bisa mendapatkan toples berkapasitas 0.15 liter berbahan kaca. Toples Rajtan ini berbentuk bundar dengan tutup aluminium sehingga tampilannya minimalis dan elegan. Walau begitu, saat diisi dengan berbagai jenis makanan, toples ini dapat terlihat lebih mewah dan menggugah selera.

2. Vicenza Olivia Golden

Vicenza VGC0456 Olivia Golden Kristal Lily Set Toples

Rekomendasi kedua adalah toples lebaran kristal Olivia Golden dari Vicenza. Harganya mulai dari Rp 719 ribuan untuk tiga buah toples. Toples ini memiliki kaki beralas dan tutupan dengan pegangan menyerupai kristal. Bentuk toplesnya sendiri bundar dan oval dengan perpaduan warna bening kaca dan emas. Toples ini cocok untuk kamu yang ingin tampilan mewah ala kerajaan-kerajaan Eropa.

3. Capodimonte

Toples Kaca Capodimonte Candy Pot - Tempat Permen

Rekomendasi ketiga adalah toples lebaran kaca dari Capodimonte. Toples ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 41 ribuan untuk satu buahnya. Terjangkau bukan? Bahannya kaca dengan warna bening tanpa tambahan warna apapun. Namun, toples ini memiliki kaki beralas dengan bentuk toples menyerupai mahkota. Tutupan berpegangannya juga membuat desainnya jadi lebih mewah, dan elegan.

4. Ankou

Ankou Toples Tempat Penyimpanan Makanan (320ml) TB-023

Keempat, ada toples lebaran dari Ankou. Toples lebaran ini memiliki dimensi 20.9 cm x 17.5 cm dengan kapasitas 23 liter. Harganya mulai dari Rp 300 ribuan saja.

5. Kedaung Hermetico Toples

Toples Hermetico 0.75 LT/ Toples Kaca/ Toples

Rekomendasi toples lebaran kelima adalah Hermetico Toples dari Kedaung. Toples ini berbahan kaca dengan diameter panjang 11 cm, tinggi 16 cm, dan lebar 11 cm. Harganya mulai dari Rp 24.000 saja perbuahnya.

6. Tupperware Tiwi Canister

PROMO TEMPAT PENYIMPANAN TIWI CANISTER 2L (1)

Terakhir, ada toples lebaran dari Tupperware yang sudah terkenal. Toples Tupperware ini berbahan plastik dengan diameter panjang 15 cm dan tinggi 17 cm. Dengan kapasitas 2 liter, harganya mulai dari Rp 147ribuan saja.


Baca Juga: 8 Inspirasi Hadiah Lebaran Spesial untuk Orang Tersayang

Nah setelah mengetahui pentingnya toples lebaran, tips memilih, serta beberapa rekomendasi toples mewah untuk Lebaran, kamu jadi ingin membeli toples lebaran baru, bukan? Pilihan yang bagus! Penggunaan toples Lebaran yang mewah dan cantik juga bisa jadi dekorasi tersendiri. Tampilan makanan yang disimpan juga jadi lebih menggiurkan sehingga kamu nggak perlu ragu lagi untuk membeli salah satunya.